Bagaimana Kariernya? 3 Pemain yang Gabung Liverpool Bareng Mohamed Salah

Aga Deta | 25 April 2022, 12:27
Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2017. Salah satu pemain yang berhasil direkrut ke Anfield adalah Mohamed Salah.


Salah didatangkan Liverpool dari klub Italia AS Roma. The Reds mengeluarkan biaya sebesar 42 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Mesir tersebut.

Salah kemudian terbukti menjadi pembelian jitu. Mantan pemain Chelsea tersebut berhasil menjadi mesin gol The Reds sampai saat ini.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak 155 gol dan 60 assist dari 246 penampilan untuk Liverpool. Dia juga ikut membantu The Reds memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Kalau Salah punya karier yang sukses di Anfield, bagaimana kabar pemain lainnya yang juga didatangkan Liverpool pada musim panas tersebut? Berikut ini ulasannya.

1 dari 3 halaman

Dominic Solanke

Dominic Solanke (c) AFP

Dominic Solanke (c) AFP

Dominic Solanke datang ke Liverpool setelah tak mendapat kesempatan di Chelsea. The Reds mendapatkan penyerang asal Inggris tersebut dengan status bebas transfer.

Namun, Solanke tidak bisa menemukan kesuksesan di Liverpool. Dia kesulitan bersaing dengan penyerang The Reds lainnya dan lebih sering duduk di bangku cadangan selama waktunya di Anfield.

Solanke tercatat hanya tampil 21 kali dengan mencetak satu gol bersama Liverpool. Mantan pemain Vitesse tersebut pada akhirnya dilepas ke Bournemouth pada Januari 2019.

2 dari 3 halaman

Andrew Robertson

Andy Robertson merayakan gol dalam laga Liverpool vs Everton, Minggu (24/4/2022) (c) AP Photo

Andy Robertson merayakan gol dalam laga Liverpool vs Everton, Minggu (24/4/2022) (c) AP Photo

Liverpool memboyong Andrew Robertson dari Hull City. The Reds hanya mengeluarkan biaya transfer sebesar 9 juta euro untuk mendapatkan bek berpaspor Skotlandia tersebut.

Keputusan Liverpool untuk mendatangkan Robertson pun dinilai sangat tepat. Sebab, dia berhasil menjadi pemain andalan Jurgen Klopp untuk mengisi posisi bek kiri.

Robertson tercatat sudah tampil dalam 217 laga bersama Liverpool dalam berbagai ajang. Sepanjang penampilannya itu, dia telah mengoleksi tujuh gol dan 52 assist.

3 dari 3 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Untuk memperkuat lini tengahnya, Liverpool mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang asal Inggris tersebut direkrut dari Arsenal dengan biaya transfer sebesar 38 juta euro.

Setelah datang ke Anfield, Oxlade-Chamberlain tidak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Liverpool. Mantan pemain Southampton tersebut juga sering masuk ruang perawatan karena cedera.

Oxlade-Chamberlain tercatat sudah membuat 198 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Dua berhasil mencetak 20 gol dan 32 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR