Bagaimana Kariernya? 4 Pemain yang Gabung Real Madrid Bareng Raphael Varane

Aga Deta | 11 Oktober 2022, 16:00
Bagaimana Kariernya? 4 Pemain yang Gabung Real Madrid Bareng Raphael Varane
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid pernah memiliki sosok Raphael Varane. Bek tengah asal Prancis tersebut mempunyai kariernya yang sangat sukses selama bermain bersama Los Blancos.

Setelah membela Lens selama semusim, Varane memutuskan untuk pindah ke Real Madrid. Dia menyelesaikan kepindahan ke Santiago Bernabeu dengan mahar 11 juta euro pada musim panas 2011.

Varane menghabiskan 10 tahun yang sukses di Real Madrid. Varane telah membuat 360 penampilan dengan sumbangan 18 gol dan tujuh assist.

Bek tengah berusia 29 tahun tersebut membantu Los Blancos memenangi 18 trofi, di antaranya tiga La Liga dan empat Liga Champions.

Tapi Varane bukan satu-satunya pemain yang datang ke Real Madrid pada musim panas itu. Ada empat pemain lagi yang datang bersama dengannya kala itu. Yuk simak kiprahnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Nuri Sahin

Setelah tampil gemilang bersama Borussia Dortmund, Nuri Sahin datang ke Real Madrid. Sayangnya, cedera menghancurkan karier Sahin di Santiago Bernabeu.

Total, Sahin hanya tampil dalam 10 pertandingan bersama Real Madrid. Gelandang berkebangsaan Turki tersebut mencetak sebiji gol untuk Los Blancos.

Selama membela Real Madrid, Sahin pernah dipinjamkan ke Liverpool dan Borussia Dortmund. Dia akhirnya dilepas secara permanen ke Signal Iduna Park pada tahun 2014.

2 dari 4 halaman

Hamit Altintop

Hamit Altintop (c) AFP

Hamit Altintop (c) AFP

Hamit Altintop bergabung dengan Real Madrid dari Bayern Munchen. Los Blancos mendapatkan gelandang asal Turki tersebut dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Alliaz Arena berakhir.

Namun, Altintop gagal bersinar di Santiago Bernabeu. Karena kalah bersaing dengan gelandang Real Madrid lainnya, Altintop kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Altintop hanya tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi dan menyumbang sebiji gol untuk El Real. Dia kemudian pindah ke Galatasaray setelah hanya semusim di klub Spanyol tersebut.

3 dari 4 halaman

Jose Callejon

Jose Callejon (c) AFP

Jose Callejon (c) AFP

Real Madrid menggaet Jose Callejon dari Espanyol. Ini merupakan periode kedua Callejon membela Los Blancos setelah meninggalkan raksasa Spanyol tersebut pada tahun 2008.

Selama berada di Santiago Bernabeu, Callejon lebih banyak menghuni bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Mesut Ozil yang menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Minimnya kesempatan bermain membuat Callejon hengkang ke Napoli pada 2013. Tujuh tahun berselang, Callejon hengkang ke Fiorentina sebelum kembali ke Spanyol bersama Granada.

4 dari 4 halaman

Fabio Coentrao

Fabio Coentrao (c) AFP

Fabio Coentrao (c) AFP

Fabio Coentrao merupakan rekrutan termahal Real Madrid pada musim panas 2011. Bek asal Portugal tersebut ditebus dengan biaya 30 juta euro dari Benfica.

Setelah ditebus dengan harga mahal, Coentrao hanya mencatatkan 106 penampilan selama tujuh musim di Real Madrid. Cedera dan kehadiran Marcelo membuatnya tidak bisa bersinar di Santiago Bernabeu.

Selama membela Los Blancos, Coentrao sempat dipinjamkan ke AS Monaco dan Sporting CP. Dia kemudian hengkang ke Rio Ave pada 2018 dan gantung sepatu pada Juli 2021 kemarin.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR