BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Carlos Tevez dan Rekrutan Juventus di Musim 2013/14, Bagaimana Nasibnya?

19-10-2021 17:23 | Aga Deta

Carlos Tevez dan Rekrutan Juventus di Musim 2013/14, Bagaimana Nasibnya?
Allianz Stadium, markas Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menjalani musim 2013/14 di bawah asuhan Antonio Conte. Ini merupakan musim terakhir Conte bekerja di Turin.

Pada musim ini, Juventus berhasil meraih kesuksesan besar. Gianluigi Buffon dan kolega mampu mempertahankan gelar Serie A.

Bukan hanya itu saja, Juventus juga keluar sebagai juara Supercoppa Italiana. Mereka mengangkat trofi tersebut setelah menang 4-0 atas Lazio.

Pada musim 2013/2014, Conte mendatangkan sejumlah pemain baru ke Juventus. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama Si Nyonya Tua? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Carlos Tevez didatangkan Juventus dari Manchester City. Si Nyonya Tua mengeluarkan 9 juta euro untuk memboyong penyerang Argentina tersebut ke Serie A.

Juventus tidak sia-sia merekrut Tevez. Mantan pemain Manchester United tersebut menjadi mesin gol Juventus selama dua musim.

Tevez mencetak 50 gol dari 96 pertandingan bersama Juventus. Dia memenangkan dua gelar Serie A sebelum kembali ke Argentina bersama Boca Juniors.

2 dari 4 halaman

Fernando Llorente

Fernando Llorente (c) AFP
Fernando Llorente (c) AFP

Tampil mengesankan bersama Athletic Bilbao, Fernando Llorente diboyong ke Juventus. Si Nyonya Tua mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut dengan status bebas transfer.

Mantan pemain Napoli tersebut membuat 92 penampilan untuk Si Nyonya Tua dan mencetak 27 gol. Selain itu, Llorente juga mengukir sepuluh assist.

Llorente memenangkan dua gelar Serie A bersama Juventus. Dia bermain untuk Juventus sampai tahun 2015 dan kemudian melanjutkan kariernya bersama Sevilla.

3 dari 4 halaman

Angelo Ogbonna

Angelo Ogbonna (c) WHU
Angelo Ogbonna (c) WHU

Untuk memperkuat barisan belakangnya, Juventus mendatangkan Angelo Ogbonna. Pemain bertahan asal Italia tersebut direkrut dari Torino seharga 15 juta euro.

Ogbonna menjadi bagian dari Bianconeri selama dua musim. Dia berhasil memenangkan dua scudetto, satu Supercoppa Italia dan Coppa Italia di Turin.

Selama membela Juventus, Ogbonna mencatatkan 55 penampilan di semua kompetisi. Dia kemudian pindah ke West Ham pada 2015 dan saat ini masih berada di sana.

4 dari 4 halaman

Dani Osvaldo

Pablo Osvaldo (c) AFP
Pablo Osvaldo (c) AFP

Juventus mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer Januari. Si Nyonya Tua meminjam Dani Osvaldo dari klub Premier League Southampton.

Karier Osvaldo di Turin bisa dibilang cukup singkat. Mantan pemain AS Roma tersebut membela Juventus selama enam bulan.

Osvaldo membuat 18 penampilan di semua ajang dengan menyarangkan tiga gol dan satu assist. Dia juga memenangkan satu Scudetto sebelum dipinjamkan ke Inter Milan pada musim berikutnya.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya