BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Azpilicueta dan 5 Pemain yang Pernah Ribut dengan Fans Sendiri

22-04-2022 13:30 | Aga Deta

Azpilicueta dan 5 Pemain yang Pernah Ribut dengan Fans Sendiri
Selebrasi gol Cesar Azpilicueta pada laga tunda Chelsea vs Arsenal di pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta belum lama ini terlihat adu mulut dengan salah satu fans The Blues. Momen itu terjadi setelah mereka dikalahkan Arsenal dalam lanjutan Premier League.

Chelsea babak belur saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. The Blues dipaksa menyerah dengan skor 2-4 di depan pendukungnya sendiri.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Timo Werner dan Azpilicueta. Sementara Arsenal meraih kemenangan berkat Eddie Nketiah (dua gol), Emile Smith Rowe dan penalti Bukayo Saka.

Azpilicueta memang berhasil mencetak gol di laga tersebut. Namun dirinya juga memiliki andil besar atas penalti yang didapat Arsenal setelah menjatuhkan Saka di area terlarang.

Usai laga, Azpilicueta terlihat terlibat adu mulut dengan salah satu fans Chelsea yang berada di tribun. Untungnya perselisihan itu tidak berlangsung lama.

Tapi Azpilicueta bukanlah pemain pertama yang bertengkar dengan fans mereka sendiri. Berikut ini lima pemain lainnya yang pernah mengalami hal serupa.

1 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes ketika bermain di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. (c) AP Photo
Bruno Fernandes ketika bermain di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. (c) AP Photo

Manchester United meraih hasil buruk saat berkunjung ke markas Watford pada musim ini. Mereka menelan kekalahan dengan skor 1-4 di Vicarage Road.

Kekalahan ini membuat fans Manchester United menjadi murka. Sejumlah penggemar pun ada yang mencemooh sang manajer Ole Gunnar Solskjaer kala itu.

Hal ini membuat Bruno Fernandes turun tangan. Pemain internasional Portugal tersebut mencoba berargumen dengan penonton sambil menunjukkan gestur yang melarang fans melanjutkan aksinya.

2 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (c) AP Photo

Masih dari pemain Manchester United, Marcus Rashford juga pernah terlibat cekcok dengan penggemar Setan Merah. Insiden itu terjadi setelah Setan Merah disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.

Ketika itu penggemar Manchester United mencemooh Rashford saat berjalan keluar dari kompleks stadion menuju bus tim. Kemudian, pemain berkebangsaan Inggris tersebut berbalik untuk merespons.

Namun, Rashford ditahan oleh petugas keamanan. Satu hari setelahnya, Rashford menyatakan bahwa dirinya menyesal sudah merespon cemoohan fansnya.

3 dari 5 halaman

Eric Dier

Pemain Tottenham, Eric dier (kanan), berduel dengan pemain Chelsea. (c) AP Photo
Pemain Tottenham, Eric dier (kanan), berduel dengan pemain Chelsea. (c) AP Photo

Tottenham Hotspur menelan kekalahan 2-3 dalam drama adu penalti melawan Norwich City di babak kelima Piala FA pada 2020 lalu. Mereka pun gagal meraih tiket perempat final.

Usai laga penonton mencemooh pemain Spurs yang dianggap bermain buruk. Hal ini membuat Eric Dier naik pitam dan langsung menghampiri fans di tribun stadion sebelum dipisahkan petugas keamanan.

Dier akhirnya mendapat sanksi dari FA akibat sikapnya tersebut. Pemain serbabisa asal Inggris tersebut dihukum larangan tampil empat laga serta denda uang.

4 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka. (c) AP Photo
Granit Xhaka. (c) AP Photo

Granit Xhaka melakukan tindakan tidak terpuji saat Arsenal diimbangi Crystal Palace pada 2019 silam. Dia terlibat konflik dengan suporter The Gunners di Emirates Stadium.

Semua bermula kala Xhaka digantikan oleh Bukayo Saka pada menit 61. Ketika sedang berjalan ke arah bench, muncul cemoohan dari tribun suporter Arsenal.

Xhaka yang tak terima dengan cemoohan tersebut, membalas dengan gestur yang provokatif dan mengumpat. Akibatnya, dia dicopot dari jabatan kapten oleh Unai Emery.

5 dari 5 halaman

Mats Hummels

Mats Hummels (c) DFL
Mats Hummels (c) DFL

Borussia Dortmund berada dalam performa buruk pada musim terakhir Jurgen Klopp sebagai pelatih. Mereka kerap merah hasil negatif termasuk saat bermain di depan pendukungnya sendiri.

Dortmund takluk 0-1 dari Augsburg dalam lanjutan Bundesliga di tahun 2015. Dalam laga di Signal Iduna Park itu, padahal Dortmund unggul jumlah pemain setelah salah satu penggawa Augsburg mendapat kartu merah.

Alhasil, seusai laga, suporter Dortmund mengamuk. Mats Hummels dan Roman Weidenfeller sampai harus mendatangi pagar tribun untuk menenangkan para fans.

KOMENTAR

Editorial Lainnya