BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dari Beckham Hingga Tomori, Ini 6 Pemain Inggris yang Bermain di AC Milan

15-09-2021 15:57 | Aga Deta

Dari Beckham Hingga Tomori, Ini 6 Pemain Inggris yang Bermain di AC Milan
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan akan menantang Liverpool pada laga pertama grup B Liga Champions 2021/2022. Pertandingan ini akan digelar di Anfield, Kamis (16/09) dini hari WIB.

Milan kembali bermain di Liga Champions pada musim ini. Rossoneri berakhir mengakhiri penantian yang sudah berlangsung tujuh tahun.

Setelah kembali mentas di Liga Champions, Rossoneri langsung mendapat lawan berat. Pasukan Stefano Pioli akan berkunjung ke Inggris untuk menghadapi tuan rumah Liverpool.

Berbicara soal Inggris, Milan tidak asing dengan pemain asal negara tersebut. Sejauh ini tercatat ada beberapa pemain Inggris yang menjadi bagian dari Rossoneri.

Berikut ini enam pemain Inggris yang pernah membela AC Milan.

1 dari 6 halaman

Jimmy Greaves

Jimmy Greaves tampil cukup mengesankan bersama Chelsea. Hal itu membuat Rossoneri kepincut untuk merekrutnya.

Milan akhirnya berhasil memboyong Greaves pada awal musim 1961/1962. Sayangnya, karier Greaves setelah datang ke San Siro tidak berjalan mulus.

Akibat konflik dengan pelatih Nereo Rocco, dia hanya tampil dalam 13 1aga dengan koleksi 9 gol. Meski torehan golnya cukup apik, Greaves akhirnya kembali ke Inggris dengan bergabung Tottenham pada Desember 1961.

2 dari 6 halaman

Luther Blissett

AC Milan mendatangkan Luther Blissett pada 1983. Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri berani menggelontorkan dana besar yakni satu juta pounds demi memboyong Blissett dari Watford .

Sebelumnya, Blissett memang tampil moncer bersama The Hornets. Tapi dia kesulitan menunjukkan ketajamannya di Italia.

Alhasil Blissett hanya mencetak lima gol dari 30 penampilannya di skuat Rossoneri. Dia cuma bertahan semusim di San Siro dan kembali ke Watford pada musim selanjutnya.

3 dari 6 halaman

Mark Hateley

Mark Hateley pernah bermain untuk AC Milan selama tiga musim. Ketika itu dia didatangkan dari Portsmouth pada tahun pada tahun 1984.

Hateley mencatatkan 86 penampilan di semua kompetisi bersama Rossoneri. Dia berhasil mencetak 21 gol dari penampilannya tersebut.

Mantan pemain Coventry City tersebut gagal memenangkan gelar selama bermain bersama Rossoneri. Dia meninggalkan klub pada 1987 dengan bergabung AS Monaco.

4 dari 6 halaman

Ray Wilkins

Ray Wilkins merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki tim nasional Inggris. Dia pernah membela AC Milan sejak 1984 hingga 1987.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Wilkins membuat 105 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang tiga gol dari penampilannya tersebut.

Selama tiga musim di San Siro, Wilkins gagal membantu Rossoneri meraih juara. Setelah itu dia melanjutkan kariernya Prancis bersama PSG.

5 dari 6 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AFP
David Beckham (c) AFP

David Beckham tercatat dua kali memperkuat AC Milan. Pertama, Il Diavolo Rosso memboyong David Beckham dari LA Galaxy pada Januari 2009 dengan status pinjaman.

Bersama Rossoneri, Beckham tampil bagus tanpa perlu beradaptasi. Pada periode tersebut, Beckham mencatatkan 18 penampilan di Serie A dan menyumbang dua gol, sebelum kembali ke LA Galaxy.

Satu tahun kemudian, pada Januari 2010, Beckham kembali ke Milan lagi-lagi dengan status pinjaman. Pada periode keduanya di Rossoneri, Beckham hanya tampil sebanyak sebelas kali.

6 dari 6 halaman

Fikayo Tomori

Selebrasi Fikayo Tomori setelah mencetak gol ke gawang Juventus di lanjutan Serie A 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Fikayo Tomori setelah mencetak gol ke gawang Juventus di lanjutan Serie A 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Fikayo Tomori bergabung dengan AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer Januari 2020. Bek berkebangsaan Inggris itu awalnya didatangkan dengan status pinjaman.

Milan sangat terkesan dengan performa Tomori. Rossoneri kemudian mempermanenkan status Tomori pada musim panas ini seharga 29,2 juta euro.

Tomori sudah tampil 25 kali di semua kompetisi bersama Milan. Dia juga mampu mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

Sumber: Tranfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya