BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ancelotti Mau Calvert-Lewin, Ini 5 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Real Madrid

21-06-2021 16:23 | Aga Deta

Ancelotti Mau Calvert-Lewin, Ini 5 Pemain Inggris yang Pernah Berseragam Real Madrid
Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Nama Dominic Calvert-Lewin tengah dikaitkan dengan Real Madrid. Striker Everton itu kabarnya menjadi incaran Los Blancos pada bursa transfer musim panas ini.

Carlo Ancelotti baru saja kembali ke El Real. Juru taktik asal Italia itu dikabarkan ingin membawa Calvert-Lewin ke Santiago Bernabeu.

Bomber asal Inggris itu tampil trengginas di bawah polesan Ancelotti. Sepanjang musim 2020/2021, Calvert-Lewin mencetak 21 gol dari 39 laga di berbagai kompetisi.

Madrid sedang mencari bomber baru. Calvert-Lewin dianggap sangat pas untuk menjadi pengganti Karim Benzema yang sudah berusia 34 tahun.

Dalam sejarahnya, Real Madrid sudah tidak asing dengan pemain yang berasal dari Inggris. Kedatangan Calvert-Lewin tentu saja akan menambah panjang daftar pemain Inggris yang membela Los Blancos.

Berikut ini lima pemain Inggris yang pernah bermain di Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Jonathan Woodgate

Jonathan Woodgate (c) AFP Jonathan Woodgate (c) AFP

Jonathan Woodgate didatangkan oleh Real Madrid dari Newcastle pada Agustus 2004. Namun, kariernya di Santiago Bernabeu bisa dibilang gagal total.

Cedera langsung menghampiri Woodgate tak lama setelah mengenakan seragam Los Blancos. Alhasil, mantan pemain Leeds United itu tidak bisa bermain pada musim pertamanya.

Ketika berhasil melakukan debutnya pada tahun berikutnya, Woodgate mencetak gol bunuh diri dan diusir dari lapangan. Dia kembali ke Inggris dengan status pinjaman pada musim panas 2006 dan dijual pada tahun 2007.

2 dari 5 halaman

Michael Owen

Michael Owen (c) MUFC Michael Owen (c) MUFC

Michael Owen memenangkan Ballon d'Or saat bermain bersama Liverpool. Real Madrid akhirnya memboyong sang pemain pada tahun 2004.

Owen gabung Los Blancos di era Galacticos. Waktu itu, dia harus bersaing dengan Raul dan Ronaldo di lini serang sehingga sering jadi cadangan.

Mantan pemain Manchester United itu hanya bertahan setahun di Santiago Bernabeu. Dia mencetak 16 gol dari 45 laga untuk Real Madrid sebelum kembali ke Inggris dengan memperkuat Newcastle.

3 dari 5 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AFP David Beckham (c) AFP

David Beckham merupakan salah satu ikon Manchester United. Setelah berseteru dengan Sir Alex Ferguson, Beckham dijual ke Real Madrid pada 2003.

Beckham datang ke Santiago Bernabeu pada era Galacticos. Dia bergabung dengan Luis Figo, Zinedine Zidane dan Ronaldo saat pindah ke ibukota Spanyol.

Beckham mampu membantu Real Madrid meraih gelar La Liga pada 2006/07. Dia meninggalkan klub pada akhir musim dengan bergabung LA Galaxy di Amerika Serikat.

4 dari 5 halaman

Steve McManaman

Steve Mcmanaman (c) AFP Steve Mcmanaman (c) AFP

Steve McManaman meninggalkan Liverpool pada musim panas 1999. Winger asal Inggris itu menerima pinangan Real Madrid.

Karier McManaman di Santiago Bernabeu bisa dibilang sangat sukses. Dia memenangkan enam trofi, termasuk dua trofi Liga Champions dan dua La Liga.

McManaman tampil 152 kali dan membuat 14 gol untuk Los Blancos. Dia meninggalkan Ibukota Spanyol pada 2003 dengan bergabung Manchester City.

5 dari 5 halaman

Laurie Cunningham

Laurie Cunningham merupakan pemain Inggris pertama yang membela Real Madrid. Dia membela Los Blancos pada 1979-1984 setelah bersinar bersama West Brom.

Pemain berjuluk Black Pearl ini berhasil mencetak delapan gol pada musim pertamanya di Real Madrid. Namun, Cunningham kemudian diganggu cedera sehingga lebih sering dicadangkan.

Selama hampir lima musim membela Real Madrid, Cunningham turut mempersembahkan satu trofi La Liga Spanyol, dan dua Copa del Rey. Dia total mencetak 19 gol dari 61 penampilan untuk Los Blancos.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya