BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alvaro Morata dan Rekrutan Chelsea di Musim 2017/18, Bagaimana Nasibnya?

27-09-2021 18:37 | Aga Deta

Alvaro Morata dan Rekrutan Chelsea di Musim 2017/18, Bagaimana Nasibnya?
Alvaro Morata (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menjalani musim 2017/18 di bawah asuhan Antonio Conte. Ini merupakan musim kedua manajer asal Italia tersebut bekerja di Stamford Bridge.

Chelsea bawah komando Conte tidak mampu mampu mempertahankan gelar Premier League pada musim ini. The Blues kala itu hanya mampu mengamankan posisi kelima.

Meski begitu, Chelsea masih bisa menutup musim dengan trofi. Mereka berhasil menjuarai FA Cup setelah mengalahkan Manchester United di final.

Pada musim 2017/18, Conte merekrut sembilan pemain baru ke Chelsea. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama The Blues? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Willy Caballero

Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo
Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo

Chelsea mendapatkan Willy Caballero secara gratis. Kiper Argentina ini datang ke Stamford Bridge setelah kontraknya bersama Manchester City tidak diperpanjang.

Caballero hanya bertindak sebagai kiper pelapis selama berada di Chelsea. Dia hanya mencatatkan 38 penampilan di berbagai ajang bersama The Blues.

Selama empat musim, Caballero ikut memenangan Liga Europa dan Liga Champions. Mantan pemain Malaga tersebut berpisah dengan The Blues pada musim panas ini setelah kontraknya habis.

2 dari 9 halaman

Antonio Rudiger

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Antonio Rudiger didatangkan Chelsea dari klub Serie A AS Roma. Transfer pemain belakang asal Jerman ke Stamford Bridge itu memakan biaya sebesar 35 juta euro.

Chelsea tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Rudiger. Sang pemain menjadi pemain penting di lini pertahanan The Blues, terutama pada era Thomas Tuchel.

Rudiger sudah mencatatkan 157 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia juga berhasil memenangkan Liga Europa dan Liga Champions bersama The Blues.

3 dari 9 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko. (c) acmilan.com
Tiemoue Bakayoko. (c) acmilan.com

Tiemoue Bakayoko didatangkan Chelsea dengan biaya cukup besar. The Blues mendatangkan Bakayoko dari AS Monaco dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Namun, karier Bakayoko di Stamford Bridge bisa dibilang gagal total. Gelandang asal Prancis tersebut tidak berhasil mengamankan tempat di tim utama Chelsea.

Bakayoko bahkan terus dipinjamkan sejak tahun 2018, mulai dari AC Milan, AS Monaco, hingga Napoli. Bakayoko sampai sejauh ini bermain sebanyak 43 kali bersama The Blues.

4 dari 9 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata (c) Chelsea FC
Alvaro Morata (c) Chelsea FC

Alvaro Morata menjadi pembelian termahal Chelsea pada musim panas 2017. Sang pemain ditebus dari Real Madrid dengan biaya yang mencapai 66 juta euro.

Sayangnya, Morata justru tampil melempem setelah bergabung dengan Chelsea. Morata tercatat hanya menciptakan 24 gol dari 72 pertandingan di berbagai ajang bersama The Blues.

Pada musim panas 2019, Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid sebelum akhirnya dipermanenkan oleh klub asal Spanyol itu. Selama dua musim di Stamford Bridge, Morata hanya memenangkan satu FA Cup.

5 dari 9 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta (c) AFP
Davide Zappacosta (c) AFP

Chelsea membeli Davide Zappacosta dari Torino dengan mahar 25 juta euro. Namun, kariernya di Stamford Bridge tidak berjalan dengan baik.

Zappacosta tidak mendapatkan tempat dalam skuad Chelsea. Alhasil, pemain berusia 29 tahun itu menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di AS Roma dan Genoa.

Zappacosta pada akhirnya meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain kembali Italia dengan bergabung Atalanta.

6 dari 9 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP
Danny Drinkwater (c) AFP

Chelsea merekrut Danny Drinkwater setelah tampil cukup mengesankan bersama Leicester City. Kedatangannya ke Stamford Bridge menelan biaya 37,9 juta euro.

Namun, Drinkwater tidak mampu menunjukkan performa apik di bersama Chelsea pada dua musim pertamanya. Alhasil, Drinkwater pun dipinjamkan ke berbagai klub.

Drinkwater menjalani masa peminjaman di klub Turki Kasimpasa pada musim lalu. Gelandang asal Inggris itu baru mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea.

7 dari 9 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo
Ross Barkley (c) AP Photo

Chelsea juga mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2018. Salah satu pemain yang direkrut The Blues adalah Ross Barkley.

Barkley didatangkan dari Everton dengan biaya sebesar 16,8 juta euro. Namun, Barkley tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler di Stamford Bridge.

Barkley sempat dipinjamkan ke Aston Villa pada musim lalu. Dia masuk dalam daftar jual Chelsea pada musim panas ini tapi sang pemain pada akhirnya gagal meninggalkan The Blues.

8 dari 9 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo
Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Emerson Palmieri tiba di Chelsea dari AS roma seharga 20 juta euro pada Januari 2018. Namun, pemain internasional Italia tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Meski jarang bermain, Emerson ikut memenangkan Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea. Emerson sudah mencatatkan 71 penampilan untuk The Blues dengan torehan dua gol dan lima assist.

Emerson berpisah dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sang pemain memutuskan untuk bermain di Lyon dengan status pinjaman.

9 dari 9 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo
Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Untuk memperkuat lini depan, Chelsea mendatangkan Olivier Giroud pada Januari 2018. Bomber asal Prancis tersebut didatangkan dari Arsenal dari Arsenal dengan mahar 17 juta euro.

Giroud tak selalu menjadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Meski begitu, dia ikut membantu The Blues meraih gelar Liga Europa dan Liga Champions.

Setelah tiga setelah musim, Giroud meninggalkan Chelsea pada musim panas tahun ini. Pemain berusia 34 tahun tersebut sekarang bermain di Italia bersama AC Milan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya