BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Mau Gianluigi Donnarumma, Ini 3 Kiper Italia yang Pernah Berseragam The Blues

03-03-2021 16:08 | Aga Deta

Chelsea Mau Gianluigi Donnarumma, Ini 3 Kiper Italia yang Pernah Berseragam The Blues
Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan tengah mencermati situasi kontrak Gianluigi Donnarumma. The Blues berminat merekrut kiper AC Milan tersebut.

Donnarumma telah menjadi kiper utama Milan selama lebih dari lima tahun. Pemain 22 tahun itu telah mencatatkan 235 penampilan untuk Rossoneri di semua kompetisi.

Namun, masa depan Donnarumma bersama Milan saat ini sedang berada di persimpangan. Sebab, kontraknya bersama di San Siro bakal berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Milan dikabarkan telah menawari kesepakatan baru untuk Donnarumma. Namun, kubu Donnarumma masih belum puas dengan tawaran yang diberikan Milan.

Chelsea dikabarkan menunjukkan minat untuk memboyong Donnarumma. Klub London barat itu tidak mau melewatkan kesempatan besar untuk merekrut Donnarumma secara gratis.

Donnarumma bisa menjadi kiper utama Chelsea untuk satu dekade ke depan. Kedatangannya akan mengikuti jejak para kiper Italia yang telah lebih dulu merumput di Stamford Bridge.

Berikut ini daftar kiper asal Italia yang pernah membela Chelsea.

1 dari 3 halaman

Marco Amelia

Marco Amelia bergabung dengan Chelsea pada 8 Oktober 2015. Kiper asal Italia itu datang ke Stamford Bridge menyusul cedera yang dialami Thibaut Courtois.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Amelia pernah memperkuat sejumlah klub Italia seperti Livorno, Parma, Palermo, Genoa hingga AC Milan. Ia bahkan ikut memenangkan gelar Serie A bersama Rossoneri.

Selama memperkuat Chelsea, Amelia tidak pernah dimainkan sekalipun. Ia akhirnya meninggalkan klub pada akhir musim 2015/2016 setelah kontraknya habis.

2 dari 3 halaman

Marco Ambrosio

Marco Ambrosio diboyong Chelsea pada 2003 dengan status bebas transfer oleh Claudio Ranieri. Ambrosio datang ke klub untuk menjadi pelapis Carlo Cudicini.

Karier Ambrosio di Stamford Bridge bisa dibilang cukup singkat. Mantan pemain Sampdoria itu cuma bertahan satu musim saja bersama The Blues.

Abrosio hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 12 kali dengan seragam Chelsea. Ambrosio kemudian pindah ke klub Swiss Grasshopper Club Zurich tak lama setelah meninggalkan The Blues.

3 dari 3 halaman

Carlo Cudicini

Carlo Cudicini bergabung dengan Chelsea pada musim panas 1999 dari Castel Di Sangro. Kiper asal Italia itu berkarier selama satu dekade di Stamford Bridge.

Cudicini mempunyai karier yang sukses selama bermain bersama Chelsea. Ia ikut membantu klub memenangkan dua gelar FA Cup, dua gelar Piala Liga dan dua gelar Community Shield.

Cudicini berhasil mencatatkan 216 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea sebelum pindah ke Tottenham pada 2009. Cudicini menorehkan 101 clean sheet selama mengawal gawang The Blues.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya