BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

9 Pembelian Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelsea, Bagaimana Nasibnya?

27-10-2021 16:34 | Aga Deta

9 Pembelian Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelsea, Bagaimana Nasibnya?
Antonio Conte (c) AFP

Bola.net - Chelsea menjalani musim 2017/18 di bawah asuhan Antonio Conte. Namun, ini juga merupakan musim terakhir Conte bekerja di Stamford Bridge.

Pada musim ini, Chelsea gagal mempertahankan gelar Premier League. Klub berjuluk The Blues tersebut hanya mampu finis di peringkat kelima.

Meski begitu, Chelsea masih mampu menutup musim dengan raihan gelar. Eden Hazard dan kolega berhasil menjuarai FA Cup.

Pada musim 2017/2018, Conte juga mendatangkan sejumlah pemain baru ke Chelsea. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama The Blues? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Willy Caballero

Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo
Kiper Chelsea Willy Caballero. (c) AP Photo

Chelsea merekrut Willy Caballero dari Manchester City. Kiper asal Argentina tersebut digaet secara gratis setelah kontraknya di Etihad Stadium tidak diperpanjang.

Caballero tidak menjadi pilihan utama di bawah mistar setelah datang ke Stamford Bridge. Dia hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois dan juga Kepa Arrizabalaga.

Caballero bermain untuk Chelsea sampai tahun 2020. Mantan pemain Malaga tersebut tercatat memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

2 dari 9 halaman

Antonio Rudiger

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Antonio Rudiger direkrut Chelsea dari AS Roma. The Blues mengeluarkan 35 juta euro untuk memboyong pemain timnas Jerman tersebut ke Stamford Bridge.

Sampai saat ini, Rudiger masih menjadi bagian dari Chelsea. Dia bahkan termasuk salah satu pemain penting di lini belakang The Blues pada era Thomas Tuchel.

Rudiger sudah memainkan 161 pertandingan bersama Chelsea. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga berhasil memenangkan empat gelar termasuk Liga Europa dan Liga Champions.

3 dari 9 halaman

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (c) AFP
Tiemoue Bakayoko (c) AFP

Untuk memperkuat lini tengahnya, Chelsea mendatangkan Tiemoue Bakayoko. Tak tanggung-tanggung, Bakayoko ditebus seharga 40 juta euro dari AS Monaco.

Pada musim debutnya, Bakayoko tampil cukup menjanjikan bersama Chelsea. Dia mengoleksi 43 pertandingan dan mencetak tiga gol serta tiga assist di semua ajang.

Setelah Antonio Conte pergi, Bakayoko tak lagi terpakai di tim utama Chelsea. Sekarang gelandang asal Prancis tersebut sedang dipinjamkan ke AC Milan.

4 dari 9 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata (c) AP Photo
Alvaro Morata (c) AP Photo

Alvaro Morata menjadi pembelian termahal Chelsea pada musim 2017/2018. Striker asal Spanyol tersebut dibeli dari Real Madrid dengan harga yang mencapai 66 juta euro.

Di Chelsea, Morata hanya mampu membukukan 24 gol dan 6 assist dari 72 pertandingan. Morata pun bertahan dua musim di Stamford Bridge.

Morata kemudian hengkang ke Atletico Madrid. Kini penyerang berusia 29 tahun tersebut berseragam Juventus.

5 dari 9 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta (c) AFP
Davide Zappacosta (c) AFP

Davide Zappacosta direkrut oleh Chelsea dari klub Serie A Torino. Bak kanan asal Italia tersebut digaet dengan harga 25 juta euro.

Zappacosta sempat menjadi andalan Antonio Conte di Chelsea. Dia mencatatkan dua gol dan dua assist dari 35 pertandingan.

Setelah Conte dipecat, Zappaconta tak lagi dibutuhkan di Chelsea. Setelah dipinjamkan ke AS Roma dan Genoa, Zappacosta akhirnya dilepas ke Atalanta.

6 dari 9 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP
Danny Drinkwater (c) AFP

Danny Drinkwater direkrut Chelsea dari Leicester City. Gelandang asal Inggris tersebut saat itu dibeli dengan harga sebesar 37,9 juta euro.

Sayangnya, Drinkwater gagal menjadi pemain reguler setelah datang ke Stamford Bridge. Dia hanya mencatatkan 23 penampilan bersama The Blues.

Drinkwater sekarang sudah tidak terpakai di Chelsea. Pemain berusia 31 tahun tersebut kini sedang dipinjamkan ke klub Championship, Reading.

7 dari 9 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo
Ross Barkley (c) AP Photo

Chelsea juga mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2018. Salah satu pemain yang didatangkan The Blues adalah Ross Barkley.

Chelsea merekrut Barkley dari Everton. Gelandang asal Inggris tersebut datang ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 16,8 juta euro.

Sayangnya, karier Barkley di Stamford Bridge tidak begitu sukses. Pemain berusia 27 tahun tersebut gagal dilepas Chelsea pada musim panas dan sudah memainkan 91 pertandingan bersama The Blues.

8 dari 9 halaman

Emerson

Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo
Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Chelsea memutuskan untuk mendatangkan Emerson Palmieri pada Januari 2018. Bek asal Italia itu diboyong dari AS Roma dengan biaya sebesar 20 juta euro.

Setelah datang ke Stamford Bridge, Emerson tak pernah menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Dia kalah bersaing dengan Marcos Alonso dan Ben Chilwell.

Emerson tercatat sudah memainkan 71 pertandingan bersama Chelsea dengan torehan dua gol dan lima assist. Pada musim ini, Emerson bermain bersama Lyon dengan status pinjaman.

9 dari 9 halaman

Olivier Giroud

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo
Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Untuk memperkuat lini depan, Chelsea mendatangkan Olivier Giroud. Dia bergabung dari Arsenal pada Januari 2018 dengan biaya transfer 17 juta euro.

Berseragam Chelsea, Giroud menjadi salah satu pilihan di sektor penyerangan. Pemain asal Prancis tersebut tampil sebanyak 119 kali dan mencetak 39 gol bagi The Blues.

Namun, kebersamaan Giroud dengan Chelsea berakhir pada musim panas tahun ini. Dia hengkang ke AC Milan setelah membantu klub memenangkan Liga Champions.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya