BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

9 Pemain yang Dibeli MU dari La Liga Sebelum Varane, Gagal atau Sukses?

29-07-2021 14:05 | Aga Deta

9 Pemain yang Dibeli MU dari La Liga Sebelum Varane, Gagal atau Sukses?
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United pada akhirnya berhasil mendapatkan Raphael Varane. Bek asal Prancis itu akan didatangkan dari Real Madrid.

Setan Merah sudah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid perihal transfer Varane. MU hanya perlu menuntaskan beberapa berkas dan merancang tes medis untuk Varane.

Transfer Varane kabarnya akan memakan biaya hingga 41 juta pounds. Pemain 28 tahun tersebut akan dikontrak selama empat musim hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan setahun.

Varane akan memperkuat lini belakang Manchester United. Akhirnya Harry Maguire akan mendapatkan partner ideal di jantung pertahanan Setan Merah.

Sebelum Varane, MU bisa dibilang cukup sering merekrut pemain dari La Liga. Siapa saja? Apakah mereka gagal atau sukses? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Eric Bailly

Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC
Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC

Eric Bailly adalah pembelian pertama Jose Mourinho di Manchester United pada 2016. Dia didatangkan ke Old Trafford dengan dana mencapai 30 juta poundsterling dari Villarreal.

Bek tengah asal Pantai Gading ini sebenarnya mampu menunjukkan performa yang cukup bagus di United. Sayangnya, serangkaian masalah cedera telah menghentikan progresnya di klub.

Bailly sudah mencatatkan 106 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga berhasil memenangkan tiga gelar, termasuk Liga Europa.

2 dari 9 halaman

Victor Valdes

Victor Valdes (c) AFP
Victor Valdes (c) AFP

Setelah menolak tawaran kontrak baru di Barcelona, Victor Valdes bergabung dengan Manchester United. Dia digaet dengan status bebas transfer pada Januari 2015.

Valdes hanya membuat dua penampilan di Premier League untuk Setan Merah. Namun, dia dibekukan oleh Louis van Gaal karena menolak bermain di pertandingan U-21.

Setelah tersingkir dari skuad MU, Valdes akhirnya memutuskan untuk meninggal klub. Kiper asal Spanyol itu bergabung dengan Middlesbrough dengan status bebas transfer pada 2016.

3 dari 9 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP
Angel Di Maria (c) AFP

Angel Di Maria tiba di Manchester United dengan reputasi besar. Pada saat itu dia baru saja mengantarkan Real Madrid memenangkan Liga Champions 2014.

Pemain internasional Argentina membuat awal yang baik untuk karirnya di United. Namun, setelah itu kariernya di Old Trafford berantakan.

Di Maria tersingkir ke bangku cadangan di bawah Van Gaal. Dia akhirnya diizinkan meninggalkan klub pada akhir musim dan melanjutkan kariernya di PSG.

4 dari 9 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera (c) MUFC Official
Ander Herrera (c) MUFC Official

Manchester United mencoba mengontrak Ander Herrera dari Athletic Bilbao pada musim panas 2013. Namun, mereka baru berhasil membawanya ke Old Trafford pada 2014.

Herrera menjalani lima tahun yang sukses bersama Setan Merah. Dia berhasil mengantarkan MU meraih empat gelar termasuk Liga Europa dan FA Cup.

Gelandang asal Spanyol itu membuat 189 penampilan di semua kompetisi di Old Trafford. Dia kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 2019.

5 dari 9 halaman

David de Gea

Kiper Manchester United, David De Gea (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David De Gea (c) AP Photo

David de Gea mengawali kariernya bersama Atletico Madrid. Kiper asal Spanyol itu kemudian pindah ke Manchester United pada tahun 2011.

De Gea awalnya terlihat kesulitan untuk menjadi penerus Edwin van der Sar. Namun, dia pada akhirnya berhasil menjadi kiper utama di Old Trafford.

Dia memenangkan penghargaan Player of the Year sebanyak empat kali. De Gea sudah mencatatkan 441 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

6 dari 9 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique (c) AP Photo
Gerard Pique (c) AP Photo

Gerard Pique pindah ke Manchester United dari Barcelona pada tahun 2004. Ketika itu dia hijrah ke Premier League saat berusia 17 tahun.

Bek asal Spanyol itu diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford. Namun, dia kesulitan menggeser duet Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Pique hanya membuat 23 penampilan di tim utama Setan Merah. Dia akhirnya kembali ke Camp Nou pada 2008.

7 dari 9 halaman

Ricardo

Manchester United mengeluarkan 1,5 juta untuk mendapatkan Ricardo dari Real Valladolid pada tahun 2002. Dia diharapkan bisa memberikan persaingan untuk Fabian Barthez dan Roy Carroll.

Ricardo hanya mencatatkan satu penampilan dalam ajang Premier League. Ricardo juga sempat dipinjamkan ke Racing Santander selama terikat kontrak dengan MU.

Kiper asal Spanyol itu meninggalkan Old Trafford setelah gagal mendapatkan tempat dalam skuad Alex Ferguson. Dia bergabung dengan Osasuna pada 2005.

8 dari 9 halaman

Quinton Fortune

Quinton Fortune (c) AFP
Quinton Fortune (c) AFP

Manchester United mendapatkan Quinton Fortune dari Atletico Madrid. Setan Merah menebus sang pemain dengan biaya 1,5 juta pounds pada tahun 1999.

Sang gelandang hanya memainkan peran kecil selama tujuh tahun di Old Trafford. Dia membuat 126 penampilan di tim utama.

Fortune ikut menjuarai Premier League pada musim 2002/2003. Dia meninggalkan klub pada tahun 2006 dengan bergabung Bolton Wanderers.

9 dari 9 halaman

Jordi Cruyff

Jordi Cruyff adalah putra legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff. Dia bergabung dengan Manchester United dari Barcelona pada 1996.

Jordi mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Premier League. Namun masalah cedera mengganggu kariernya di Old Trafford.

Gelandang asal Belanda itu meninggalkan klub empat tahun kemudian. Dia total hanya mencatatkan 58 penampilan untuk Setan Merah.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

Editorial Lainnya