Bagaimana Kiprahnya? 7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2021/2022

Aga Deta | 24 Mei 2022, 17:38
Real Madrid juara La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Real Madrid juara La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak pemain yang tidak masuk dalam rencana Real Madrid pada musim 2021/2022. Alhasil, ada yang harus menjalani masa peminjaman di klub lain.


Real Madrid menjalani musim yang cukup bagus sejauh ini. Mereka berhasil keluar sebagai juara La Liga.

Los Blancos masih berpeluang untuk menambah koleksi gelarnya. Mereka akan segera bermain di final Liga Champions melawan Liverpool.

Tapi, ada beberapa pemain yang tidak ikut menikmati kesuksesan Real Madrid pada musim ini. Lantaran mereka dipinjamkan ke klub lain oleh Los Merengues.

Lantas, bagaimana kiprah pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke klub lain musim 2021/2022? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Diego Altube

Diego Altube merupakan kiper lulusan akademi Real Madrid. Dengan adanya Thibaut Courtois, Altube tidak punya kesempatan untuk bermain di tim utama.

Altube akhirnya memutuskan untuk pindah ke Fuenlabrada dengan status pinjaman. Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di klub Segunda Division tersebut.

Altube memainkan 24 pertandingan dengan mencatatkan enam clean sheet dan kebobolan 31 kali. Sayangnya, dia tidak berhasil menyelamatkan timnya dari degradasi.

2 dari 7 halaman

Victor Chust

Victor Chust memainkan dua pertandingan untuk Real Madrid pada musim lalu. Namun, dia tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti pada musim ini.

Bek berusia 22 tahun tersebut kemudian dipinjamkan ke Cadiz. Chust berhasil tampil reguler di bawah asuhan Sergio Gonzalez di Nuevo Mirandilla.

Chust memainkan 25 pertandingan dalam ajang La Liga musim ini. Pemain belakang asal Spanyol tersebut juga tampil empat kali di Copa del Rey.

3 dari 7 halaman

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2018. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut masih kesulitan menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu.

Odriozola dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim lalu. Musim ini, dia menjalani masa peminjaman di Italia bersama Fiorentina.

Meski diganggu cedera, Odriozola mendapat kesempatan bermain rutin di Artemio Franchi. Dia mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan satu assist.

4 dari 7 halaman

Brahim Diaz

Gelandang AC Milan, Brahim Diaz (c) AP Photo

Brahim Diaz dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu. Dia tampil cukup bagus sehingga raksasa Italia tersebut kembali meminjamnya pada musim ini.

Diaz menjalani musim ini dengan cukup bagus setelah mencetak empat gol dan empat assist sebelum Natal. Tapi dia tidak pernah berkontribusi lagi sejak pergantian tahun.

Mantan pemain Manchester City tersebut tercatat memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi untuk Rossoneri. Dia juga berhasil membawa timnya meraih gelar Serie A.

5 dari 7 halaman

Takefusa Kubo

Real Madrid mendapatkan Takefusa Kubo pada tahun 2019 lalu. Akan tetapi, pemain asal Jepang tersebut lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Pada musim ini, Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca. Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi pilihan utama dan bermain secara reguler.

Kubo telah memainkan 31 laga dengan menyumbang dua gol dan tiga assist. Namun, dia hanya mampu membawa Mallorca finis di peringkat ke-16 dalam ajang La Liga.

6 dari 7 halaman

Reinier Jesus

Reinier resmi teken kontrak dengan Borussia Dortmund. (c) BVB.de

Real Madrid mengakuisisi Reinier Jesus dari Flamengo pada Januari 2020 lalu. Pemain muda asal Brasil tersebut dianggap sebagai aset masa depan Los Blancos.

Real Madrid meminjamkan Reinier ke Borussia Dortmund selama dua musim. Akan tetapi, Reinier jarang mendapat kesempatan bermain di Signal Iduna Park.

Pada musim ini, Reinier hanya tampil sebanyak 20 kali di semua kompetisi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut tidak membuat gol maupun assist dari penampilannya tersebut.

7 dari 7 halaman

Borja Mayoral

Penyerang AS Roma, Borja Mayoral melakukan selebrasi setelah membobol gawang Crotone, Minggu (9/5/2021) malam. (c) AP Photo

Borja Mayoral minim menit bermain di AS Roma pada era Jose Mourinho pada musim 2021/2022. Dia tidak masuk dalam rencana sang pelatih.

Pada akhirnya, Mayoral pindah ke Getafe dengan status pinjaman hingga akhir musim. Bersama Getafe, Mayoral berhasil mengubah nasibnya.

Mayoral memainkan 18 pertandingan di semua kompetisi untuk Getafe. Penyerang berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak enam gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR