Diincar Barcelona, 5 Calon Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munchen

Aga Deta | 12 April 2022, 17:12
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021). (c) AP Photo
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski santer dikabarkan bakal meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas. Kalau itu terjadi, Die Roten tentu harus mencari penggantinya.


Lewandowski masih sangat gacor meski sudah berusia 33 tahun. Pemain asal Polandia tersebut mencetak 46 gol dari 40 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern.

Lewandowski saat ini masih terikat kontrak dengan Bayern sampai tahun 2023. Tapi kabarnya Bayern kesulitan untuk bisa memperpanjang masa kerja sang bomber.

Hal ini membuat masa depan Lewandowski tak jelas. Sejumlah kabar pun menyebut bahwa ia bisa saja cabut dari Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Menurut laporan, Lewandoswki masuk radar Barcelona. Raksasa Spanyol tersebut sangat serius ingin memboyong Lewandowski ke Camp Nou pada musim depan.

Bayern harus bergerak cepat mencari pemain pengganti apabila ditinggal Lewandowski. Ada lima pemain yang bisa dipertimbangkan Die Roten untuk menambal lubang peninggalan sang striker.

1 dari 5 halaman

Luka Jovic

Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Minggu (5/12/2021) (c) AP Photo

Luka Jovic menunjukkan performa yang cukup bagus saat bermain bersama Eintracht Frankfurt. Dia mampu mencetak 27 gol di semua kompetisi pada musim 2018–19.

Namun, Jovic mengalami periode yang sulit setelah bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Dia tak mampu menggeser Karim Benzema di lini depan Los Blancos sehingga banyak menghuni bangku cadangan.

Jovic kabarnya tak masuk dalam rencana Real Madrid pada musim depan. Striker asal Serbia tersebut mungkin bisa menemukan performa terbaiknya dengan kembali ke Bundesliga.

2 dari 5 halaman

Karim Adeyemi

Karim Adeyemi (c) AP Photo

Karim Adeyemi bersinar bersama RB Salzburg pada musim 2021-22 ini. Dia tampil subur dan sejauh ini telah mencetak 20 gol dan lima assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat ketajamannya, Adeyemi pun dipercaya untuk memperkuat timnas Jerman. Pemain berusia 20 tahun tersebut sejauh ini sudah mencatatkan tiga caps dan mencetak satu gol.

Adeyemi sejatinya merupakan jebolan akademi Bayern. Striker kelahiran 18 Januari 2002 tersebut bakal jadi tambahan yang bagus buat tim asuhan Julen Nagelsmann.

3 dari 5 halaman

Patrik Schick

Penyerang Leverkusen, Patrik Schick. (c) AP Photo

Patrik Schick memperkuat Bayern Leverkusen sejak tahun 2020 setelah direkrut dari AS Roma. Musim ini Schick menunjukkan ketajaman yang impresif bersama Die Werkself.

Sejauh musim ini Schick sudah turun dalam 26 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, pemain asal Rep Ceko tersebut berhasil membuat 20 gol.

Schick terikat kontrak dengan Leverkusen sampai tahun 2025. Menurut Transermarkt, pemain berusia 26 tahun tersebut mempunyai nilai pasar sebesar 40 juta euro.

4 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

Selebrasi Lautaro Martinez, striker Inter Milan (c) AP Photo

Lautaro Martinez brgabung dengan Inter Milan pada tahun 2018 dari Racing Club. Dia berhasil mengantarkan Nerazzurri meraih gelar Serie A pada musim lalu.

Musim ini Lautaro masih menjadi mesin gol yang mematikan bagi Inter. Ia berhasil mengemas 16 gol dan dua assist dari total 40 penampilan bagi La Beneamata.

Inter dilaporkan siap menjual Lautaro di angka 70 juta euro pada musim panas mendatang. Padahal sang striker baru memperpanjang kontraknya sampai tahun 2026.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland. (c) AP Photo

Erling Haaland disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Hal itu berkat performa impresifnya bersama Borussia Dortmund.

Sejak meledak dengan RB Salzburg, Haaland sudah membukukan 80 gol dari 84 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Musim ini dia mampu melesakkan 23 gol dari 25 penampilan.

Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024. Namun, dia dikabarkan bisa meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR