BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barisan Pencetak Quin-trick Dalam Satu Laga

12-05-2013 19:00 |

Barisan Pencetak Quin-trick Dalam Satu Laga

1 dari 15 halaman

Jose Altafini


Nama Jose Altafini sukses mengejutkan dunia, ketika mencetak lima gol sekaligus dalam satu pertandingan. Pria Italia tersebut menorehkan quin-trick saat AC Milan melawan Luxembourg di Liga Champions 1962 dan menjadi pesepakbola pertama yang bisa melakukannya.


2 dari 15 halaman

Malcolm Macdonald


Malcolm Macdonald mencetak quin-trick ketika membela Timnas Inggris. Ketika melawan Cyprus pada 16 April 1975 di laga persahabatan, pemain legenda Arsenal menjadi mimpi buruk bagi kiper tim lawan dengan mencetak lima gol sekaligus.


3 dari 15 halaman

Gerd Muller


Gerd Muller adalah salah satu striker subur di sepanjang sejarah sepakbola. Jadi tak usah terkejut bila ia mampu mencetak quin-trick saat menghadapi klub Jerman; Tebe Berlin pada 10 September 1976. Kala itu ia masih membela Bayern Munich.


4 dari 15 halaman

Soren Lerby


Pemain Ajax Amsterdam pada era 70-an ini menjadi orang pertama yg mampu mencetak quin-trick di format baru Liga Champions. Soren Lerby menorehkan lima gol saat melawan Omonia Nicosia pada 29 Oktober 1979.


5 dari 15 halaman

Ian Rush


Pemain legenda Liverpool ini mencetak quin-trick ketika menghadapi Luton Town pada 29 September 1983.


6 dari 15 halaman

Jurgen Klinsmann


Eks striker Timnas Jerman ini juga pernah mencetak quin-trick dalam satu pertandingan. Jurgen Klinsmann yang saat ini melatih Timnas Amerika Serikat, mencetak lima gol ketika masih membela Stuttgart. Ia menorehkan catatan tersebut kala melawan Fortuna Dusseldorf pada 15 Mei 1986.


7 dari 15 halaman

Roberto Pruzzo


Roberto Pruzzo, atau lebih dikenal sebagai il Bomber, pernah mencetak quin-trick saat AS Roma menjamu Avellino pada 16 Februari 1986.


8 dari 15 halaman

Daniel Fonseca


Salah satu legenda Juventus ini juga pernah mencetak lima gol. Namun, prestasi tersebut ditorehkan Daniel Fonseca ketika berseragam Napoli. Ia mencetak quin-trick saat timnya melawan Valencia di Piala Uefa pada 16 September 1992.


9 dari 15 halaman

Oleg Salenko


Oleg Salenko adalah orang pertama yang mencetak quin-trick di Piala Dunia. Kala itu Piala Dunia tahun 1994 di Amerika Serikat. Pria Rusia tersebut melakukannya saat menghadapi kamerun di fase grup, namun ia gagal membawa timnya melaju ke fase knock-out.


10 dari 15 halaman

Andy Cole


Bersama Dwight Yorke, Andy Cole adalah salah satu duet penyerang berbahaya di era 90-an. Ia juga pernah menorehkan quin-trick ketika Manchester United melawan Ipswich Town pada 05 Maret 1995.


11 dari 15 halaman

Alan Shearer


Striker legenda dan kebanggaan The Magpies ini juga pernah mencetak lima gol dalam satu pertandinga. Pencetak gol terbanyak sepanjang Premier League ini mencetak quin-trick saat timnya melawan Sheffield Wednesday pada 19 September 1999.


12 dari 15 halaman

Fabrizio Ravanelli


Mantan striker Juventus yang memiliki rambut putih ini mencetak quin-trick, saat menghadapi CSKA Sofia di Liga Champions tahun 1996 silam. Meski mencetak prestasi tersebut, Fabrizio Ravanelli gagal membawa Bianconeri menjuarai Liga Champions dalam dua tahun berturut-turut.


13 dari 15 halaman

Archie Thompson


Archie Thompson, punggawa Timnas Australia di tahun 2007. Ia menorehkan quin-trick ketika menghadapi Adelaide di final Liga Australia. Kala itu Melbourne Victory unggul telak 6-0 dan menjadi pemenang di kompetisi tersebut.


14 dari 15 halaman

Dimitar Berbatov


Dimitar Berbatov adalah satu-satunya pemain asing di Premier League yang mampu mencetak quin-trick dalam satu pertandingan. Ia menorehkannya ketika United menghabisi Blackburn Rovers 7-1 pada 2011 silam.


15 dari 15 halaman

Lionel Messi


Lionel Messi mencetak lima gol ketika melawan Bayer Leverkusen di fase grup Liga Champions musim lalu. Torehan quin-trick ini juga membantunya menjadi pencetak gol terbanyak selama satu tahun dan melewati rekor Der Bomber; Gerd Muller.




KOMENTAR

Editorial Lainnya