BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diego Costa dan Rekrutan Chelsea di Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?

11-10-2021 16:08 |

Diego Costa dan Rekrutan Chelsea di Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?
Diego Costa (c) AFP

Bola.net - Chelsea menjalani musim 2014/15 di bawah asuhan Jose Mourinho. Klub berjuluk The Blues tersebut meraih banyak kesuksesan pada musim ini.

Bersama Mourinho, Chelsea berhasil memenangkan gelar Premier League. Itu merupakan gelar Premier League keempat yang diraih The Blues.

Di ajang Piala Liga, Chelsea juga mampu menjadi juara. John Terry dan kolega berhasil mengalahkan Tottenham di Wembley.

Pada musim 2014/2015, Mourinho juga mendatangkan sejumlah pemain baru ke Chelsea. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama The Blues? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (c) AFP
Cesc Fabregas (c) AFP

Cesc Fabregas didatangkan dari Barcelona. Chelsea mengeluarkan 33 juta euro untuk memulangkan gelandang asal Spanyol tersebut ke Premier League.

Chelsea tidak sia-sia merekrut Fabregas. Mantan pemain Arsenal tersebut menjadi pemain kunci The Blues di bawah asuhan Jose Mourinho.

Fabregas menghabiskan empat setengah tahun di Stamford Bridge. Dia memenangkan gelar Premier League bersama The Blues sebelum melanjutkan kariernya bersama AS Monaco.

2 dari 6 halaman

Diego Costa

Diego Costa dan Nemanja Matic (c) CFC
Diego Costa dan Nemanja Matic (c) CFC

Tampil mengesankan bersama Atletico Madrid, Diego Costa diboyong ke Chelsea. The Blues menebusnya dari Atletico Madrid dengan mahar 38 juta euro.

Setelah datang ke Stamford Bridge, Costa langsung jadi andalan di lini depan Chelsea. Dia membantu The Blues meraih gelar Premier League pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Costa mencetak 58 gol dari 120 penampilan bersama Chelsea. Dia meninggalkan The Blues pada Januari 2018 dengan kembali ke Atletico Madrid.

3 dari 6 halaman

Filipe Luis

Filipe Luis (c) AFP
Filipe Luis (c) AFP

Diego Costa bukan satu-satunya pemain yang didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid. The Blues juga berhasil memboyong Filipe Luis.

Ditebus seharga 20 juta euro, Luis cuma bertahan selama satu tahun di Stamford Bridge. Bek asal Brasil tersebut kesulitan mendapat tempat reguler di skuat utama Chelsea.

Gagal bersinar bersama Chelsea, Luis kembali ke Atletico pada musim berikutnya. Dia hanya mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi bersama The Blues.

4 dari 6 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba (c) AFP
Didier Drogba (c) AFP

Chelsea menyambut kembali Didier Drogba pada musim panas 2014. Bomber asal Pantai Gading itu balik ke Stamford Bridge setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Galatasaray.

Tak seperti pada periode pertamanya, Drogba kali ini sudah tidak menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Pemain asal Pantai Gading tersebut cuma jadi pelapis Diego Costa.

Drogba cuma mencetak tujuh gol untuk Chelsea. Dia kemudian meninggalkan Chelsea dan melanjutkan kariernya di MLS bersama Montreal Impact.

5 dari 6 halaman

Loic Remy

Chelsea mendapatkan Loic Remy dari QPR. Dia bergabung sebelum penutupan bursa transfer karena The Blues kehilangan Fernando Torres.

Tapi Remy tidak pernah bisa menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Penyerang asal Prancis tersebut harus mengalah kepada Diego Costa.

Remy pindah ke Crystal Palace dengan status pinjaman pada musim 2016/2017. Dia kemudian bergabung dengan Las Palmas dengan status bebas transfer pada musim berikutnya.

6 dari 6 halaman

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (c) CFC
Juan Cuadrado (c) CFC

Juan Cuadrado bergabung dengan Chelsea pada 2 Februari 2015 dari Fiorentina. Pemain asal Kolombia tersebut diangkut dari Fiorentina dengan biaya 31 juta euro.

Namun, Cuadrado kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler setelah datang ke Chelsea. Cuadrado hanya bermain dalam 15 pertandingan bersama The Blues.

Chelsea akhirnya meminjamkan Cuadrado ke Juventus pada musim panas 2015. Bianconeri kemudian memutuskan untuk menebus sang pemain secara permanen.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya