Bagaimana Nasibnya? 4 Pemain yang Gabung Manchester United Bareng Robin van Persie

Aga Deta | 12 Agustus 2022, 15:02
Robin Van Persie (c) AFP
Robin Van Persie (c) AFP

Bola.net - Pada musim panas 2012, Manchester United sangat sibuk di bursa transfer untuk merebut kembali gelar Premier League dari Manchester City. Salah satu pemain yang mereka datangkan adalah Robin van Persie.

Manchester United mengeluarkan 30 juta euro untuk membajak van Persie dari Arsenal. Ketika itu, keputusan Sir Alex Ferguson mendatangkan Van Persie sangat tepat.

Van Persie mampu mencetak 26 gol di Premier League pada musim pertamanya di Old Trafford. Ketajamannya itu menghasilkan gelar Premier League terakhir untuk Setan Merah.

Setelah itu, Van Persie masih bermain dua tahun lagi untuk Setan Merah. Dia total mencetak 58 gol dari 105 pertandingan di semua kompetisi bersama Man United.

Kalau Van Persie punya karier yang bagus, bagaimana kabar pemain lainnya yang juga didatangkan Man United pada musim panas tersebut? Berikut ini ulasannya.

1 dari 4 halaman

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa (c) MUFC

Shinji Kagawa (c) MUFC

Shinji Kagawa merupakan motor serangan Borussia Dortmund saat menjuarai Bundesliga 2010/11 dan 2011/12. Pemain asal Jepang itu kemudian diboyong ke Old Trafford dengan mahar 16 juta euro.

Kagawa membela The Red Devils selama dua musim. Mantan pemain Cerezo Osaka tersebut bermain sebanyak 57 kali di semua ajang dengan torehan enam gol dan 10 assist.

Meski singkat, Kagawa ikut merasakan satu gelar Premier League dan satu Community Shield bersama MU. Kagawa kemudian hengkang dari Man United pada 2014 dengan kembali ke Dortmund.

2 dari 4 halaman

Alexander Buttner

Manchester United memboyong Alexander Buttner dari Vitesse dengan biaya 5 juta euro. Pemain asal Belanda itu didatangkan ke Old Trafford untuk memperkuat posisi bek kiri Setan Merah.

Namun, Buttner gagal merebut tempat utama dari Patrice Evra. Alhasil, Buttner jarang terlihat di lapangan dan lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Buttner mencatatkan 28 penampilan dan mencetak dua gol bersama Setan Merah. Dia kemudian dilepas Manchester United ke Dynamo Moscow pada tahun 2014.

3 dari 4 halaman

Nick Powell

Nick Powell memulai kariernya di klub kota kelahirannya Crewe Alexandra. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut kemudian bergabung dengan Manchester United setelah ditebus seharga 7,5 juta euro.

Sayangnya, Powell lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman setelah bergabung dengan Manchester United. Dia tercatat hanya memainkan sembilan pertandingan untuk Setan Merah dengan menyumbang satu gol.

Beberapa saat setelah Jose Mourinho datang, Powell meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer pada Juli 2016. Dia saat ini bermain di Championship bersama Stoke City.

4 dari 4 halaman

Angelo Henriquez

Untuk memperkuat barisan depannya, Manchester United mendatangkan Angelo Henriquez. Striker asal Chile tersebut dibeli dari Universidad de Chile dengan mahar 5,5 juta euro.

Sejak datang ke Old Trafford, Henriquez ternyata tak pernah mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim utama. Dia sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic, Real Zaragoza dan Dinamo Zagreb.

Henriquez akhirnya meninggalkan Setan Merah untuk selamanya pada tahun 2015 setelah Dinamo Zagreb membelinya secara permanen. Henriquez sekarang bermain di Polandia bersama Miedz Legnica.

Sumber: planet football

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR