BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Krisis Bek Tengah, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut pada Januari 2021

25-11-2020 13:18 |

Barcelona Krisis Bek Tengah, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut pada Januari 2021
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sangat membutuhkan bek tengah baru. Hal itu tidak terlepas dari krisis pemain belakang yang sedang mereka hadapi.

Gerard Pique mengalami cedera parah pada akhir pekan kemarin. Cedera tersebut berpotensi membuat Pique bakal absen sampai akhir musim.

Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga masih berada di ruang perawatan. Praktis Barcelona cuma tinggal punya Clement Lenglet di jantung pertahanan.

Pemain muda Oscar Mingueza dipanggil ke tim utama untuk menambal lini belakang Barcelona. Namun, bek berusia 21 tahun itu bisa dibilang masih hijau.

Barcelona membutuhkan bek tengah yang berpengalaman untuk mengarungi sisa musim ini. Mereka kabarnya berencana masuk bursa transfer Januari 2021 untuk mencari tambahan bek tengah.

Berikut ini lima pemain yang bisa menjadi solusi sementara untuk masalah pertahanan Barcelona seperti dilansir Everythingbarca.

1 dari 5 halaman

Antonio Rudiger (Chelsea)

Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Barcelona sangat membutuhkan bek tengah yang solid. Antonio Rudiger dari Chelsea sangat sesuai dengan kriteria tersebut.

Rudiger adalah bek tengah yang solid dengan kualitas kepemimpinan yang hebat. Ia juga memiliki banyak pengalaman di level internasional.

Pemain berusia 27 tahun itu sedang menjalani masa yang sulit di Stamford Bridge. Ia kehilangan tempat di starting XI The Blues setelah kedatangan Thiago Silva.

2 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi (Arsenal)

Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC

Shkodran Mustafi memperkuat Arsenal sejak tahun 2016. Namun, ia sekarang sudah tidak menjadi pilihan utama di Emirates Stadium.

Bek asal Jerman itu dikabarkan ingin pindah klub pada musim panas 2020. Namun, Mustafi gagal meninggalkan The Gunners karena mengalami cedera.

Mustafi sepertinya takkan kesulitan bermain di La Liga. Sebab, pemain 28 tahun itu pernah memperkuat Valencia selama dua musim.

3 dari 5 halaman

Federico Fazio (AS Roma)

Federico Fazio dan Stephan El Shaarawy (c) AFP Federico Fazio dan Stephan El Shaarawy (c) AFP

Federico Fazio menghabiskan sebagian besar kariernya di Eropa. Ia pernah bermain dengan Sevilla dan Tottenham sebelum bergabung dengan Roma.

Fazio sudah membuat 161 penampilan untuk Giallorossi di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia menyumbang 13 gol dan tiga assist.

Kontrak Fazio bersama Roma akan habis pada akhir musim nanti. Barcelona bisa mendapatkan pemain asal Argentina itu dengan harga murah pada Januari mendatang.

4 dari 5 halaman

German Pezzella (Fiorentina)

Seperti Rudiger, German Pezzella adalah opsi yang solid untuk Barcelona. Pezzella merupakan kapten Fiorentina saat ini dan memiliki pengalaman internasional.

Pemain 29 tahun itu juga memiliki pengalaman bermain di La Liga. Pezzella pernah bermain di Real Betis selama tiga musim sebelum pindah ke Fiorentina.

Musim ini, Pezzella baru tampil tiga kali di Serie A dengan mencetak satu gol. Kontrak pemain Argentina itu dengan La Viola akan habis pada 2022 mendatang.

5 dari 5 halaman

Mateo Musacchio (AC Milan)

Mateo Musacchio membayangi Marco Asensio (c) RMCF Mateo Musacchio membayangi Marco Asensio (c) RMCF

Pemain terakhir yang bisa dipertimbangkan Barcelona adalah bek tengah asal AC Milan, Mateo Musacchio. Mantan pemain River Plate itu saat ini berusia 30 tahun.

Bek asal Argentina itu memiliki banyak pengalaman di La Liga. Ia pernah bermain untuk Villarreal selama 8 tahun sebelum dijual ke raksasa Italia itu.

Saat ini Musacchio sudah tidak terpakai di Milan. Ia belum pernah tampil membela Rossoneri pada musim ini.

Sumber: Everythingbarca



KOMENTAR

Editorial Lainnya