BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

8 Pemain Berkualitas yang Bisa Didapatkan Secara Cuma-cuma

18-07-2019 15:04 | Gia Yuda Pradana

8 Pemain Berkualitas yang Bisa Didapatkan Secara Cuma-cuma
Mario Balotelli (c) AP Photo

Bola.net - Pramusim sudah dimulai, tapi aktivitas klub-klub di lantai bursa masih jauh dari kata tuntas. Upaya untuk merekrut pemain-pemain berkualitas terus dilakukan demi mendongkrak kekuatan tim jelang musim anyar.

Perekrutan pemain baru merupakan salah satu indikasi besarnya ambisi sebuah klub. Semakin mahal seorang pemain, semakin besar pula antusiasme para pendukung.

Namun bursa transfer tak selalu tentang pemain-pemain mahal. Ada pula pemain-pemain berkualitas yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Berikut beberapa di antaranya.

Mario Balotelli

Selama beberapa tahun terakhir, Mario Balotelli berpindah dari satu klub ke klub lain di sejumlah negara. Striker 28 tahun Italia itu sekarang tanpa klub setelah kontraknya bersama Marseille habis bulan lalu.

Merekrut Balotelli memang berisiko. Pasalnya, mantan pemain Manchester City, AC Milan dan Liverpool itu terkenal sebagai sosok kontroversial, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Namun dia tetap merupakan seorang pemain yang berkualitas. Delapan gol dalam 12 penampilan untuk Marseille di Ligue 1 Prancis musim lalu menunjukkan bahwa dia belum habis.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 7 halaman

Fernando Llorente

Fernando Llorente (c) AP Photo Fernando Llorente (c) AP Photo

Fernando Llorente saat ini tanpa klub. Sebagai catatan, dia cuma mencetak dua gol di Premier League selama memperkuat Tottenham. Itu menunjukkan bahwa mantan striker Athletic Bilbao, Juventus, Sevilla dan Swansea City tersebut sudah lewat masa-masa keemasannya.

Meski demikian, Striker 34 tahun Spanyol tersebut diyakini masih mampu bermain di liga top Eropa.

Musim lalu, di semifinal Liga Champions melawan Ajax, dia tampil cukup impresif bersama Tottenham. Dia mampu merepotkan Matthijs de Ligt. Di liga, dia merancang empat buah assist. Itu bukti kalau kemampuannya masih berguna.

2 dari 7 halaman

Dani Alves

Dani Alves (c) AP Photo Dani Alves (c) AP Photo

Dani Alves tanpa klub setelah meninggalkan PSG. Usianya sudah 36. Namun dia belum habis.

Bek sayap dan kapten Brasil yang baru menjuarai Copa America 2019 itu adalah pemain yang kaya pengalaman. Setelah berkarier di Spanyol, Italia dan Prancis, tak tertutup kemungkinan dia bakal menjajal liga lain.

Dia bisa memberi suntikan amunisi dan pengalaman yang berharga buat klub barunya.

3 dari 7 halaman

Hatem Ben Arfa

Kariernya memang naik turun. Perseteruan dengan pelatih sudah hal biasa. Masalah kebugaran dan inkonsistensi permainan pun cukup kerap mengganggu performanya.

Namun satu hal yang pasti, Hatem Ben Arfa adalah pemain bertalenta. Para penggemar Premier League mungkin masih ingat dengan permainan impresifnya bersama Newcastle di musim 2011/12.

Musim lalu, winger 32 tahun Prancis itu mengukir tujuh gol dan dua assist bersama Rennes di Ligue 1. Dia sudah berpisah dengan Rennes, dan saat ini menunggu tantangan baru. Dia diyakini akan menerima sebuah tawaran sebelum bursa transfer ditutup.

4 dari 7 halaman

Daniel Sturridge

Lima musim terakhir, Daniel Sturridge hanya mencetak 19 gol liga. Cedera adalah kendala utamanya. Keputusan Liverpool melepas striker 29 tahun Inggris tersebut musim panas ini pun sama sekali tidak mengejutkan.

Musim lalu, Sturridge menunjukkan tanda-tanda bahwa dia masih bisa kembali ke level top. Itu menjadi modal bagus baginya untuk menarik calon-calon peminat.

Sturridge masih cukup punya nama di Eropa. Buktinya, belakangan ini dia dikaitkan dengan klub-klub elit seperti Inter Milan dan Barcelona.

5 dari 7 halaman

Gary Cahill

Kareir Gary Cahill di Chelsea telah berakhir setelah tujuh setengah musim. Di usia 33, bek sentral Inggris itu diyakini takkan kesulitan mencari klub baru.

Leeds United dan tim promosi Aston Villa dikabarkan berminat menampungnya. Arsenal dan Manchester United bahkan diyakini bisa jadi tujuan yang sempurna.

Dia bisa memberi opsi tambahan untuk lini belakang. Profesionalisme dan pengalaman yang dia miliki pun bisa menjadi nilai tambah untuknya.

6 dari 7 halaman

Filipe Luis

Selama beberapa tahun terakhir, Filipe Luis adalah salah satu pilar penting di Atletico Madrid. Namun bek kiri Brasil itu telah meninggalkan Wanda Metropolitano setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019.

Luis, 33, dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah. Kemampuannya membaca permainan juga tergolong mengagumkan.

Ada satu klub dari negeri asalnya yang sangat tertarik merekrut Luis, yakni Flamengo. Klub Brasil itu bahkan kabarnya sudah mengirim perwakilan untuk bicara dengan pemain yang bersangkutan.

7 dari 7 halaman

Yacine Brahimi

Yacine Brahimi (c) AFP Yacine Brahimi (c) AFP

Yacine Brahimi saat ini tanpa klub, setelah lima musim bersama Porto. Di usia 29, bintang Aljazair itu masih sangat layak bermain di liga top Eropa.

Brahimi memiliki kemampuan dribel yang mumpuni. Dia juga mampu bermain di beberapa posisi berbeda, baik sebagai gelandang serang atau pemain sayap.

Dia adalah pemain berkualitas, dan bisa didapatkan secara cuma-cuma.


5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR

Editorial Lainnya