BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alisson dan 5 Kiper Termahal Dunia

20-07-2018 09:43 | Aga Deta

Alisson dan 5 Kiper Termahal Dunia
Alisson Becker (c) LFC

Bola.net - Bola.net - Bos Liverpool Jurgen Klopp sepertinya sudah bosan dengan kesalahan yang dilakukan oleh dua kiper utamanya. Loris Karius membuat dua kesalahan fatal di final Liga Champions melawan Real Madrid dan Simon Mignolet sebelumnya juga sering melakukan blunder.

Namun, keduanya sekarang akan dipaksa menghuni bangku cadangan lebih lama. Sebab, Liverpool sudah menuntaskan kepindahan Alisson Becker dari AS Roma.

Pemain asal Brasil itu membuat The Reds sampai memecahkan rekor transfer kiper untuk memboyongnya ke Anfield. Dengan demikian. Alisson otomatis akan langsung menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di bawah mistar.

Berikut ini lima kiper termahal sepanjang masa setelah The Reds menebus Alisson seperti dilansir Sokka.

1 dari 5 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno (c) AFC Bernd Leno (c) AFC
Bos baru Arsenal Unai Emery mungkin sedikit khawatir setelah melihat investasi besar dilakukan rivalnya di bursa transfer. The Gunners sudah mendatangkan beberapa pemain sejauh ini tetapi harganya masih kalah jika dibandingkan dengan Naby Keita, Fred atau bahkan Jorginho.

Ini akan menjadi ujian bagi Emery pada musim depan terutama saat melawan tim-tim besar. Kabar baiknya adalah dia telah mendatangkan Leno yang dianggap sebagai kiper bagus dari Leverkusen seharga 19,3 juta pounds.
2 dari 5 halaman

Jordan Pickford

Jordan Pickford (c) AFP Jordan Pickford (c) AFP
Ronald Koeman tidak menikmati kesuksesan di Everton seperti saat di Southampton. Namun, pelatih asal Belanda itu pasti bangga menyaksikan Jordan Pickford bersinar di Piala Dunia dengan seragam Inggris.

Dia adalah orang yang merekrut Pickford dari Sunderland seharga 25 juta pounds. Pemain berusia 24 tahun akan menjadi investasi besar bagi The Toffees karena dia bisa bermain lebih dari satu dekade di level tertinggi.
3 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (c) PSG Gianluigi Buffon (c) PSG
Gianluigi Buffon direkrut Juventus dari Parma pada tahun 2001 dengan biaya 32,6 juta pounds. Itu adalah jumlah yang gila saat itu dan rekor tersebut bertahan hingga 2017 ketika Manchester membayar 34,7 juta pounds untuk mendatangkan Ederson dari Benfica.

Si Nyonya Tua menikmati investasi mereka karena Buffon memiliki karir yang panjang dan sukses di klub. Dia meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu untuk bermain satu musim lagi di level tertinggi dengan PSG.
4 dari 5 halaman

Ederson

Ederson Moraes (c) AFP Ederson Moraes (c) AFP
Manchester City membayar 34,7 juta pounds untuk mendatangkan Ederson dari Benfica setelah melewati musim yang mengerikan bersama Claudio Bravo. Investasi City terbayar lunas dan kesalahan bodoh tidak lagi terlihat di Etihad.

Alhasil, tim asuhan Pep Guardiola berhasil mengangkat Premier League dan Piala Liga pada musim pertama Ederson di Etihad Stadium. Berkat penampilannya yang konsisten, Ederson dibawa ke Piala Dunia 2018.
5 dari 5 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker (c) LFC Alisson Becker (c) LFC
Liverpool sudah menuntaskan transfer kiper Alisson Becker dari AS Roma seharga 67 juta pounds. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu sekarang menyandang status sebagai kiper paling mahal di dunia.

Musim lalu, Alisson membuat 37 penampilan di Serie A. Dia hanya kebobolan 28 gol, membuat 109 penyelamatan dan mengemas 17 clean sheet.

David De Gea mendapat penghargaan Sarung Tangan Emas Premier League dengan jumlah clean sheet yang sama. Blunder Loris Karius di final Liga Champions menjadi akhir dari karirnya di Anfield.[initial]



KOMENTAR

Editorial Lainnya