BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Cuma Andy Carroll, Ini 5 Striker Mahal yang Gagal di Liverpool

15-01-2021 14:40 | Aga Deta

Bukan Cuma Andy Carroll, Ini 5 Striker Mahal yang Gagal di Liverpool
Andy Carroll (c) LFC

Bola.net - Sebagai klub raksasa, Liverpool banyak mendatangkan pemain-pemain hebat dari seluruh dunia. Bahkan tidak sedikit yang berhasil menjadi legenda di sana.

Pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Virgil van Dijk hingga Alisson dianggap sebagai pembelian jitu Liverpool. Mereka membantu The Reds meraih beberapa Premier League maupun Liga Champions.

Sayangnya, tak ada klub yang benar-benar jitu dalam urusan membeli pemain, tak terkecuali Liverpool. Bukan sekali dua kali The Reds salah mendatangkan pemain ke Anfield.

Liverpool tercatat beberapa kali membeli striker dengan harga tinggi. Sayang, kontribusi sang pemain malah tidak signifikan.

Siapa saja striker mahal yang gagal menunjukkan performa terbaiknya di Liverpool? Berikut ini adalah daftarnya.

1 dari 5 halaman

5. Djibril Cisse

Nama Djibril Cisse mulai mencuat saat memperkuat Auxerre. Ketajamannya di klub Prancis itu membuat Cisse digaet Liverpool dengan biaya 20 juta euro pada 2004.

Namun, cedera panjang dan performa tidak konsisten mengiringi karier Cisse di Liverpool. Alhasil, pemain asal Prancis itu tidak bertahan lama di Anfield.

Cisse meninggalkan Liverpool pada 2006 dan bergabung dengan Marseille. Bersama The Reds, ia tampil di 83 pertandingan dan mencetak 26 gol.

2 dari 5 halaman

2. Mario Balotelli

Mario Balotelli (c) AFP Mario Balotelli (c) AFP

Mario Balotelli bergabung dengan Liverpool dari AC Milan pada 2014. Striker asal Italia itu dibeli seharga 20 juta euro.

Balotelli datang ke Anfield setelah mencetak 26 gol dalam 43 pertandingan bersama Milan. Namun, sang pemain gagal menunjukkan kontribusi yang signifikan saat bermain di Liverpool.

Selama berseragam Liverpool, Balotelli mencetak 4 gol dalam 48 penampilan, sebelum dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya. Balotelli kemudian dilepas ke Nice dengan status bebas transfer pada 2016.

3 dari 5 halaman

3. Robbie Keane

Robbie Keane didatangkan Liverpool dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2008. Mantan penyerang Inter Milan itu ditebus dengan biaya 24 juta euro setelah tampil mengesankan bersama Spurs.

Karena kalah bersaing dengan Fernando Torres, Keane lebih banyak dimainkan melebar. Akibatnya, Keane jadi kesulitan mencetak gol.

Dari 28 penampilan di semua kompetisi, Keane hanya mengemas tujuh gol. Alhasil, mantan penyerang timnas Irlandia itu dijual kembali ke Tottenham pada Januari 2009.

4 dari 5 halaman

4. Andy Carroll

Andy Carroll (c) LFC Andy Carroll (c) LFC

Andy Carroll direkrut Liverpool tepat di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2011. Striker Inggris itu didatangkan untuk menjadi pengganti Fernando Torres yang pindah ke Chelsea.

Liverpool merogoh kocek sebesar 41 juta euro untuk mendapatkan Carroll dari Newcastle United. Namun, Carrol gagal memenuhi ekspektasi selama berada di Anfield.

Carroll menghabiskan satu setengah musim di Liverpool. Ia hanya mampu mencetak 11 gol dari 58 penampilan bersama The Reds.

5 dari 5 halaman

1. Christian Benteke

Benteke (c) LFC Benteke (c) LFC

Christian Benteke bergabung dengan Liverpool setelah menghabiskan tiga tahun di Aston Villa. The Reds membeli sang pemain seharga 46,5 juta euro pada 2015.

Harga mahal ternyata tidak sebanding dengan performanya di lapangan. Benteke hanya mencetak 10 gol dalam 42 penampilan untuk Liverpool.

Pergantian pelatih dan sering mengalami cedera membuat Benteke tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Benteke kemudian dijual ke Crystal Palace seharga 31 juta euro.



KOMENTAR

Editorial Lainnya