BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Donyell Malen, 5 Pemain Ini Bisa Dijual Liverpool

28-06-2021 15:37 |

Demi Donyell Malen, 5 Pemain Ini Bisa Dijual Liverpool
Striker timnas Belanda Donyell Malen. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dikabarkan striker PSV Eindhoven Donyell Malen pada musim panas ini. Pemain asal Belanda itu diharapkan bisa meningkatkan lini serang The Reds.

Malen tampil cukup bagus untuk PSV pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 19 gol dan 8 assist dalam 32 laga bersama PSV di Eredivisie.

Ketajamannya itu telah membuat Malen mulai diincar beberapa klub top Eropa. Salah satunya termasuk Liverpool.

Namun, untuk memboyong Malen ke Anfield tentu saja tidak mudah. PSV kabarnya mematok 34 juta pounds untuk tanda tangan sang pemain.

Untuk memuluskan transfer Malen tersebut, Liverpool mungkin perlu menjual sejumlah pemainnya dulu. Lantas siapa saja yang bisa dikorbankan The Reds.

Berikut ini lima pemain yang bisa dijual Liverpool untuk mendanai transfer Donyell Malen.

1 dari 5 halaman

Marko Grujic

Marko Grujic (c) AP Photo
Marko Grujic (c) AP Photo

Karier Marko Grujic bersama Liverpool bisa dibilang gagal total. Dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Anfield.

Grujic dipinjamkan ke banyak klub sejak pertama kali datang ke Liverpool. Terakhir kali, dia bermain untuk klub Portugal Porto.

Gelandang asal Serbia itu sudah tidak punya masa depan di Liverpool. The Reds dikabarkan siap melepas Grujic di musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Neco Williams

Pemain Liverpool Neco Williams. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Neco Williams. (c) AP Photo

Neco Williams menembus tim utama Liverpool pada tahun 2019. Namun, kesempatan bermainnya di Anfield cukup minim.

Persaingan di posisi bek kanan Liverpool bisa dikatakan cukup berat. Jurgen Klopp lebih suka memainkan Trent Alexander-Arnold.

Williams hanya bermain sebanyak 14 pertandingan bersama Liverpool di musim lalu. Dia hanya bisa mendapat kesempatan bermain reguler di tempat lain.

3 dari 5 halaman

Harry Wilson

Harry Wilson (c) LFC
Harry Wilson (c) LFC

Harry Wilson sempat disebut akan jadi pemain penting Liverpool di masa depan. Namun, pemain asal Wales itu belum juga menembus tim utama The Reds.

Sampai sejauh ini, Wilson lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pemain 24 tahun tersebut menjalani masa peminjaman Cardiff City pada musim lalu.

Wilson tampil bagus bersama Cardiff City. Meski begitu, Liverpool dikabarkan siap melepas Wilson ke klub lain pada musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Divock Origi

Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo

Divock Origi direkrut Liverpool dari Lille pada tahun 2014. Namun, dia bukan sosok yang diandalkan The Reds saat ini.

Origi cuma menjadi pelapis di klub Merseyside. Dia kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Diogo Kota di lini depan Liverpool.

Pemain asal Belgia tersebut hanya tampil 17 kali dengan torehan satu gol dan dua assist pada musim lalu. Dia sepertinya sudah tidak punya masa depan di Anfield.

5 dari 5 halaman

Loris Karius

Loris Karius (c) lfc
Loris Karius (c) lfc

Loris Karius sempat menjadi kiper utama Liverpool pada 2017-2018. Namun, dia akhirnya kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang karena blundernya.

Setelah gagal mendapat menit bermain di Anfield, Karius kembali ke Jerman pada musim 2020/2021. Dia memperkuat Union Berlin dengan status pinjaman.

Namun, Karius hanya membuat empat penampilan di Bundesliga. Dia gagal bersaing dengan kiper pilihan utama Andreas Luthe.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya