BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bale dan Pemain yang Jalani Debut di Pekan Kelima Premier League 2020/2021

19-10-2020 14:20 | Aga Deta

Bale dan Pemain yang Jalani Debut di Pekan Kelima Premier League 2020/2021
Pemain Tottenham Gareth Bale. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan kelima Premier League 2020-2021 bergulir pada akhir pekan kemarin. Ada sejumlah pertandingan menarik yang tersaji.

Salah satunya adalah Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. Namun, tak ada pemenang dalam pertandingan tersebut karena kedua tim bermain imbang 2-2.

Manchester City berhasil memenangi duel melawan Arsenal. Tim asuhan Josep Guardiola menang dengan skor 1-0 di Etihad Stadium.

Sementara sang rival sekota Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah menang 4-1 saat berkunjung ke markas Newcastle.

Pertandingan pekan kelima kemarin juga menjadi panggung bagi sejumlah bintang baru Premier League. Mereka akhirnya melakoni debut bersama klub barunya setelah pindah pada bursa transfer musim panas.

Siapa saja rekrutan baru di Premier League yang menjalani debutnya? Berikut ini lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham

Gareth Bale bergabung dengan Tottenham pada bulan September lalu. Namun, debut pemain asal Wales tersebut di Spurs harus tertunda karena masih cedera.

Bale akhirnya bisa membuat debut saat Tottenham berjumpa West Ham, Minggu (18/10/2020). Bale masuk ke lapangan pada menit ke-72 dengan menggantikan Steven Bergwijn.

Sayangnya, debut Bale tersebut tidak berakhir dengan manis. Sempat unggul 3-0 pada babak pertama, Spurs harus puas bermain imbang 3-3 setelah The Hammers mencetak tiga gol pada babak kedua.

2 dari 5 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech (c) Oficial Chelsea Hakim Ziyech (c) Oficial Chelsea

Hakim Ziyech mencapai kesepakatan dengan Chelsea pada bulan Februari lalu. Namun, pemain Maroko itu baru bisa bergabung dengan The Blues pada bursa transfer musim panas.

Ziyech sempat membela Chelsea di laga uji coba melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium (29/08/20). Namun, ia cedera dalam pertandingan tersebut sehingga menunda debut kompetitif resmi bersama The Blues.

Ziyech akhirnya mencicipi debutnya bersama Chelsea saat menghadapi Southampton. Ia masuk pada menit ke-72 saat The Blues bermain imbang 3-3 di Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

Thomas Partey

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Thomas Partey bergabung dengan Arsenal menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Sang pemain didatangkan dari Atletico Madrid.

Mikel Arteta akhirnya memberikan debut kepada Partey dalam pertandingan melawan Manchester City. Pemain asal Ghana itu masuk dari bangku cadangan pada menit ke-83.

Sayangnya, Partey gagal menghindarkan timnya dari kekalahan. Pasalnya, Arsenal harus mengakui keunggulan Man City 1-0 dalam pertandingan tersebut.

4 dari 5 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Pemain Fulham Ruben Loftus-Cheek (kanan). (c) AP Photo Pemain Fulham Ruben Loftus-Cheek (kanan). (c) AP Photo

Ruben Loftus-Cheek tak masuk dalam rencana Chelsea pada musim ini. Alhasil, gelandang asal Inggris itu hengkang ke Fulham dengan status pinjaman.

Loftus-Cheek tampil pertama kalinya untuk Fulham saat mereka menghadapi tuan rumah Sheffield United. Ia dimainkan sejak menit awal dalam pertandingan tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu bermain selama 81 menit sebelum digantikan Mario Lemina. Fulham bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Rhian Brewster

Pemain Sheffield United Rhian Brewster. (c) AP Photo Pemain Sheffield United Rhian Brewster. (c) AP Photo

Rhian Brewster tak mendapat tempat di skuad Liverpool musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu akhirnya hengkang ke Sheffield United.

Brewster dimainkan manajer Chris Wilder saat Sheffield menghadapi Fulham. Ia masuk pada menit ke-64 dengan menggantikan David McGoldrick.

Debut Brewster bersama Sheffield mungkin tidak berakhir dengan manis. Sebab, timnya gagal meraih kemenangan atas Fulham.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya