BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

8 Pemain Barcelona yang Berpeluang Debut di El Clasico

23-10-2020 15:05 | Aga Deta

8 Pemain Barcelona yang Berpeluang Debut di El Clasico
Skuad Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Ferencvaros, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bakal menghadapi Real Madrid pada pekan ketujuh La Liga 2020/2021. Duel ini akan tersaji di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Pertandingan ini sepertinya akan terasa spesial bagi pelatih Barcelona Ronald Koeman. El Clasico nanti merupakan edisi perdana untuknya.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barca pada musim panas. Pria asal Belanda itu kembali ke Camp Nou untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Di bawah asuhan Koeman, skuad Barcelona mengalami perubahan drastis. Mereka sudah sudah membeli sejumlah pemain baru.

Artinya, ada beberapa pemain Blaugrana yang akan menjalani debut dalam duel El Clasico ini. Melansir Marca, berikut ini delapan pemain Blaugrana yang berpeluang melakoni debutnya di laga El Clasico melawan Real Madrid.

1 dari 8 halaman

Neto

Neto menyelamatkan gawang Barcelona dari ancaman Nolito di laga melawan Celta Vigo pada pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Neto menyelamatkan gawang Barcelona dari ancaman Nolito di laga melawan Celta Vigo pada pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Di luar kompetisi Copa del Rey, peluang Neto untuk terlibat dalam pertandingan El Clasico hampir tidak ada. Ia selama ini hanya menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen.

Namun, kiper asal Jerman itu masih berkutat dengan cedera menjelang pertandingan melawan Real Madrid. Neto kemungkinan besar akan turun dalam pertandingan besar tersebut.

2 dari 8 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest (c) fcbarcelona.com Sergino Dest (c) fcbarcelona.com

Sergino Dest baru saja tiba dari Ajax Amsterdam. Namun, pemain internasional Amerika itu sudah mendapat kesempatan tampil beberapa kali.

Jordi Alba sudah terlihat kembali berlatih pasca cedera. Namun, Dest berpeluang besar untuk menjadi starter melawan Real Madrid.

3 dari 8 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo (c) twitter.com/ronaldaraujo939 Ronald Araujo (c) twitter.com/ronaldaraujo939

Pada prinsipnya, Ronald Araujo tidak akan masuk starting XI Barcelona. Ronald Koeman punya Clement Lenglet dan Gerard Pique di lini belakang.

Namun, pemain Uruguay itu bisa menjadi pelapis jika di antara dua nama tersebut mengalami cedera. Araujo sekarang bisa dibilang adalah bek tengah pilihan ketiga di tim.

4 dari 8 halaman

Junior Firpo

Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03 Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03

Junior Firpo biasanya hanya menjadi pelapis di skuad Barcelona. Ia menjadi deputi Jordi Alba di posisi bek kiri.

Namun, Firpo saat ini berada di belakang Sergino Dest. Namun, jika dia terlibat, itu akan menjadi penampilan El Clasico pertamanya.

5 dari 8 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (c) FCB Miralem Pjanic (c) FCB

Miralem Pjanic merupakan rekrutan termahal Barcelona di bursa transfer musim panas. Ia ditebus dengan biaya 60 juta euro dari Juventus.

Pjanic mungkin tak akan menjadi starter karena Sergio Busquets dan Frenkie de Jong tersedia. Namun, Pjanic memiliki banyak pengalaman di level atas dan bisa menjadi pembeda.

6 dari 8 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig (c) AP Photo Riqui Puig (c) AP Photo

Riqui Puig awalnya sempat tak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Namun, sang pemain memilih untuk bertahan.

Ini membuat Puig punya kesempatan untuk merasakan El Clasico pertamanya. Namun, sepertinya sulit untuk melihat sang pemain tampil pada akhir pekan ini.

7 dari 8 halaman

Pedri

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Pedri baru berusia 17 tahun. Namun, pemain asal Spanyol itu menunjukkan bahwa dirinya sangat mampu bermain untuk Barcelona.

Pedri mencetak satu gol saat Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions. Pedri bisa masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan El Clasico.

8 dari 8 halaman

Trincao

Pemain muda Barcelona, Francisco Trincao (c) BCW Indonesia Pemain muda Barcelona, Francisco Trincao (c) BCW Indonesia

Pemain lainnya yang mendapat keuntungan dari pertandingan melawan Ferencvaros di Liga Champions adalah Trincao. Penampilannya cukup mencuri perhatian.

Posisi sayap kanan sekarng sudah menjadi milik Antoine Griezmann. Namun performa Trincao membuat Ronald Koeman semakin sulit untuk meninggalkannya.

Sumber: Marca



KOMENTAR

Editorial Lainnya