BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Rekrutan Rafael Benitez di Liverpool Musim 2004/2005, Bagaimana Kiprahnya?

26-04-2021 15:59 | Aga Deta

8 Rekrutan Rafael Benitez di Liverpool Musim 2004/2005, Bagaimana Kiprahnya?
Pelatih Rafael Benitez (c) AP

Bola.net - Liverpool memulai era baru pada musim 2004/2005. Sebab, pada musim ini, The Reds menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer.

Benitez hijrah ke Liverpool setelah meraih kesuksesan bersama Valencia. Manajer asal Spanyol datang ke Anfield untuk menggantikan Gerard Houllier.

Di musim debutnya, Benitez memang tidak berhasil membawa Liverpool meraih gelar Premier League. Namun, The Reds berhasil menjadi juara Liga Champions.

Pada musim 2004/2005, Benitez membawa delapan pemain baru ke Anfield. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya di klub? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8 halaman

Djibril Cisse

Djibril Cisse bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2004. Penyerang asal Prancis itu direkrut dari Auxerre dengan biaya 14,5 juta pounds.

Setelah pindah ke Liverpool, karier Cisse diganggu cedera parah. Dia hanya mencetak lima gol dari 25 penampilan pada musim debutnya bersama The Reds.

Cisse memperkuat Liverpool selama dua musim. Dia membuat 79 penampilan dan mencetak 24 gol untuk The Reds sebelum melanjutkan kariernya di Marseille.

2 dari 8 halaman

Josemi

Untuk memperkuat barisan belakangnya, Rafael Benitez mendatangkan Josemi. Bek asal Spanyol itu didatangkan dari Malaga dengan biaya 2 juta pounds.

Josemi tidak menjadi pilihan utama Benitez di Anfield. Dia hanya bermain 15 kali di Premier League pada musim debutnya di klub.

Mantan pemain Mallorca itu hanya bertahan dua musim di Liverpool. Dia meninggalkan The Reds pada tahun 2005 setelah mencatatkan 35 pertandingan untuk klub.

3 dari 8 halaman

Antonio Nunez

Antonio Nunez datang ke Liverpool sebagai bagian transfer Michael Owen ke Real Madrid. Nunez tak memberikan banyak kontribusi untuk The Reds.

Pemain asal Spanyol itu hanya bermain dalam 27 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah itu, dia hanya mencetak satu gol dan satu assist.

Nunez hanya bertahan satu musim saja di Anfield. Dia kemudian kembal ke kampung halamannya dengan memperkuat Celta Vigo pada 2005.

4 dari 8 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso (c) UEFA Xabi Alonso (c) UEFA

Xabi Alonso didatangkan dari Real Sociedad dengan biaya 10,7 juta pounds. Gelandang asal Spanyol tersebut kemudian berhasil menjadi pemain favorit publik Anfield.

Pada musim 2004/2005, Alonso mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi dengan mengemas tiga gol dan lima assist. Satu golnya itu tercipta di final Liga Champions melawan AC Milan.

Alonso menghabiskan lima musim di Liverpool. Dia memutuskan untuk kembali ke Spanyol dengan bergabung Real Madrid pada 2009.

5 dari 8 halaman

Luis Garcia

Luis Garcia (c) LFC Luis Garcia (c) LFC

Luis Garcia bergabung dengan Liverpool dari Barcelona pada musim panas 2004. Winger asal Spanyol itu ditebus dengan biaya transfer sebesar 6 juta pounds.

Garcia adalah salah satu alasan utama mengapa Liverpool bisa memenangkan Liga Champions pada 2004-2005. Dia menjadi pemain kunci The Reds dan mencetak lima gol di pentas Eropa musim itu.

Secara keseluruhan, Garcia membuat 121 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool dan mencetak 30 gol. Setelah tiga musim di Liverpool, Garcia kemudian pindah ke Atletico Madrid pada 2007.

6 dari 8 halaman

Mauricio Pellegrino

Mauricio Pellegrino (c) Saints Mauricio Pellegrino (c) Saints

Mauricio Pellegrino datang ke Liverpool pada musim dingin 2005. Dia direkrut dari Valencia dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama 6 bulan.

Pellegrino hanya mencatatkan 13 pertandingan selama berseragam Liverpool. Performanya itu ternyata tidak cukup membuatnya mendapatkan kontrak yang lebih panjang.

Pellegrino kemudian dilepas ke Deportivo Alaves pada akhir musim. Bek asal Argentina tersebut lalu pensiun di sana satu tahun berikutnya.

7 dari 8 halaman

Fernando Morientes

Fernando Morientes bergabung ke Liverpool pada Januari 2005. Pemain Spanyol itu didatangkan dari Real Madrid seharga 6,3 juta pounds.

Namun, kepindahan Morientes ke Liverpool tidak berjalan sesuai dengan rencana. Sebab, Morientes hanya mencetak 12 gol selama satu setengah tahun di Anfield.

Meskipun begitu, Morientes ikut memenangkan FA Cup dan Liga Champions bersama Liverpool. Dia meninggalkan The Reds pada 2006 dengan memperkuat Valencia.

8 dari 8 halaman

Scott Carson

Scott Carson bergabung bersama Liverpool pada musim dingin 2005. Sang kiper diboyong dari Leeds United dengan biaya 1 juta pounds.

Namun, Carson tak pernah mendapatkan tempat inti di Liverpool dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia kemudian dipinjamkan ke Sheffield Wednesday, Charlton Athletic dan Aston Villa.

Liverpool akhirnya melepas Carson ke West Brom pada tahun 2008. Dia hanya mencatatkan sembilan penampilan selama bermain bersama The Reds.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya