BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alexis Sanchez dan Rekrutan Arsenal di Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?

20-05-2021 17:08 | Aga Deta

Alexis Sanchez dan Rekrutan Arsenal di Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net - Arsenal tampil cukup bagus pada musim 2014/15. Klub berjuluk The Gunners itu mampu meraih sejumlah gelar.

Arsenal menjalani musim 2014/15 di bawah asuhan Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu berhasil mempersembahkan trofi Community Shield dan FA Cup.

Di ajang Premier League, Arsenal juga punya catatan yang positif. Klub asal kota London itu mampu finis di peringkat ketiga.

Pada musim 2014/2015, Wenger mendatangkan tujuh pemain baru ke Arsenal. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (c) PL Alexis Sanchez (c) PL

Alexis Sanchez terbukti menjadi pembelian terbaik Arsenal. Diboyong dari Barcelona, Sanchez mampu mencetak 25 gol pada musim pertamanya di klub.

Setelah menjadi andalan Arsenal selama bertahun-tahun, Sanchez hengkang ke Manchester United pada 2018. Sayangnya, kiprahnya bersama Setan Merah gagal total.

Sanchez kemudian melanjutkan kariernya di Italia bersama Inter Milan. Dia baru saja mengantarkan Nerazzurri meraih gelar Serie A.

2 dari 7 halaman

Mathieu Debuchy

Mathieu Debuchy (c) ARS Mathieu Debuchy (c) ARS

Arsenal merekrut Mathieu Debuchy dari Newcastle. Namun, karier Debucy di klub asal kota London tersebut tidak berjalan baik.

Pemain asal Prancis itu sering diganggu cedera. Alhasil, dia hanya membuat 30 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Debuchy sempat dipinjamkan ke Bordeaux pada 2016. Dia akhirnya pindah ke Saint-Etienne pada Januari 2018 dan masih bertahan di sana sampai saat ini.

3 dari 7 halaman

David Ospina

David Ospina (c) AFP David Ospina (c) AFP

David Ospina datang ke Arsenal dari klub Prancis Nice. The Gunners mengeluarkan empat juga euro untuk mendapatkan kiper asal Kolombia tersebut.

Namun, Ospina gagal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal. Dia kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny.

Minimnya kesempatan bermain membuat Ospina hengkang ke Napoli dengan status pinjaman pada 2018. Statusnya di klub Italia itu saat ini sudah berubah menjadi permanen.

4 dari 7 halaman

Calum Chambers

Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo

Calum Chambers bergabung dengan Arsenal dari Southampton. Dia sempat digadang-gadang bakal menjadi andalan di lini belakang The Gunners.

Kendati begitu, Chambers nyatanya sangat jarang menjadi pemain reguler di klub London tersebut. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Middlesbrough dan Fulham.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencatatkan 116 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Dari jumlah itu, dia menyumbang empat gol dan sembilan assist.

5 dari 7 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP

Danny Welbeck gagal menebus tim inti Manchester United. Striker asal Inggris itu kemudian menyeberang ke Arsenal dengan banderol 17 juta euro.

Sayangnya, nasib Welbeck bersama The Gunners juga tidak membaik . Performanya terbilang tidak mengesankan karena serangkaian cedera.

Sempat dipinjamkan ke Watford, Welbeck akhirnya meninggalkan Arsenal pada 2019. Dia kemudian bergabung dengan Watford dan saat ini bermain di Brighton & Hove Albion.

6 dari 7 halaman

Krystian Bielik

Krystian Bielik (c) dcfc.co.uk Krystian Bielik (c) dcfc.co.uk

Krystian Bielik datang ke Arsenal pada usia 17 tahun. Dia direkrut dari Legia Warsaw pada Januari 2015.

Namun, Bielik kemudian menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Dia sempat dipinjamkan ke Birmingham City pada 2017, Walsall pada 2018, dan Charlton Athletic pada 2018/19.

Kebersamaan Bielik dengan Arsenal akhirnya berakhir pada musim panas 2019. Pemain asal Polandia itu kemudian melanjutkan kariernya dengan Derby County.

7 dari 7 halaman

Gabriel Paulista

Gabriel (c) AFC Gabriel (c) AFC

Gabriel Paulista diboyong dari Villarreal pada bursa transfer Januari 2015. Akan tetapi, Gabriel tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di lini belakang Arsenal.

Gabriel kalah bersaing dengan nama-nama macam Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Per Mertesacker hingga Rob Holding. Dia hanya mencatatkan 64 penampilan bersama Arsenal.

Arsenal menjual pemain belakang asal Brasil itu ke Valencia pada musim panas 2017. Gabriel mendapat kesempatan bermain reguler bersama Los Che.



KOMENTAR

Editorial Lainnya