BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

8 Bek Kanan yang Bisa Gantikan Hector Bellerin di Arsenal

16-07-2021 14:01 |

8 Bek Kanan yang Bisa Gantikan Hector Bellerin di Arsenal
Hector Bellerin (c) AP Photo

Bola.net - Hector Bellerin dikabarkan bisa meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Karena itu, The Gunners perlu mencari penggantinya di bursa transfer.

Bellerin menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Arsenal sejak 2013. The Gunners dikabarkan siap melepas Bellerin pada bursa transfer musim panas ini.

Bek asal Spanyol tersebut saat ini tengah diminati Inter Milan. Dia berpeluang melanjutkan kariernya ke Serie A dalam waktu dekat ini.

Inter dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bellerin. Dia sepakat untuk hijrah ke Italia dengan durasi kontrak lima tahun.

Apabila Bellerin benar-benar hengkang, Arsenal harus masuk bursa transfer untuk mencari penggantinya. Lalu siapa saja pemain yang bisa dibidik The Gunners?

1 dari 8 halaman

Denzel Dumfries

Pemain Belanda, Denzel Dumfries (kanan). (c) AP Photo
Pemain Belanda, Denzel Dumfries (kanan). (c) AP Photo

Denzel Dumfries memperkuat PSV Eindhoven sejak tahun 2018 lalu. Dia sudah mencatatkan 124 penampilan di semua kompetisi untuk klub tersebut.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menunjukkan performa yang cukup mengesankan di Euro 2020. Dia menjadi senjata andalan Belanda untuk menusuk pertahanan lawan dari sisi kanan.

Berkat penampilan apiknya, Dumfries diminat sejumlah klub Eropa. Everton dan Inter Milan adalah dua klub yang kerap dikaitkan dengan Dumfries belakangan ini.

2 dari 8 halaman

Max Aarons

Pemain Norwich City Max Aarons (kanan).  (c) AP Photo
Pemain Norwich City Max Aarons (kanan). (c) AP Photo

Max Aarons saat ini baru berusia 21 tahun. Namun, bek kanan asal Inggris itu sudah bermain reguker untuk tim utama Norwich City.

Aarons menunjukkan penampilan yang cukup apik pada musim lalu. Dia berhasil membawa Norwich promosi lagi ke Premier League.

Kontrak Aarons di Carrow Road masih berlangsung hingga tahun 2024 mendatang. Arsenal kabarnya harus keluar uang sekitar 30 juta pounds untuk merekrut sang pemain.

3 dari 8 halaman

Zeki Celik

Zeki Celik (c) Lille OSC Official
Zeki Celik (c) Lille OSC Official

Zeki Celik memperkuat Lille sejak tahun 2018 lalu. Dia kemudian menjadi pemain andalan di sisi kanan pertahanan Les Dogues.

Bek kanan berusia 24 tahun itu tampil apik di posisi itu. Karena tidak hanya piawai bertahan, Celik juga aktif membantu serangan.

Celik sudah mencatatkan 103 penampilan untuk Lille dengan torehan lima gol dan 11 assist. Dia berhasil mengantarkan klubnya meraih juara Ligue 1 musim lalu.

4 dari 8 halaman

Noussair Mazraoui

Noussair Mazraoui (c) AFP
Noussair Mazraoui (c) AFP

Noussair Mazraoui tampil impresif bagi Ajax Amsterdam musim lalu. Raksasa Belanda tersebut sukses meraih gelar Eredivisie dan KNVB Cup.

Sepanjang 2020/21, Mazraoui total mengantongi 26 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah penampilannya tersebut, bek berpaspor Maroko ini sukses mengemas satu gol serta satu assist.

Kontrak Mazraoui bersama Ajax akan berakhir pada tahun depan. Namun, sang pemain nampaknya tidak akan memperpanjang kontraknya.

5 dari 8 halaman

Tariq Lamptey

Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo
Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo

Sejak meninggalkan Chelsea, Tariq Lamptey berkembang pesat bersama Brighton & Hove Albion. Lamptey selalu menjadi andalan klub papan bawah Inggris tersebut.

Lamptey sempat tampil dalam 11 pertandingan pada awal musim 2020/2021 lalu. Sayangnya, cedera hamstring membuat pemain berusia 20 tahun itu harus absen hingga saat ini.

Sebelum mengalami cedera, Lamptey menunjukkan performa yang luar biasa di posisi bek kanan. Dia berhasil mencetak satu gol dan tiga assist dari 11 penampilan di semua kompetisi.

6 dari 8 halaman

James Justin

Pemain Leicester City James Justin. (c) AP Photo
Pemain Leicester City James Justin. (c) AP Photo

James Justin bermain untuk Leicester City sejak tahun 2019. Dia ketika itu didatangkan ke King Power Stadium dari Luton Town.

Seiring berjalannya waktu, Justin mampu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan. Dia tampil cukup konsisten di posisi tersebut.

Sayangnya, Justin mengalami cedera parah pada pertengahan musim lalu. Pemain berusia 23 tahun itu sekarang sedang dalam pemulihan cedera lutut.

7 dari 8 halaman

Emerson Royal

Emerson Royal resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona
Emerson Royal resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona

Emerson Royal merupakan rekrutan Barcelona pada Januari 2019 lalu. Namun, dia dijual ke Real Betis sebulan berikutnya.

Emerson mampu menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Betis. Barcelona pun akhirnya memboyongnya kembali pada bursa transfer ini.

Pemain asal Brasil ini belum tentu jadi pilihan utama di bawah Ronald Koeman pada musim depan. Dia harus bersaing dengan Sergino Dest di sektor pertahanan kanan.

8 dari 8 halaman

Thilo Kehrer

Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo
Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo

Thilo Kehrer didatangkan oleh PSG dari Schalke pada musim panas tahun 2018 yang lalu. Dia bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan di tim utama Les Parisiens.

Kehrer telah membukukan 94 pertandingan dalam jangka waktu tiga tahun di Paris. Pemain asal Jerman itu berhasil mencetak dua gol dan dua assist selama itu.

Kehrer dikabarkan sudah tak lagi dibutuhkan PSG untuk musim depan. Ini menyusul kedatangan Achaf Hakimi dan Sergio Ramos untuk memperkuat lini pertahanan Les Parisiens.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya