BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Transfer Termahal Liverpool Sepanjang Masa

04-07-2017 15:07 | Aga Deta

7 Transfer Termahal Liverpool Sepanjang Masa
Mohamed Salah (c) LFC

Bola.net - Bola.net - Liverpool melakukan gebrakan di bursa transfer musim panas ini. Mereka telah berhasil mendatangkan winger lincah Mohamed Salah dari AS Roma.

Transfer ini cukup menarik perhatian karena The Reds mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk pemain asal Mesir tersebut. Salah ditebus dengan mahar awal sebesar 36,9 juta pounds.

Dengan demikian, Salah langsung menyandang status sebagai pemain termahal Liverpool yang baru. Sebelum Salah, Liverpool tentunya sudah cukup sering melakukan pembelian mahal di bursa transfer.

Berikut ini adalah 7 transfer termahal Liverpool seperti dilansir This Is Anfield.

1 dari 7 halaman

Georginio Wijnaldum

Dari: Newcastle

Tahun: 2016

Biaya: 25 juta pounds

Georginio Wijnaldum datang ke Liverpool pada musim panas lalu setelah Newcastle terdegradasi. Kedatangan pemain Belanda itu sempat menimbulkan pertanyaan di kalangan fans The Reds apakah ia akan mendapat tempat di tim.

Namun, Wijnaldum ternyata terbukti menjadi pembelian yang bagus dan memainkan peran yang cukup penting di skuat asuhan Jurgen Klopp. Wijnaldum diprediksi bakal bertahan lama di Anfield.
2 dari 7 halaman

Adam Lallana

Dari: Southampton

Tahun: 2014

Biaya: 25 juta pounds

Liverpool awalnya dianggap melakukan pembelian yang sia-sia ketika mengeluarkan 25 juta pounds untuk memboyong Adam Lallana. Namun, mantan pemain Southampton itu tenyata mampu tampil luar biasa di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Lallana bisa jadi pemain kunci Liverpool selama bertahun-tahun. Sang pemain kini terikat kontrak di Anfield sampai tahun 2020 mendatang.
3 dari 7 halaman

Roberto Firmino

Dari: Hoffenheim

Tahun: 2015

Biaya: 29 juta pounds

Roberto Firmino sempat kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya di Liverpool karena tidak cocok dengan gaya permainan Brendan Rodgers. Namun, penyerang Brasil itu kini menjadi salah satu pemain penting di lini depan tim asuhan Jurgen Klopp.

Firmino menjadi juru gedor utama The Reds pada musim kemarin dan mampu mencetak 12 gol di semua ajang kompetisi. Liverpool awalnya membayar 21 juta pounds untuk servisnya dan harga transfernya kemudian melambung menjadi 29 juta pounds tergantung dari penampilannya di pentas domestik dan timnas Brasil.
4 dari 7 halaman

Sadio Mane

Dari: Southampton

Tahun: 2016

Biaya: 30 juta pounds

Liverpool mendapat pujian saat mendatangkan Sadio Mane dari Southampton pada musim panas tahun lalu. Pemain asal Senegal itu terbukti menjadi pembelian yang jitu untuk The Reds.

Penampilan cemerlang pada musim debutnya membuat Sane mendapatkan penghargaan pemain terbaik Liverpool. Ia meneror pertahanan lawan dengan kecepatan dan gol sehingga absennya pemain berusia 25 tahun itu tidak bisa digantikan pemain lainnya.
5 dari 7 halaman

Christian Benteke

Dari: Aston Villa

Tahun: 2015

Biaya: 32,5 juta pounds

Penyandang status pemain termahal Liverpool berikutnya adalah Christian Benteke. Pemain Belgia itu didatangkan dari Aston Villa dengan harga yang cukup mahal pada tahun 2015.

Namun, Benteke tak mampu menunjukkan ketajamannya di Anfield karena hanya mampu mengemas 10 gol dari 42 penampilan. Liverpool yang tidak puas dengan sang pemain langsung melepasnya ke Crystal Palace pada musim berikutnya.
6 dari 7 halaman

Andy Carroll

Dari: Newcastle

Tahun: 2011

Biaya: 35 juta pounds

Rekor transfer termahal kedua Liverpool saat ini dipegang oleh Andy Carroll. Striker asal Inggris itu datang ke Liverpool bersama dengan Luis Suarez pada tahun 2011.

Namun, hanya Suarez yang mampu menjadi legenda di Anfield berkat ketajamannya di depan gawang. Carroll hanya mampu mencetak 11 gol dari 58 pertandingan sehingga ia sangat tidak pantas dihargai 35 juta pounds.
7 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Dari: AS Roma

Tahun: 2017

Biaya: 36,9 juta pounds

Mohamed Salah kini menyandang status sebagai pemain termahal Liverpool setelah didatangkan dari AS Roma. Pemain asal Mesir itu sebelumnya tampil impresif di Serie A bersama Fiorentina dan Roma.

Meski pernah gagal di Premier League sebelumnya bersama Chelsea, namun hal tersebut tidak menyurutkan Liverpool untuk mendatangkan sang pemain dengan harga yang cukup mahal.


KOMENTAR

Editorial Lainnya