BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dibekukan Mikel Arteta, 5 Calon Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

21-12-2021 14:12 | Aga Deta

Dibekukan Mikel Arteta, 5 Calon Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal
Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mulai bersiap kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin mendatang. The Gunners bisa membidik sejumlah penyerang untuk menggantikan Aubameyang.

Aubameyang dikenal sebagai sosok yang sentral di lini depan Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut sudah jadi mesin gol andalan The Gunners sejak tahun 2018 silam.

Namun saat ini, Aubameyang berada dalam situasi yang sulit. Statusnya sebagai kapten Arsenal dicopot dan ia dibekukan dari skuat The Gunners akibat pelanggaran disiplin.

Masa depan Aubameyang di Arsenal kini menjadi pembahasan. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berpotensi dijual pada bursa transfer Januari mendatang.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Aubameyang di Arsenal? Berikut lima kandidatnya:

1 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Dusan Vlahovic telah bermain apik bersama Fiorentina di Serie A musim ini. Dia mencetak 18 gol dalam 20 pertandingan untuk La Viola.

Kontrak Vlahovic dengan Fiorentina masih berlaku hingga Juni 2023. Namun, sang pemain kabharnya sudah menolak untuk menandatangani kontrak baru di klub.

Bomber Serbia ini berpeluang untuk pergi dari Artemio Franchi pada bursa transfer Januari. Namun, klub-klub peminat ini harus menyiapkan dana transfer yang tidak sedikit untuk mendapatkan tanda tangannya.

2 dari 5 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo
Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo

Dominic Calvert-Lewin merupakan penyerang andalan Everton. Striker timnas Inggris tersebut bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengisi lini depan Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil apik selama dua musim terakhir dengan mencetak 15 gol dan 21 gol. Musim ini pun ia selalu mencetak gol dalam tiga laga perdana Premier League sebelum menepi karena cedera.

Calvert-Lewin sudah bermain di premier League selama enam musim terakhir. Apabila pindah ke Arsenal, mantan pemain Sheffield United sepertinya bakal mampu beradaptasi dengan cepat.

3 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) (c) AP Photo
Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan) (c) AP Photo

Darwin Nunez menjadi mesin gol andalan Benfica sejak musim lalu. Striker asal Uruguay itu cukup produktif dalam mencetak gol di lini serang Las Aguilas.

Pada musim ini, Nunez tampil dengan apik di depan gawang lawan. Pemain Uruguay itu sudah mencetak 18 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Dari jumlah golnya itu, dua gol bersarang di gawang Barcelona dakan ajang Liga Champions. Sementara satu gol lagi tercipta di gawang Bayern Munchen.

4 dari 5 halaman

Jonathan David

Pemain Lille Jonathan David. (c) AP Photo
Pemain Lille Jonathan David. (c) AP Photo

Jonathan David saat ini sedang menjadi buah bibir di Ligue 1. Sebab, pemain asal Kanada tersebut mampu menunjukkan performa yang impresif bersama Lille.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut sejauh ini sudah mengumpulkan 11 gol dari 18 laga di Ligue 1. Torehan itu untuk sementara membuat David menjadi top skor.

David saat ini masih terikat kontrak yang sangat panjang bersama Lille. Kesepakatan kerja mantan pemain Gent tersebut di Stade Pierre-Mauroy akan berakhir pada 2025.

5 dari 5 halaman

Ianis Stoica

Ianis Stoica menjadi salah satu pemain yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners kabarnya tertarik membajaknya dari FCSB.

Stoica tampil cukup bagus bersama FCSB pada musim ini. Penyerang asal Rumania tersebut sudah mencetak tujuh gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Stoica bisa bermain di sejumlah posisi dengan sama baiknya. Dengan usia yang baru 19 tahun dan ketajaman mumpuni, Stoica jelas bisa menjadi andalan jangka panjang buat Arsenal.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya