BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Angel di Maria dan Rekrutan MU di Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?

08-09-2021 17:08 | Aga Deta

Angel di Maria dan Rekrutan MU di Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?
Angel Di Maria (c) AFP

Bola.net - Manchester United menjalani musim 2014/15 di bawah kendali Louis van Gaal. Ini merupakan musim pertama manajer asal Belanda tersebut di Old Trafford.

Setan Merah di bawah asuhan Van Gaal tidak mampu memenangkan gelar pada musim ini. Mereka tidak mampu berbuat banyak pada ajang FA Cup dan Piala Liga.

Di kompetisi Premier League, Setan Merah mampu finis di posisi keempat. Dengan demikian, The Reds berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions.

Pada musim 2014/15, Van Gaal mendatangkan sejumlah pemain baru ke Manchester United. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama MU? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera (c) MUFC Official
Ander Herrera (c) MUFC Official

Ander Herrera direkrut Manchester United dari Athletic Bilbao. Setan Merah mengeluarkan biaya 36 juta euro untuk memboyong gelandang asal Spanyol tersebut.

Herrera kemudian menjadi pemain favorit publik Old Trafford. Dia berhasil membukukan 189 penampilan dengan mencetak 20 gol dan 27 assist untuk Setan Merah.

Kebersamaan Herrera dengan Setan Merah berakhir pada musim panas 2019. Sang pemain kemudian melanjutkan kariernya di Prancis dengan bergabung PSG.

2 dari 9 halaman

Luke Shaw

Aksi Luke Shaw di laga Leeds vs MU, Minggu (25/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo
Aksi Luke Shaw di laga Leeds vs MU, Minggu (25/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Luke Shaw bergabung dengan Manchester United dari Southampton dengan biaya 37,5 juta euro. Sang pemain datang ke klub pada usia 18 tahun.

Cedera patah kaki sempat menghambat perkembangan Luke Shaw di Old Trafford. Namun, bek asal Inggris tersebut pada akhirnya mampu menemukan kembali performa terbaiknya.

Saat ini, Luke Shaw menjadi pemain reguler Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Dia sudah mencatatkan 189 penampilan untuk klubnya saat ini.

3 dari 9 halaman

Vanja Milinkovic-Savic

Vanja Milinkovic-Savic datang ke Manchester United untuk memperkuat sektor kiper. Dia direkrut dari klub Serbia Vojvodina dengan biaya 1,75 juta euro.

Namun Milinkovic-Savic tak pernah sekalipun tampil bersama tim senior MU. Dia kemudian dilepas ke Lechia Gdansk pada tahun 2016.

Saat ini, kiper berusia 24 tahun itu bermain untuk Torino. Dia sudah memperkuat klub Serie A tersebut sejak tahun 2017 lalu.

4 dari 9 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) AFP
Marcos Rojo (c) AFP

Marcos Rojo tampil impresif bersama Argentina di Piala Dunia 2014. Hal itu membuka jalan Rojo untuk datang ke Manchester United.

Sayang, nasib Rojo di Old Trafford bisa dibilang sangat tidak beruntung. Cedera membuat sang pemain jarang tampil di atas lapangan.

Setelah sempat dipinjamkan ke Estudiantes, Rojo meninggalkan Old Trafford pada musim dingin 2021. Dia kembali ke Argentina sekali lagi untuk bergabung dengan Boca Juniors.

5 dari 9 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao (c) AFP
Radamel Falcao (c) AFP

Untuk memperkuat lini depannya, Manchester United merekrut Radamel Falcao. Penyerang asal Kolombia tersebut didatangkan dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Namun, karier Falcao di Old Trafford ternyata kurang mengesankan. Dia hanya mencetak empat gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Falcao tercatat hanya bertahan selama satu musim bersama Setan Merah. MU tidak mempermanenkan Falcao pada akhir musim sehingga sang pemain dikembalikan ke klub asalnya.

6 dari 9 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP
Angel Di Maria (c) AFP

Manchester United merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid dengan biaya 75 juta euro. Nominal itu menjadikan Di Maria sebagai pembelian termahal MU kala itu.

Namun, Di Maria hanya bertahan satu musim di Old Trafford. Dia gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga dijual ke PSG pada musim berikutnya.

Selama berada di MU, Di Maria membuat 32 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Argentina teresebut juga mencetak empat gol dan 12 assist.

7 dari 9 halaman

Daley Blind

Daley Blind (c) AFP
Daley Blind (c) AFP

Daley Blind merupakan anak buah Louis van Gaal di timnas Belanda. Dia mengikuti sang manajer ke Manchester United setelah Piala Dunia 2014.

Selama memperkuat Setan Merah, Blind tampil dalam 141 pertandingan dengan torehan enam gol dan 10 assist. Dia juga berhasil membantu klub menjuarai Liga Europa 2016-2017.

Setelah kurang mendapatkan kesempatan bermain, Blind akhirnya meninggalkan Manchester United pada 2018. Dia memutuskan kembali ke Ajax dan bertahan di sana hingga kini.

8 dari 9 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Timothy Fosu-Mensah (c) MUFC
Timothy Fosu-Mensah (c) MUFC

Timothy Fosu-Mensah merapat ke Manchester United dari Ajax. Namun dia baru merasakan tampil bersama tim utama pada musim berikutnya.

Fosu-Mensah tidak banyak mendapat kesempatan bermain selama berada di Old Trafford. Dia hanya tampil pada 30 pertandingan bersama Setan Merah.

Setelah dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham, MU berpisah dengan Fosu-Mensah pada tahun 2016. Pemain yang kini berusia 23 secara permanen tahun tersebut melanjutkan kariernya bersama Bayer Leverkusen.

9 dari 9 halaman

Victor Valdes

Victor Valdes (c) AFP
Victor Valdes (c) AFP

Victor Valdes bergabung dengan Manchester United pada Januari 2015. Dia sempat menganggur selama beberapa bulan usai dilepas oleh Barcelona.

Namun, Valdes gagal merebut posisi inti di bawah mistar gawang MU. Malah, dia terlibat cekcok dengan Louis van Gaal akibat menolak dimainkan di tim U-21.

Valdes akhirnya meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2016. Dia sempat memperkuat Middlesbrough dan pensiun satu tahun setelahnya.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya