Bagaimana Nasibnya? 7 Pemain yang Gabung Arsenal Bareng Alexis Sanchez

Aga Deta | 19 Agustus 2022, 16:23
Alexis Sanchez (c) ARS
Alexis Sanchez (c) ARS

Bola.net - Arsenal mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas 2014. Salah satu pemain yang mereka datangkan adalah Alexis Sanchez.

Arsenal mendatangkan Sanchez dari Barcelona. The Gunners mengeluarkan 42,5 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Chile tersebut.

Sanchez kemudian terbukti menjadi salah satu pembelian terbaik Arsenal. Dia berhasil menjadi andalan di lini depan The Gunners selama beberapa tahun.

Sanchez mampu mencetak 80 gol dan 45 assist dari 166 pertandingan untuk Arsenal. Dia juga memenangkan dua gelar FA Cup dan satu Community Shield bersama The Gunners.

Kalau Sanchez punya karier yang bagus, bagaimana pemain lainnya yang juga didatangkan Arsenal pada musim panas tersebut? Berikut ini ulasannya.

1 dari 7 halaman

Ilias Chatzitheodoridis

Ilias Chatzitheodoridis dibawa ke London utara setelah tampil mengesankan bersama akademi Arsenal di Yunani. Chatzitheodoridis merupakan pemain yang berposisi bek kiri.

Sayangnya, Chatzitheodoridis tidak pernah mendapat kesempatan di tim utama Arsenal. Dia meninggalkan Emirates dan menuju Brentford pada 2016 setelah membuat 44 penampilan untuk tim U-18 dan mencetak satu gol.

Setelah dipinjamkan ke Cheltenham Town di League Two pada tahun 2018, dia direkrut oleh Panathinaikos. Chatzitheodoridis membuat 66 penampilan bersama Panathinaikos dan kini bermain di Panetolikos.

2 dari 7 halaman

Ben Sheaf

Ben Sheaf pindah ke akademi Arsenal pada usia 16 tahun. Namun, gelandang asal Inggris tersebut gagal mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama The Gunners.

Sheaf hanya membuat dua penampilan di tim utama Arsenal. Selebihnya, pemain berusia 24 tahun tersebut lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti Stevenage dan Doncaster Rovers.

Pada musim 2020/21, Sheaf menjalani masa peminjaman di Coventry City dan menjadi pemain reguler di tim asuhan Mark Robins. Pada akhir musim, dia meninggalkan Arsenal secara permanen dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Sky Blues.

3 dari 7 halaman

Hugo Keto

Hugo Keto bergabung dengan akademi Arsenal dari HJK Helsinki pada usia 16 tahun di tahun 2014. Namun, dia tidak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Keto kemudian pindah ke Brighton pada tahun 2018. Namun, kiper asal Finlandia tersebut juga tidak mampu tampi di tim utama.

Keto akhirnya kembali ke Helsinki pada musim panas 2020. Dia menghabiskan dua tahun di sana sebelum bergabung dengan klub Norwegia Sandefjord pada 2022.

4 dari 7 halaman

Mathieu Debuchy

Mathieu Debuchy (c) ARS

Mathieu Debuchy (c) ARS

Arsenal merekrut Mathieu Debuchy dari Newcastle. Namun, karier Debucy di klub asal kota London tersebut tidak berjalan dengan baik.

Pemain belakang asal Prancis tersebut sering diganggu cedera. Alhasil, Debuchy hanya membuat 30 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Debuchy sempat dipinjamkan ke Bordeaux pada 2016. Dia akhirnya pindah ke Saint-Etienne pada Januari 2018 dan sekarang bermain bersama Valenciennes sejak 2021.

5 dari 7 halaman

Calum Chambers

Takumi Minamino dibayangi Calum Chambers dalam laga Liverpool vs Arsenal, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Takumi Minamino dibayangi Calum Chambers dalam laga Liverpool vs Arsenal, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Calum Chambers bergabung dengan Arsenal dari Southampton. Bek asal Inggris tersebut sempat digadang-gadang bakal menjadi andalan di lini belakang The Gunners.

Kendati begitu, Chambers nyatanya sangat jarang menjadi pemain reguler di klub London tersebut. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Middlesbrough dan Fulham.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mencatatkan 122 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Chambers akhirnya hengkang ke Aston Villa pada Januari 2022.

6 dari 7 halaman

David Ospina

David Ospina (c) AFP

David Ospina (c) AFP

David Ospina datang ke Arsenal dari klub Prancis Nice. The Gunners mengeluarkan empat juga euro untuk mendapatkan kiper asal Kolombia tersebut.

Namun, Ospina gagal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal. Dia kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny.

Minimnya kesempatan bermain membuat Ospina melanjutkan kariernya bersama Napoli pada 2018. Dia meninggalkan klub Italia tersebut pada musim panas 2022 dengan bergabung Al-Nassr.

7 dari 7 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP

Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP

Danny Welbeck gagal menebus tim inti Manchester United. Striker asal Inggris tersebut kemudian menyeberang ke Arsenal dengan biaya transfer sebesar 17 juta euro.

Sayangnya, nasib Welbeck bersama The Gunners juga tidak membaik. Performanya bisa dibilang tidak terlalu mengesankan karena mendapat serangkaian cedera.

Sempat dipinjamkan ke Watford, Welbeck akhirnya meninggalkan Arsenal pada 2019. Dia kemudian bergabung dengan Watford dan saat ini bermain di Brighton & Hove Albion.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR