BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Deretan Nomor Punggung yang Bisa Dipakai Raphael Varane di MU

15-07-2021 14:02 |

Deretan Nomor Punggung yang Bisa Dipakai Raphael Varane di MU
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih terus mencoba untuk merekrut Raphael Varane dari Real Madrid. Ada beberapa nomor punggung yang bisa digunakan Varane jika resmi bergabung dengan MU.

Masa depan Varane di Real Madrid memang berada dalam tanda tanya besar. Ini dikarenakan bek Timnas Prancis itu masih enggan memperpanjang kontraknya di Real Madrid yang habis pada tahun depan.

Di sisi lain, ada beberapa klub top Eropa yang mulai ambil ancang-ancang untuk merekrutnya. Salah satunya ada Manchester United yang cukup getol dikaitkan dengan sang bek.

Manchester United ingin mendatangkan Varane untuk memperbaiki lini belakangnya. Sang pemain bakal jadi pendamping Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Berikut adalah nomor punggung yang bisa dikenakan Varane apabila bergabung dengan Manchester United.

1 dari 9 halaman

Nomor 6

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba  (c) AP Photo
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Nomor punggung 6 di Manchester United saat ini dipakai Paul Pogba. Namun, gelandang asal Prancis tersebut sangat santer dikabarkan akan meningggalkan klub pada musim panas ini.

Varane bisa memakai nomor 6 di Manchester United apabila Pogba benar-benar pergi dari Old Trafford. Jika Pogba masih bertahan, maka Varane harus mencari nomor lain.

2 dari 9 halaman

Nomor 12

Chris Smalling (c) Manchester United
Chris Smalling (c) Manchester United

Chris Smalling sebelumnya mengenakan nomor punggung 12 di Manchester United selama bertahun-tahun. Namun, nomor tersebut sekarang sedang kosong setelah Smalling pindah ke AS Roma dua tahun lalu.

Sebelum Smalling, ada banyak pemain belakang yang memakai nomor 12 di Manchester United. Sebut saja David May, Paul Parker, Gary Neville hingga Steve Bruce.

3 dari 9 halaman

Nomor 14

Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo
Jesse Lingard usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-38 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Nomor punggung 14 di Manchester United sebeumnya dipakai Jesse Lingard. Namun, pemain asal Inggris itu hengkang ke West Ham pada Januari lalu dengan status pinjaman.

Lingard kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Raphael Varane pernah mengenakan nomor 14 saat bermain untuk RC Lens.

4 dari 9 halaman

Nomor 15

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official

Nomor punggung 15 di Manchester United sebelumnya dipakai oleh Andreas Pereira dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pemain asal Brasil itu sudah tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Pereira tidak tampil meyakinkan selama masa pinjaman dengan Lazio dan Solskjaer siap untuk menjualnya musim panas ini. Sebelumnya, nomor 15 juga pernah dipakai sejumlah pemain belakang seperti Daley Blind, Nemanja Vidic hingga Gary Neville.

5 dari 9 halaman

Nomor 16

Michael Carrick (c) MUFC
Michael Carrick (c) MUFC

Raphael Varane bisa mengenakan nomor punggung 16 di Manchester United. Dia bakal mengikuti jejak Michael Carrick dan Roy Keane apabila memilih nomor ini.

Marcus Rojo adalah pemain terakhir yang memakai nomor punggung 16 di Old Trafford. Namun, bek tengah berusia 31 tahun tersebut sudah kembali ke Argentina bersama Boca Juniors.

6 dari 9 halaman

Nomor 20

Robin Van Persie (c) AFP
Robin Van Persie (c) AFP

Nomor punggung 20 di Manchester United tidak punya pemilik setelah Diogo Dalot dipinjamkan ke AC Milan. Namun, bek asal Portugal itu belum tentu bertahan di klub pada musim panas ini.

Ada banyak pemain hebat yang pernah memakai nomor 20 di Manchester United. Sebut saja Ole Gunnar Solskjaer, Robin van Persie dan juga Gary Neville.

7 dari 9 halaman

Nomor 24

Timothy Fosu-Mensah (c) MUFC
Timothy Fosu-Mensah (c) MUFC

Timothy Fosu-Mensah meninggalkan Manchester United pada bulan Januari lalu. Dengan demikian, nomor punggung 24 saat ini tidak punya pemilik.

Nomor 24 bisa dibilang cukup identik dengan Darren Fletcher saat bermain di Old Trafford. Namun, Wes Brown, David Beckham dan Paul Scholes juga pernah memakai nomor ini.

8 dari 9 halaman

Nomor 25

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo
Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Nomor punggung 25 di Manchester United terakhir kali dikenakan oleh Odion Ighalo. Namun, masa peminjaman pemain asal Nigeria itu di Old Trafford sudah habis.

Pemain lainnya yang pernah mengenakan nomor 25 adalah pemain sayap Ekuador Antonio Valencia. Dia memakai nomor tersebut selama sembilan musim.

9 dari 9 halaman

Nomor 32

Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Nomor punggung 32 di Manchester United tidak pernah dipakai selama empat tahun terakhir. Dua pemain terakhir yang memakai nomor ini adalah penjaga gawang.

Tetapi nomor 32 cukup identik dengan Carlos Tevez. Penyerang Argentina itu memakainya selama dua musim bersama Manchester United.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya