BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

8 Pemakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Setelah Andriy Shevchenko, Adakah yang Sukses?

15-04-2021 16:10 | Aga Deta

8 Pemakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Setelah Andriy Shevchenko, Adakah yang Sukses?
Andriy Shevchenko (c) AP Photo

Bola.net - Nomor punggung 7 memiliki arti spesial di AC Milan. Ada beberapa pemain yang sukses ketika memakai nomor itu di San Siro.

Salah satu pemain yang identik dengan nomor punggung 7 di Milan adalah Andriy Shevchenko. Bomber asal Ukraina itu tampil tajam saat memakai nomor tersebut.

Shevchenko mencatatkan 322 penampilan bersama Milan. Dari jumlah itu, dia mampu mencetak 175 gol dan 45 assist.

Shevchenko juga berhasil memenangkan sejumlah gelar bersama Rossoneri. Di antaranya adalah Serie A dan Liga Champions.

Setelah Shevchenko meninggalkan klub, ada sejumlah nama yang memakai nomor punggung 7. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1 dari 8 halaman

Ricardo Oliveira

Ricardo Oliveira bergabung dengan AC Milan pada 2006. Namun, baru semusim bermain di San Siro, Oliveira kemudian dipinjamkan ke Real Zaragoza.

Di Milan, striker asal Brasil itu hanya mencetak lima gol dari 37 pertandingan. Dia kemudian dipermanenkan Zaragoza pada musim berikutnya.

2 dari 8 halaman

Alexandre Pato

Alexandre Pato (c) AFP Alexandre Pato (c) AFP

AC Milan mendatangkan Alexandre Pato pada tahun 2007. Penyerang asal Brasil itu mampu membuat awal yang menjanjikan bersama Rossoneri.

Namun, cedera menjadi salah satu faktor yang sangat menghambat karier Pato. Akhirnya Milan menjual Pato ke Corinthians tahun 2013.

3 dari 8 halaman

Robinho

Robinho (c) AFP Robinho (c) AFP

Setelah bermain di Manchester City, Robinho datang ke AC Milan pada 2010. Dia ditebus dengan biaya 21 juta euro dan diikat hingga empat musim.

Selama di San Siro, Robinho mampu mencetak 32 gol dari 144 pertandingan di semua kompetisi. Setelah sempat dipinjamkan ke Santos, Robinho akhirnya dilepas ke Guangzhou Evergrande pada 2015.

4 dari 8 halaman

Jeremy Menez

Jeremy Menez (c) AFP Jeremy Menez (c) AFP

Jeremy Menez bergabung ke Inter Milan pada awal musim 2014-15. Penyerang Prancis itu didatangkan dari PSG dengan status bebas transfer.

Menez mampu tampil reguler bersama Milan dengan catatan 46 pertandingan dan 20 gol. Menez kemudian meninggalkan Rossoneri pada 2006 dengan bergabung Bordeaux.

5 dari 8 halaman

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu (c) AFP Gerard Deulofeu (c) AFP

Gerard Deulofeu bergabung ke AC Milan dengan status pinjaman dari Everton pada Januari 2017. Namun, karier Deulofeu bersama Rossoneri hanya bertahan enam bulan.

Pemain Spanyol itu mencetak empat gol dan tiga assist dari 23 penampilan. Setelah tampil mengesankan bersama Milan, Deulofeu kemudian kembali ke Barcelona pada akhir musim.

6 dari 8 halaman

Luiz Adriano

Luiz Adriano saat masih membela AC Milan (c) AFP Luiz Adriano saat masih membela AC Milan (c) AFP

Luiz Adriano bergabung dengan AC Milan pada 2015 setelah tampil cukup tajam bersama Shakhtar Donetsk. Rossoneri mengeluarkan 14 juta euro untuk mendapatkan servis striker asal Brasil tersebut.

Namun, penampilan Luis Adriano bersama Milan tidak sesuai harapan. Setelah hanya membuat enam gol dari 36 pertandingan, dia dilepas ke Spartak Moscow pada 2017.

7 dari 8 halaman

Nikola Kalinic

Nikola Kalinic (c) AFP Nikola Kalinic (c) AFP

Nikola Kalinic bergabung ke AC Milan pada 2017. Penyerang asal Kroasia itu didatangkan dari Fiorentina dengan status pinjaman.

Namun, Kalinic hanya bertahan selama satu musim di San Siro. Dia mencetak enam gol dari 41 pertandingan dan pindah ke Atletico Madrid pada musim panas 2018.

8 dari 8 halaman

Samu Castillejo

Pemain AC Milan Samu Castillejo. (c) AP Photo Pemain AC Milan Samu Castillejo. (c) AP Photo

Nomor punggung 7 di AC Milan saat ini dipakai Samu Castillejo. Dia sudah mengenakan nomor tersebut sejak awal bergabung dengan Rossoneri.

Castillejo didatangkan Milan pada awal musim 2018-19. Pemain asal Spanyol itu sudah mencatatkan 104 penampilan dengan torehan 10 gol dan 12 assist.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya