Bisa Digaet Gratis! 5 Bek Tengah Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021/2022

Aga Deta | 20 Desember 2021, 16:44
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah bek tengah akan habis masa kontraknya pada musim panas 2022. Mereka bisa direkrut secara gratis pada tahun depan.


Bursa transfer Januari 2022 akan dibuka sebentar lagi. Beberapa klub sepertinya akan memperkuat skuatnya pada musim dingin nanti.

Namun, tidak semua klub punya dana belanja untuk membeli pemain di bulan Januari. Karena itu, mereka mungkin lebih tertarik menyiapkan strategi untuk mendapatkan pemain top gratisan tahun depan.

Sekarang ada banyak bek tengah yang kontraknya bersama timnya habis pada tahun 2022 mendatang. Mereka bisa direkrut secara gratis pada musim panas apabila tidak meneken kontrak baru.

Berikut ini 5 bek tengah kontraknya habis pada musim panas 2022 mendatang.

1 dari 5 halaman

Andreas Christensen

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Andreas Christensen menjadi salah satu andalan di lini belakang Chelsea besutan Thomas Tuchel. Dia sudah memainkan 17 pertandingan pada musim ini.

Masa kerja Christensen bersama Chelsea akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, The Blues dilaporkan hampir menyepakati perpanjangan kontrak dengan pemain asal Denmark tersebut.

Apabila tak ada kesepakatan yang diteken, Christensen bakal meninggalkan Chelsea secara gratis. Beberapa tim Eropa seperti AC Milan dan Barcelona terus memantau situasinya di klub London Barat.

2 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger memenangkan duel udara melawan Danny Ings pada laga Chelsea vs Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Kontrak Antonio Rudiger di Chelsea akan berakhir di pengujung musim ini. Namun dia tampaknya tidak akan melanjutkan kariernya di Stamford Bridge untuk musim mendatang.

Rudiger dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea. Pemain asal Jerman merasa kurang puas dengan tawaran gaji yang ditawarkan oleh The Blues.

Bek berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 172 penampilan bersama Chelsea sejak bergabung dari AS Roma pada 2017. Dia menyumbang sembilan gol dari penampilannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Niklas Sule

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo

Niklas Sule memperkuat Bayern Munchen sejak tahun 2017. Namun, pemain asal Jerman itu berpeluang meninggalkan klub secara gratis setelah kontraknya habis pada akhir musim nanti.

Die Bavarian masih berusaha untuk mempertahankan Sule di Allianz Arena. Namun, memperpanjang kontrak Sule ternyata bukan perkara yang mudah bagi Bayern.

Sule dilaporkan tergoda untuk meninggalkan Bayern dan mencoba peruntungan bersama klub baru. Bek berusia 26 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan Newcastle dan Chelsea.

4 dari 5 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Matthias Ginter adalah pemain penting untuk Borussia Monchengladbach. Namun, Die Fohlen berpeluang kehilangan sang pemain pada akhir musimm nanti.

Kontrak Ginter saat ini di Borussia-Park mendekati kedaluwarsa. Sampai sejauh ini proses perpanjangan kontrak tengah berada dalam sesi yang alot.

Hal tersebut membuat Ginter disebut sudah masuk radar sejumlah klub raksasa Eropa tahun ini. Inter Milan dan Barcelona termasuk di antara klub yang tertarik untuk mendapatkan jasanya.

5 dari 5 halaman

Alessio Romagnoli

Bek AC Milan Alessio Romagnoli dalam laga melawan Inter Milan dalam ajang Serie A di San Siro, Minggu (22/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Alessio Romagnoli bergabung dengan AC Milan dari AS Roma pada musim panas 2015. Bek asal Italia tersebut kemudian menjadi salah satu langganan starter di San Siro.

Romagnoli bahkan mendapat kepercayaan untuk mengenakan ban kapten. Kendati demikian, kontrak Romagnoli bersama klubnya saat ini hanya menyisakan beberapa bulan saja.

Milan saat ini tengah mengupayakan pembaharuan kontrak dengan sang kapten. Kedua belah pihak dilaporkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan kontrak baru.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR