BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Striker Alternatif Jika Chelsea Gagal Boyong Dzeko

29-01-2018 10:51 | Aga Deta

7 Striker Alternatif Jika Chelsea Gagal Boyong Dzeko
Edin Dzeko (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Bursa transfer Januari ditutup kurang beberapa hari lagi dan Chelsea masih belum bisa mendatangkan striker AS Roma Edin Dzeko. Sepertinya Antonio Conte tidak akan mendapatkan pelapis Alvaro Morata yang sangat dia inginkan.

Morata sedang kesulitan mencetak gol sehingga Chelsea ingin mendatangkan striker baru di Januari ini. Dzeko masuk dalam daftar belanja The Blues setelah menunjukkan penampilan yang cukup bagus bersama Roma musim ini.

Mengingat proses negosiasi untuk mendapatkan Dzeko tidak mudah, Chelsea mungkin bisa mempertimbangkan striker lainnya. Berikut ini adalah daftarnya seperti dilansir FTB90.

1 dari 7 halaman

Ciro Immobile (Lazio)


Ciro Immobile (Lazio)


Pemain pertama dari lima liga top Eropa yang mencetak 20 gol musim ini, pemain berusia 27 tahun ini sudah menemukan kembali performa yang membuatnya menjadi striker yang menarik ketika berada di Torino beberapa tahun lalu sejak bergabung dengan Lazio pada 2016.

Penampilan impresif Immobile membantu Lazio berada di papan atas dalam beberapa pekan terakhir, dan mereka sekarang berada di posisi ketiga di Serie A, di depan Inter dan Roma. Lazio ingin lolos ke babak grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kurun lebih dari sepuluh tahun.
2 dari 7 halaman

Inaki Williams (Athletic Bilbao)


Inaki Williams (Athletic Bilbao)


Meski Aritz Aduriz yang lebih sering menjadi pemberitaan utama di Athletic Bilbao, penampilan Inaki Williams bisa dibilang juga cukup efektif untuk tim Basque.

Dia mungkin tidak terlalu tajam di liga seperti rekan setimnya itu, namun Williams sudah menunjukkan berkali-kali bahwa dia mampu menyelesaikan peluang di depan gawang. Pada usia 23 tahun, dia punya waktu untuk bisa dibandingkan dengan Aduriz yang sudah berusia 36 tahun.
3 dari 7 halaman

Mariano Diaz (Lyon)


Mariano Diaz (Lyon)


Dia mungkin baru tiba di Lyon dari Real Madrid sebagai pengganti Alexandre Lacazette yang pindah ke Arsenal pada musim panas ini, namun penampilan Diaz sejak tiba di Prancis membuat tim besar Eropa bergerak mendekatinya lebih cepat.

Diaz sudah mencetak 13 gol di liga pada musim pertamanya menjadi striker pilihan utama. Dengan kekuatan dan kemampuannya yang dimilikinya, Diaz masih bisa mencetak gol lebih banyak lagi untuk Lyon.
4 dari 7 halaman

Mauro Icardi (Inter)


Mauro Icardi (Inter)


Icardi adalah salah satu striker paling dicari di Eropa saat ini, dan alasannya sangat masuk akal. Pemain Argentina itu sudah mencetak 99 gol dalam waktu kurang dari lima setengah musim di Serie A, termasuk 18 gol dari 21 pertandingan di musim ini.

Setelah harapan Inter untuk meraih gelar kembali memudar dalam beberapa pekan terakhir, itu hanya masalah waktu sebelum Icardi mulai mencari trofi di tempat lain untuk menemani catatan golnya yang luar biasa.
5 dari 7 halaman

Jonas (Benfica)


Jonas (Benfica)


Salah satu striker paling berbahaya di luar lima liga top Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Jonas sudah mencetak 110 gol hanya dari 138 penampilan dalam tiga setengah musim di Benfica.

Rekor tersebut mencakup 26 gol musim ini. Namun, mungkin tidak banyak klub besar Eropa yang meliriknya karena ia sudah berusia 33 tahun.
6 dari 7 halaman

Karim Benzema (Real Madrid)


Karim Benzema (Real Madrid)


Dengan rumor yang berkembang kalau Real Madrid sedang mempersiapkan langkah besar untuk duo PSG Kylian Mbappe dan Neymar, Benzema kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang meninggalkan ruang ganti Real untuk memberi tempat bagi Galacticos baru.

Bahkan sekarang sudah banyak pembicaraan kalau waktu Benzema di Bernabeu akan segera berakhir. Kesempatan bermain sang striker juga cukup terbatas musim ini karena masalah cedera dan reuni dengan mantan rekan setimnya Alvaro Morata bisa menjadi tawaran yang menarik bagi pemain Prancis tersebut.
7 dari 7 halaman

Olivier Giroud (Arsenal)


Olivier Giroud (Arsenal)


Nama yang sering disarankan oleh banyak orang sebagai alternatif Dzeko untuk Chelsea pada Januari ini, agak mengejutkan kalau Chelsea, di depan publik setidaknya, tidak menunjukkan ketertarikan pada Giroud.

Pemain Prancis itu sudah menunjukkan kemampuannya mencetak gol di Premier League, dengan 73 gol atas namanya selama lima setengah musim di divisi ini.

Mengingat Arsenal tampaknya masih belum bisa memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund untuk Pierre-Emerick Aubameyang, Arsene Wenger bisa mendapat tambahan dana dengan menjual Giroud.


KOMENTAR

Editorial Lainnya