BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beragam Hadiah Siap Kejutkan Zohri Sepulang ke Indonesia

19-07-2018 18:41 | Iwan Tantomi

Beragam Hadiah Siap Kejutkan Zohri Sepulang ke Indonesia
(c) merdeka

Bola.net - Bola.net - Menpora menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengapresiasi Zohri. Tentunya hal tersebut diharapkan menjadi pemicu sekaligus penyemangat bagi Zohri untuk memberikan yang terbaik di Asian Games. Tak lupa, Menpora pun menyampaikan terima kasih kepada PASI, pelatih dan Dinas Pemuda Olahraga NTB yang telah mengantarkan Zohri menjadi juara dunia.

Menurut Menpora, Zohri merupakan seorang anak yatim piatu yang memiliki tekad yang besar. Zohri juga masuk dalam Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) yang dikelola oleh Kemenpora bekerja sama dengan Dispora NTB.

"Zohri sebagai simbol bahwa keterbatasan bukan halangan untuk memberikan sejarah terbaik bagi negerinya. Keterbatasan adalah pintu awal untuk melahirkan prestasi-prestasi besar," kata Menpora.

Imam berkesempatan menelpon sang juara pelari cepat dunia Zohri. Dalam perbincangan yang hangat itu menpora langsung menyampaikan salam kepada Zohri di Finlandia.

"Assalamualaikum Zohri, saya Imam Nahrawi di Jakarta, masih ingat wajah saya?" kata Menpora saat menelpon Zohri usai konferensi pers bersama wartawan, Kamis, Jumat (13/7) di Media Center Kemenpora, Jakarta.

"Ingat pak ingat, dulu pernah ketemu pas pelepasan Asean School," sambung Zohri.

Dalam percakapannya itu, Menpora menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Zohri di level internasional. Kata dia, Zohri sudah memberikan sejarah bagi bangsa Indonesia dan berharap prestasinya tidak berhenti sampai di titik ini.

"Alhamdulilah pak, Iya pak pasti pak (terus berprestasi)," kata Zohri

Zohri mengatakan upayanya dalam meraih juara dunia ini adalah terus berlatih dan berdoa. Ia bercerita selama di Finlandia tidak bisa menikmati makanan di sana karena tidak sesuai dengan lidahnya.

"Soalnya di sini makanannya salad aja pak," katanya disambung gelak tawa Menpora.

Saat Zohri tiba di Indonesia nanti, Menpora pun akan mengajak Zohri untuk bertemu Presiden Joko Widodo, juga membawakan Plecing dan Ayam Taliwang yang merupakan makanan khas Lombok, asal kelahirannya. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi melalui Kemenpora ia akan memberikan bonus kepada Zohri senilai Rp 250 juta sudah disiapkan.



KOMENTAR

Editorial Lainnya