BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Sosok yang Bisa Kembali ke Premier League di Januari 2022, Dari Hazard Hingga Balotelli

20-01-2022 12:35 | Aga Deta

7 Sosok yang Bisa Kembali ke Premier League di Januari 2022, Dari Hazard Hingga Balotelli
Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim dingin 2021/2022 sudah dibuka sejak 1 Januari 2022. Sejumlah sosok dirumorkan bisa kembali ke Premier League dalam waktu dekat.

Premier League baru saja menyambut kembali Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut memutuskan balik ke Inggris dengan bergabung Aston Villa.

Coutinho merapat ke Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu dipinjam sampai akhir musim 2021/22 dengan opsi pembelian.

Coutinho sebelumnya pernah menjadi bagian dari Liverpool. Dia memperkuat The Reds pada periode 2013 hingga 2018 sebelum hengkang ke Barcelona.

Kini ada sejumlah pemain yang berpotensi mengikuti jejak Coutinho. Mereka bisa kembali bermain di Premier League pada bursa transfer Januari ini.

1 dari 7 halaman

Luis Suarez

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, pada duel lawan Liverpool di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, pada duel lawan Liverpool di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Setelah merekrut Philippe Coutinho, manajer Aston Villa Steven Gerrard sepertinya masih belum puas. Dia kabarnya juga ingin mendatangkan mantan rekan setimnya di Liverpool Luis Suarez.

Kontrak Suarez di Atletico Madrid akan habis pada musim panas tahun ini. Striker asal Uruguay tersebut sepertinya tidak akan menambah masa baktinya di klub Spanyol.

Pada musim ini, Suarez sudah mencetak sembilan gol dari 27 pertandingan di semua kompetisi untuk Atletico. Gerard kabarnya ingin bereuni dengan Suarez untuk memperkuat lini depan Villa.

2 dari 7 halaman

Eden Hazard

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard. (c) Real Madrid FC
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard. (c) Real Madrid FC

Eden Hazard punya karier yang gemilang bersama Chelsea. Namun, pemain asal Belgia tersebut memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid dengan biaya transfer 130 juta pounds pada musim panas 2019.

Sayangnya, karier Hazard di Santiago Bernabeu tidak berjalan sukses karena serangkaian cedera yang menghampirinya. Real Madrid kabarnya siap menjual Hazard dengan harga miring.

Chelsea dikabarkan tertarik memulangkan Hazard ke Stamford Bridge. Namun, Newcastle dan Everton disebut-sebut juga berminat menampung sang pemain.

3 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo
Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia di Euro 2020. (c) AP Photo

Christian Eriksen sudah siap bermain setelah mengalami masalah jantung di Euro 2020. Namun, gelandang asal Denmark tersebut masih belum mendapat klub.

Pemain berusia 29 tahun tersebut berpeluang kembali ke Inggris dalam waktu dekat. Sejumlah klub Premier League dikabarkan tertarik menggunakan jasa Eriksen.

Brentford menawari Eriksen kesempatan bermain hingga akhir musim ini. Namun, upaya Brentford mendatangkan Eriksen mendapat saingan dari Leicester City, Newcastle dan Tottenham.

4 dari 7 halaman

Diego Costa

Diego Costa (c) PA via AP Photo
Diego Costa (c) PA via AP Photo

Arsenal santer dikabarkan tertarik mendatangkan mantan pemain Chelsea Diego Costa. Mereka ingin merekrutnya dengan status bebas transfer pada bursa transfer Januari.

Manajer Arsenal Mikel Arteta butuh bala bantuan di lini serang. Pasalnya, mantan kapten Pierre-Emerick Aubameyang tengah dibekukan dari tim utama.

Costa sendiri saat ini sedang tidak punya klub. Striker berusia 33 tahun itu baru saja meninggalkan Atletico Mineiro setelah hanya lima bulan bersama klub asal Brasil tersebut.

5 dari 7 halaman

Mario Balotelli

Mario Balotelli (c) Adana Demirspor
Mario Balotelli (c) Adana Demirspor

Mario Balotelli saat ini bermain di Turki bersama Adana Demispor. Namun, striker asal Italia tersebut bisa kembali ke Premier League dalam waktu dekat.

Menurut laporan, Newcastle mengincar Balotelli. Balotelli masuk radar klub kaya baru Premier League itu untuk memperkuat lini depan tim asuhan Eddie Howe.

Jika transfer itu terjadi, ini menjadi pengalaman ketiga Ballotelli merumput di Premier League. Dia sebelumnya pernah bermain di Inggris bersama Manchester City dan Liverpool.

6 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Manajer Derby County Wayne Rooney. (c) DCFC
Manajer Derby County Wayne Rooney. (c) DCFC

Bukan cuma pemain, pelatih juga bisa kembali ke Premier League dalam waktu dekat ini. Wayne Rooney kabarnya diinginkan mantan klubnya Everton untuk menjadi manajer mereka yang baru.

Rooney saat ini tengah menangani Derby County. Mantan striker Manchester United itu tengah berjuang membantu timnya terhindar dari degradasi di tengah kesulitan finansial.

Everton baru saja berpisah dengan Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol tersebut dipecat setelah hasil buruk yang diraih klub sejauh ini.

7 dari 7 halaman

Frank Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Wayne Rooney bukan satu-satunya kandidat yang bakal mengisi kekosongan kursi manajer Everton. Frank Lampard kabarnya juga masuk radar The Toffees untuk menggantikan Rafael Benitez.

Lampard saat ini tengah menganggur. Mantan pemain Manchester City tersebut dulu pernah menangani Chelsea sebelum posisinya dilengserkan oleh Thomas Tuchel.

Lampard juga sempat dikaitkan dengan Norwich City pasca mendepak Daniel Farke. Akan tetapi, The Canaries memutuskan untuk mempekerjakan Dean Smith.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

Editorial Lainnya