BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alexis Sanchez dan Deretan Pemain Chile di Inter Milan

22-08-2019 12:59 | Aga Deta

Alexis Sanchez dan Deretan Pemain Chile di Inter Milan
Alexis Sanchez (c) AFP

Bola.net

Inter Milan masih belum berhenti berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Menurut kabar terbaru, Inter akan segera mendapatkan Alexis Sanchez.

Sanchez sedang menjalani periode yang sulit di Manchester United. Bintang asal Chile itu tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Old Trafford.

Setan Merah berusaha melepas Sanchez pada bursa transfer musim panas ini. Kini Sanchez hanya tinggal selangkah lagi meninggalkan Premier League.

Pemain berusia 30 tahun itu disebut-sebut akan bergabung Nerazzurri. Sanchez akan tiba di Giuseppe Meazza sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Sanchez sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan kubu Nerazzurri. Sang pemain dijadwalkan akan menjalani tes medis di Milan dalam waktu dekat.

Jika transfer tersebut benar-benar terjadi, Sanchez akan menjadi pemain Chile kelima yang mengenakan kaos Nerazzurri. Inter sebelumnya juga pernah menggunakan jasa beberapa pemain dari benua Amerika Selatan tersebut.

Tak hanya itu, Arturo Vidal juga berpeluang menjadi pemain Chile keenam di Inter. Gelandang Barcelona itu sudah dikaitkan dengan Inter.

Pelatih Antonio Conte ingin bereuni kembali dengan pemain berusia 32 tahun tersebut. Sebelumnya, mereka berdua pernah bekerja sama di Juventus.

Berikut ini empat pemain Chile yang pernah bermain untuk Inter Milan seperti dilansir Sempre Inter.

1 dari 4 halaman

Ivan Zamorano

Ivan Zamorano (c) AFP Ivan Zamorano (c) AFP

Ivan Zamorano bisa dibilang pemain Chile yang paling populer di Inter Milan. Hal itu tentunya tidak terlepas dari nomor punggung 1+8 yang dikenakannya setelah kedatangan Ronaldo.

Zamorano datang ke Inter pada tahun 1996 setelah ditebus dari Real Madrid. Ia menghabiskan empat musim di Giuseppe Meazza.

Zamorano mencetak 40 gol dari 148 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri. Mantan striker timnas Chile itu memenangkan Piala UEFA di sana sebelum melanjutkan kariernya di klub Meksiko America.

2 dari 4 halaman

David Pizarro

David Pizarro mengawali kariernya di Serie A bersama Udinese. Gelandang Chile itu kemudian pindah ke Inter Milan pada tahun 2005.

Namun, karier Pizarro di Giuseppe Meazza tidak berlangsung lama. Ia hanya bermain satu musim saja di sana.

Pizarro membuat 40 penampilan dengan mencetak tiga gol di Inter. Meski kariernya di Inter singkat, Pizarro mampu memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

3 dari 4 halaman

Luis Jimenez

Luis Jimenez (c) AFP Luis Jimenez (c) AFP

Luis Jimenez bergabung dengan Inter pada tahun 2007. Namun, gelandang asal Chile itu jarang mendapat kesempatan bermain di tim inti.

Jimenez hanya membuat 29 penampilan untuk Inter dengan mencetak empat gol. Meskipun begitu, mantan pemain Fiorentina itu ikut memenangkan dua gelar Serie A.

Jimenez meninggalkan Inter pada tahun 2010. Setelah sempat dipinjamkan ke West Ham dan Parma, Jimenez akhirnya kembali Ternana.

4 dari 4 halaman

Gary Medel

Gary Medel (c) AFP Gary Medel (c) AFP

Gary Medel bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2014. Ia direkrut dari Cardiff City dengan biaya sebesar 10 juta pounds.

Medel menghabiskan tiga musim di Giuseppe Meazza. Ia membuat 109 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.

Pemain berjuluk Pitbull itu memutuskan meninggalkan Inter pada tahun 2017. Ia gagal meraih juara bersama Inter dan saat ini berman di Turki bersama Besiktas.

Sumber: Sempre Inter


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya