BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

9 Pemain MU yang Debut di Musim yang Sama dengan Cristiano Ronaldo, Bagaimana Nasibnya?

20-01-2022 15:21 | Aga Deta

9 Pemain MU yang Debut di Musim yang Sama dengan Cristiano Ronaldo, Bagaimana Nasibnya?
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada musim ini. Di Old Trafford, Ronaldo menjadi ikon yang dipuja-puja.

Ronaldo pertama kali merumput di Old Trafford pada 2003 silam. Ketika itu, Man United mendatangkan Ronaldo muda dari Sporting CP.

Debut pertama Ronaldo di Man United terjadi pada 16 Agustus 2003. Dia membantu Setan Merah mencukur Bolton Wanderers dengan skor 4-0.

Namun, bukan cuma Ronaldo saja yang diberi debut oleh Sir Alex Ferguson pada musim itu. Siapa saja pemain lainnya?

1 dari 9 halaman

Tim Howard

Tim Howard (c) MUFC
Tim Howard (c) MUFC

Tim Howard bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003 dari klub MLS MetroStars. Kiper asal Amerika Serikat tersebut menggantikan Fabien Barthez sebagai kiper utama Setan Merah.

Di Old Trafford, Howard membuat 77 penampilan di semua kompetisi selama tiga musim. Setelah kedatangan Edwin van der Sar, Howard meninggalkan klub dan bergabung dengan Everton.

2 dari 9 halaman

Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba-Djemba (c) AFP
Eric Djemba-Djemba (c) AFP

Eric Djemba-Djemba direkrut Manchester United sebagai pengganti jangka panjang untuk Roy Keane yang menua. Namun, gelandang asal Kamerun tersebut tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Old Trafford.

Djemba-Djemba hanya membuat 39 penampilan dan dijual setelah dua musim berseragam Setan Merah. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Aston Villa.

3 dari 9 halaman

Kleberson

Kleberson (c) afp
Kleberson (c) afp

Kleberson tiba di Manchester United setelah didatangkan dari Atletico Paranaense. Sayangnya, karier gelandang asal Brasil tersebut bersama Setan Merah mengalami banyak hambatan.

Kleberson tidak mampu bersinar karena diganggu oleh serangkaian cedera. Alhasil, Kleberson hanya bermain sebanyak 30 kali untuk Setan Merah sebelum dilepas ke Besiktas pada tahun 2005.

4 dari 9 halaman

Louis Saha

Louis Saha (c) AFP
Louis Saha (c) AFP

Louis Saha tampil sangat bagus bersama Fulham. Manchester United akhirnya membayar lebih dari £12 juta untuk membawanya ke Old Trafford pada Januari 2004.

Saha berhasil mencetak 42 gol dalam 124 pertandingan bersama Manchester United. Dia meraih dua gelar Premier League dan satu Liga Champions sebelum pindah ke Everton.

5 dari 9 halaman

Phil Bardsley

Insiden antara Phil Bardsley dan Marcus Rashford (c) AP
Insiden antara Phil Bardsley dan Marcus Rashford (c) AP

Phil Bardsley menimba ilmu di akademi Manchester United sejak berusia 8 tahun. Dia kemudian naik ke tim utama Setan Merah dan mencatatkan debutnya dalam pertandingan Piala Liga pada Desember 2003.

Akan tetapi, Bardsley tidak pernah menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson di MU dan kerap dipinjamkan ke klub lain. Bardsley tercatat hanya memainkan 18 pertandingaan bersama MU sebelum dilepas secara permanen ke Sunderland.

6 dari 9 halaman

Eddie Johnson

Eddie Johnson mencatatkan debut di Manchester United pada 28 Oktober 2003 dalam pertandingan melawan Leeds United di Piala Liga. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut tidak mampu mendapat tempat di tim utama Setan Merah.

Setelah menjalani masa peminjaman di sejumlah klub, Johnson dilepas ke Bradford City pada tahun 2006. Mantan pemain Coventry City tersebut hanya memainkan satu pertandingan bersama Setan Merah.

7 dari 9 halaman

Paul Tierney

Paul Tierney menjalani debut tim utama Manchester United melawan West Brom di Piala Liga pada Desember 2003. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut tidak pernah membuat penampilan lagi untuk Setan Merah.

Tierney menjalani masa pinjaman di Crewe Alexandra, Colchester United dan Bradford City. Dia kemudian pindah secara permanen ke Livingston pada 2005 dan menghabiskan satu musim di sana.

8 dari 9 halaman

David Bellion

Manchester United merekrut David Bellion dari Sunderland ketika masih berusia 20 tahun. Setan Merah tertarik dengan Bellion karena sang pemain digadang-gadang sebagai penerus Thierry Henry.

Namun, Bellion tak mampu meraih kesuksesan di Old Trafford. Dia cuma mencatatkan 24 penampilan di Premier League selama tiga musim di MU sebelum dilepas ke Nice.

9 dari 9 halaman

Chris Eagles

Chris Eagles bergabung dengan akademi Manchester United pada usia 14 tahun. Dia melakukan debutnya untuk Setan Merah dalam laga melawan Leeds United di Piala Liga pada September 2003.

Pemain sayap itu bermain 17 kali selama lima musim dan mencetak satu gol untuk Setan Merah. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Eagles akhrnya bergabung dengan Burnley pada 2008.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

Editorial Lainnya