BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Gelandang Barcelona

24-09-2021 14:15 | Aga Deta

8 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Gelandang Barcelona
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor kepergian Paul Pogba dari Manchester United belum juga mereda. Gelandang asal Prancis itu terus disebut bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Kontrak gelandang Prancis itu bersama Setan Merah akan habis pada Juni 2022. Sejauh ini, pemain Timnas Prancis itu belum meneken kontrak baru.

Negosisasi kontrak baru Pogba nampaknya belum menemui titik terang. Alhasil, Pogba bisa pindah secara gratis di musim panas 2022.

Untuk mengantisipasi kepergian Pogba, MU perlu mendatangkan gelandang baru. Siapa saja yang bisa dibidik Setan Merah?

Berikut ini delapan pemain yang bisa menggantikan Paul Pogba di Manchester United.

1 dari 8 halaman

Franck Kessie

Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo

Franck Kessie merupakan salah satu pemain kunci AC Milan. Dia menunjukkan performa yang sangat apik di lini tengah Rossonerri.

Saat ini Milan tengah kalang kabut menangani situasi Kessie. Karena kontrak gelandang asal Panta Gading tersebut akan habis pada tahun depan.

Sampai sejauh ini Kessie belum bersedia menandatangani kontrak baru di San Siro. Manchester United bisa menggaet sang gelandang secara gratis pada musim panas mendatang.

2 dari 8 halaman

Tanguy Ndombele

Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele (c) ICC 2019
Paul Pogba berduel dengan Tanguy Ndombele (c) ICC 2019

Tanguy Ndombele saat ini berstatus sebagai pemain termahal Tottenham. Dia ditebus dari Lyon seharga 60 juta euro pada 2019 lalu.

Sampai sejauh ini, Ndombele sudah mencatatkan 78 penampilan di semua kompetisi untuk Spurs. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

Menurut laporan terbaru, nama Ndombele masuk dalam radar Manchester United. Setan Merah disebut ingin merekrut Ndombele untuk menggantikan Pogba.

3 dari 8 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans (c) AP Photo
Youri Tielemans (c) AP Photo

Youri Tielemans bergabung dengan Leicester City dari AS Monaco pada Januari 2019. Dia awalnya datang ke klub dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan pada Juni 2019.

Selama membela The Foxes, Tielemans sudah menorehkan 116 penampilan serta menyumbangkan 18 gol dan 20 assist. Selain itu, dia juga berhasil mempersembahkan satu gelar Piala FA dan satu Community Shields.

Kontrak Tielemans di King Power Stadium akan habis pada 2023. Namun, sang pemain belum terlihat akan memperpanjang kontraknya.

4 dari 8 halaman

Declan Rice

Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa (c) AP Photo
Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa (c) AP Photo

Declan Rice sekarang menjadi pemain andalan di lini tengah West Ham. Sang gelandang tampil sangat bagus bersama The Hammers sejak musim 2017/2018 lalu.

Penampilan apik Rice membuatnya masuk ke timnas Inggris. Pemain kelahiran 14 Januari 1999 itu menjadi elemen penting bagi The Three Lions ketika mencapai final Euro 2020 lalu.

Rice sudah mencatatkan 151 penampilan di semua kompetisi bersama West Ham. Pemain berusia 22 tahun tersebut kabarya diminati Manchester United dan Chelsea.

5 dari 8 halaman

Ruben Neves

Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo
Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo

Ruben Neves sudah cukup lama bermain di Premier League. Dia menjadi bagian Wolverhampton sejak didatangkan dari Porto pada tahun 2017 lalu.

Neves pun menjadi salah satu pemain Portugal yang cukup berpengalaman di Premier League. Dia telah mencatatkan 182 pertandingan di semua kompetisi bersama Wolves.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut masih punya kontrak di klub sampai tahun 2024 mendatang. Nama Neves cukup sering dihubungkang dengan Manchester United selama beberapa musim terakhir.

6 dari 8 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB
Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB

Pedri saat ini dianggap sebagai aset berharga Barcelona. Masih berusia 18 tahun, dia mampu menjadi pilar penting di lini tengah Blaugrana dan juga timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, Pedri sudah mencatatkan 55 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Manchester United bisa mendapatkan Pedri secara gratis pada musim panas tahun depan. Pasalnya, kontraknya bersama Blaugrana akan habis pada akhir musim ini.

7 dari 8 halaman

Nicolas De La Cruz

Nicolas De La Cruz memulai kariernya bersama Liverpool Montevideo. Namun, gelandang berkebangsaan Uruguay tersebut saat ini bermain untuk River Plate.

De la Cruz membela River Plate sejak tahun 2017 lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah membuat 131 penampilan di semua kompetisi untuk klub Argentina tersebut.

De la Cruz juga memiliki sembilan caps bersama Timnas Uruguay. Edinson Cavani kabarnya merekomendasikan Manchester United untuk merekrut sang pemain.

8 dari 8 halaman

Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada 2020. Pemain asal Inggris tersebut mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 2025.

Bellingham punya peran penting di lini tengah Dortmund. Pemain asli binaan akademi Birmingham City itu menjadi motor serangan Dortmund sekaligus penyeimbang lini tengah.

Sejauh ini, Bellingham sudah tampil sebanyak 54 pertandingan untuk Dortmund. Sang gelandang sukses mencetak enam gol dan delapan assist.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya