BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Kiper dengan Clean Sheet Lebih Banyak dari De Gea di Premier League Sejauh Ini

26-01-2022 16:59 | Aga Deta

8 Kiper dengan Clean Sheet Lebih Banyak dari De Gea di Premier League Sejauh Ini
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - David de Gea masih menyandang status sebagai kiper utama Manchester United. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut kerap menjadi pahlawan Setan Merah pada musim ini.

Pemain 31 tahun tersebut telah melakukan 80 penyelamatan untuk Setan Merah. Catatan itu merupakan yang tertinggi di Premier League musim ini.

Namun De Gea hanya mencatatkan lima kali clean sheet dari penampilannya di Premier League. Ia tertinggal dari beberapa kiper di Inggris dalam hal catatan clean sheet.

Ada beberapa kiper yang berhasil melakukan clean sheet lebih banyak dari De Gea. Berikut ini nama-namanya.

1 dari 8 halaman

Robert Sanchez

Robert Sanchez berhasil menembus tim utama Brighton & Hove Albion pada tahun 2018. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun tersebut baru bermain reguler untuk The Seagulls sejak musim lalu.

Sanchez menjadi andalan manajer Graham Potter di bawah mistar gawang untuk mengarungi Premier League musim ini. Sang kiper tampil baik dengan mencatatkan enam clean sheet dari 21 pertandingan di liga.

Penampilan apik Sanchez bersama Brighton membuatnya masuk ke dalam skuat timnas Spanyol. Dia sekarang menjadi kiper ketiga La Furia Roja dengan catatan satu caps.

2 dari 8 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez. (c) AP Photo
Kiper Aston Villa Emiliano Martinez. (c) AP Photo

Emiliano Martinez minim mendapat kesempatan bermain semasa membela Arsenal. Alhasil dia memilih cabut dari klub London itu pada tahun 2020 lalu.

Martinez kemudian memilih hijrah ke Aston Villa. Sejak bergabung dengan klub tersebut, kiper asal Argentina tersebut terus menunjukkan performa yang ciamik di bawah mistar gawang.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah memainkan 20 pertandingan Premier League pada musim ini. Dia berhasil mencatatkan enam clean sheet dari penampilannya tersebut.

3 dari 8 halaman

Jose Sa

Kiper Wolverhampton Jose Sa. (c) AP Photo
Kiper Wolverhampton Jose Sa. (c) AP Photo

Jose Sa bergabung dengan Wolverhampton pada awal musim ini. Mantan kiper Olympiakos tersebut datang ke Molineux sebagai pengganti Rui Patricio yang hengkang ke AS Roma.

Meski baru pertama kali bermain di Premier League, Jose Sa mampu tampi apik di bawah mistar gawang. Kiper asal Portugal tersebut sudah mencatatkan delapan clean sheet di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Jose Sa sudah memainkan 21 pertandingan pada ajang Premier League. Sampai sejauh ini gawang pemain berusia 29 tahun tersebut sudah kebobolan 16 gol.

4 dari 8 halaman

Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hugo Lloris. (c) AP Photo
Kiper Tottenham Hugo Lloris. (c) AP Photo

Hugo Lloris merupakan salah satu kiper yang sudah cukup lama bermain di Premier League. Berusia 35 tahun, Lloris masih tetap dipercaya untuk mengawal gawang Tottenham.

Meski penampilan Tottenham naik turun, Lloris bisa diandalkan di bawah mistar gawang. Dari 20 pertandingan Premier League, Lloris mencatatkan delapan clean sheet dan gawangnya kebobolan 24 gol.

Tottenham sendiri saat ini menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Antonio Conte tersebut mengumpulkan 30 poin setelah menjalani 20 pertandingan.

5 dari 8 halaman

Edouard Mendy

Edouard Mendy usai memainkan laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB (c) Chelsea
Edouard Mendy usai memainkan laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB (c) Chelsea

Edouard Mendy bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020. Kiper berkebangsaan Senegal tersebut mampu menunjukkan performa yang mengesankan di bawah mistar gawang The Blues.

Mendy tampil sangat baik dalam ajang Premier League musim ini. Sejauh ini, kiper berusia 29 tahun tersebut sudah membukukan 8 clean sheet dari 20 pertandingan yang dijalani.

Chelsea membutuhkan penampilan terbaik Mendy untuk bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Pasalnya, mereka kini terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

6 dari 8 halaman

Alisson Becker

Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo
Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo

Kualitas Alisson Becker di bawah mistar gawang tidak perlu diragukan lagi. Dia sekarang menjadi salah satu pemain penting di skuat Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Pada musim ini, kiper asal Brasil tersebut mampu tampil apik bersama The Reds di Premier League. Dia berhasil mencatatkan 10 clean sheet dari 20 pertandingan.

Performa apik Alisson tersebut mampu melambungkan posisi Liverpool di klasemen sementara Premier League. Jordan Henderson dan kolega sekarang berada di posisi kedua.

7 dari 8 halaman

Aaron Ramsdale

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale. (c) AP Photo
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale. (c) AP Photo

Kedatangan Aaron Ramsdale awalnya tidak mendapatkan sambutan positif dari fans Arsenal. Sebab, kiper asal Inggris tersebut sebelumnya sangat sering memperkuat tim yang terdegradasi.

Namun, Ramsdale pada akhirnya berhasil membuktikan bahwa dirinya bukan kiper yang buruk. Ramsdale mampu menunjukkan performa yang solid selama mengawal gawang The Gunners

Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencatatkan 10 clean sheet dari 18 pertandingan Premier League. Dia merupakan salah satu pembelian terbaik Arsenal pada musim panas kemarin.

8 dari 8 halaman

Ederson Moraes

Ederson (c) Pool Getty via AP Photo
Ederson (c) Pool Getty via AP Photo

Manchester City tampil sangat perkasa dalam ajang Premier League musim ini. Klub asuhan Josep Guardiola tersebut saat ini tengah berada di puncak klasemen sementara.

Performa impresif Man City di Premier League musim ini tidak terlepas dari peran penjaga gawangnya, Ederson. Kiper asal Brasil tersebut mampu tampil sangat solid di bawah mistar gawang.

Ederson hanya kebobolan 14 gol dan menciptakan 12 clean sheet dari 22 pertandingan. Jika Ederson terus tampil gemilang di bawah mistar gawang, Man City berpeluang besar mempertahankan gelar Premier League.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya