BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Pemain Rekrutan Roy Hodgson di Liverpool, di Mana Mereka Sekarang?

02-07-2021 17:09 |

8 Pemain Rekrutan Roy Hodgson di Liverpool, di Mana Mereka Sekarang?
Mantan manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo

Bola.net - Roy Hodgson pernah menjadi bagian dari Liverpool. Pria asal Inggris itu menukangi The Reds pada musim 2010/2011.

Kiprah Hodgson bersama Liverpool ternyata tidak begitu sukses. Dia hanya bertahan selama setengah musim di Anfield.

Hodgson dipecat karena prestasi buruk Liverpool. Posisinya kemudian digantikan oleh legenda The Reds, Kenny Dalglish.

Selama menangani Liverpool, Hodgson juga terjun ke bursa transfer untuk mencari pemain anyar. Tercatat ada delapan pemain yang diboyong The Reds pada musim panas kala itu.

Lalu, bagaimana nasib pemain-pemain itu setelah datang ke Liverpool? Apakah ada yang meraih kesuksesan di Anfield? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 8 halaman

Jonjo Shelvey

Jonjo Shelvey (c) NUFC
Jonjo Shelvey (c) NUFC

Jonjo Shelvey sejatinya bukan rekrutan Roy Hodgson. Transfernya dari Charlton Athletic ke Liverpool disetejui pada era Rafael Benitez.

Shelvey berhasil mengantongi 21 kali penampilan pada musim debutnya. Namun, gelandang asal Inggris itu kemudian dipinjamkan ke Blackpool pada musim berikutnya.

Lalu, Shelvey pindah secara permanen dengan Swansea City di tahun 2013. Sekarang dia bermain di Newcastle United dan sudah melakoni 172 penampilan untuk klub tersebut.

2 dari 8 halaman

Milan Jovanovic

Pemain asal Serbia ini datang ke Liverpool dari Standard Liege dengan status bebas transfer pada 2010. Ternyata, penampilan Jovanovic jauh dari harapan.

Jovanovic hanya mencetak dua gol dalam 18 laga untuk The Reds. Setahun berselang dia dilepas ke Anderlecht pada tahun 2011.

Mantan pemain Lokomotiv Moskow itu menghabiskan dua musim bersama Anderlecht. Setelah itu dia memutuskan gantung sepatu.

3 dari 8 halaman

Danny Wilson

Danny Wilson direkrut Liverpool dari Rangers senilai 2,75 juta euro. Selama berkostum The Reds, dia hanya tampil sebanyak sembilan kali.

Wilson kemudian dipinjamkan ke Blackpool, Bristol City dan Heart of Midlothian. Dia akhirnya secara resmi meninggalkan Anfield pada 2013.

Pemain asal Skotlandia itu saat ini bermain untuk klub MLS Colorado Rapids. Dia memperkuat klub tersebut sejak Januari 2018 dan telah memainkan 64 laga di sana.

4 dari 8 halaman

Joe Cole

Joe Cole (c) LFC
Joe Cole (c) LFC

Liverpool berhasil mendapatkan tanda tangan Joe Cole secara gratis. Pasalnya, kontraknya bersama Chelsea tidak diperpanjang.

Namun, sebagian besar waktunya di Anfield dihabiskan di ruang perawatan karena cedera. Cole juga sempat dikirim ke Lille sebagai pemain pinjaman pada musim 2011/12.

Setelah bermain di beberapa klub, Cole memutuskan gantung sepatu di tahun 2018. Itu setelah kontraknya bersama Tampa Bay Rowdies berakhir.

5 dari 8 halaman

Christian Poulsen

Christian Poulsen (kanan) bersama pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag (kiri). (c) Instagram @afcajax
Christian Poulsen (kanan) bersama pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag (kiri). (c) Instagram @afcajax

Christian Poulsen direkrut dari Juventus dengan harga 5,4 juta euro. Dia didatangkan ke Anfield sebagai pengganti Javier Mascherano yang memutuskan untuk hengkang ke Barcelona.

Sayangnya, Poulsen gagal membuat penonton terkesan. Pria asal Denmark tersebut terdepak di akhir musim dengan catatan 12 penampilan di ajang Premier League.

Poulsen menuntaskan karir bermainnya di Copenhagen pada tahun 2015 lalu. Sekarang, dia kembali ke Belanda sebagai asisten pelatih di bekas klubnya Ajax Amsterdam.

6 dari 8 halaman

Brad Jones

Brad Jones memperkuat Liverpool setelah direkrut dari Middlesbrough. Namun, dia tidak pernah menjadi kiper utama The Reds

Jones tercatat hanya tampil 27 kali di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia juga sempat dipinjamkan ke Derby County.

Pemain asal Australia itu meninggalkan Liverpool pada tahun 2015. Jones saat ini bermain di Arab Saudi bersama Al-Nassr.

7 dari 8 halaman

Raul Meireles

Raul Meireles merupakan rekrutan termahal Liverpool pada era kepemimpinan Roy Hodgson. Dia direkrut dari Porto dengan mahar 13 juta euro.

Di antara semua rekrutan Hodgson, Meireles bisa dikatakan apik. Bahkan pemain asal Portugal itu sempat mendapatkan penghargaan PFA Fans' Player of the Year pada akhir musim perdananya di Anfield.

Kendati demikian, Meireles memutuskan bergabung dengan Chelsea pada musim berikutnya. Meireles memutuskan gantung sepatu pada tahun 2016 setelah memperkuat Fenerbahce selama empat musim.

8 dari 8 halaman

Paul Konchesky

Paul Konchesky bergabung dengan Liverpool setelah direkrut dari Fulham. The Reds harus mengeluarkan uang senilai 4,2 juta euro untuk memboyong pemain yang berperan sebagai bek kiri tersebut.

Namun, karir Konchesky di Anfield tidak berlangsung lama. Pada musim keduanya, dia dipinjamkan ke Nottingham Forest lalu pindah ke Leicester City secara permanen di tahun 2011.

Billericay Town menjadi klub terakhir dalam karier pria asal Inggris tersebut. Dia saat ini bekerja sebagai asisten pelatih tim wanita West Ham.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya