7 Penyerang yang Bisa Direkrut Real Madrid Setelah Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Aga Deta | 24 Mei 2022, 14:44
Kylian Mbappe mencetak hattrick saat PSG berjumpa Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo
Kylian Mbappe mencetak hattrick saat PSG berjumpa Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dipastikan gagal mendapatkan Kylian Mbappe. Pasalnya, penyerang timnas Prancis tersebut memutuskan bertahan di PSG.


Mbappe sebelumnya sangat santer dikabarkan akan pindah ke Real Madrid pada musim panas nanti. Dia disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Los Blancos.

Akan tetapi, Mbappe batal pindah ke Santiago Bernabeu. Dia memilih untuk melanjutkan masa baktinya bersama Les Parisiens.

Mbappe menandatangani kontrak baru selama tiga tahun di PSG. Pemain berusia 23 tahun tersebut akan bermain di Parc des Princes hingga 2025.

Setelah gagal mendapatkan Mbappe, Real Madrid harus tetap mencari juru gedor baru lagi. Berikut ini tujuh penyerang yang bisa dipertimbangkan Los Blancos.

1 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah mengangkat trofi FA Cup usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (15/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Mohamed Salah merupakan pemain yang penting di lini serang Liverpool. Kemampuan pemain Mesir tersebut dalam hal menjebol gawang lawan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Salah menjadi pencetak gol terbanyak Premier League bersama Son Heung Ming setelah mengemas 23 gol. Dia juga punya koleksi delapan gol pada ajang Liga Champions musim ini.

Kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Jika negosiasi kontrak baru terus-menerus buntu, maka Salah bisa saja akan dijual pada bursa transfer musim panas nanti.

2 dari 7 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane (kanan) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg (c) AP Photo

Sadio Mane kembali tampil impresif untuk Liverpool selama musim 2021/2022. Pemain Timnas Senegal itu mencetak 23 gol dan membuat lima assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Kesepakatan Mane saat ini dengan tim asuhan Jurgen Klopp akan berakhir Juni tahun depan. Jika negosiasi kontrak baru buntu, Liverpool terancam kehilangan Mane.

Bayern Munchen diyakini tertarik untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu. Namun, Mane juga bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini depan Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Harry Kane

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol dalam laga Tottenham vs Arsenal, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Striker Tottenham Harry Kane dikenal sebagai pencetak gol yang ulung di Premier League. Dia telah mengoleksi banyak gol selama bermain untuk Spurs.

Kane memperkuat Tottenham sejak tahun 2009. Pada musim ini, kapten timnas Inggris tersebut telah mencetak 27 gol dan 10 assist gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi untuk Spurs.

Beredar kabar Kane ingin cabut dari Spurs pada musim panas nanti untuk memenuhi ambisinya meraih trofi. Real Madrid mungkin bisa memberikan jalan keluar kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

4 dari 7 halaman

Raheem Sterling

Pemain Manchester City, Raheem Sterling, melepaskan umpan ke rekan setimnya dalam laga lanjutan Premier League kontra Newcastle United hari Minggu (8/5/2022). (c) AP Photo

Raheem Sterling masih menjadi bagian penting dari skuat Manchester City asuhan Josep Guardiola. Dia berhasil mencetak 17 gol dan sembilan assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Kontrak Sterling dengan Man City berakhir pada musim panas mendatang. Dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez pada musim panas ini, Sterling seppertinya akan kesulitan mendapat menit bermain rutin pada musim depan.

Manchester City mungkin akan terbuka untuk menjual Sterling pada bursa transfer musim panas nanti. Dia sebelumnya sudah cukup sering dikaitkan dengan Real Madrid.

5 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski merupakan bomber andalan Bayern Munchen. Dia cukup konsisten mencetak banyak gol untuk Die Roten dalam beberapa tahun terakhir.

Lewandowski sudah tidak ingin menandatangani kontrak baru bersama Bayern. Alhasil, penyerang asal Polandia tersebut sangat santer diberitakan ingin meninggalkan klub pada musim panas nanti.

Lewandowski belakangan ini sangat sering dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Real Madrid mungkin bisa menikung sang rival untuk transfer Lewandowski.

6 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Darwin Nunez telah menjadi mesin gol untuk Benfica sejak tahun 2020. Striker berusia 22 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian publik pada musim ini.

Nunez menunjukkan penampilan yang sangat istimewa bagi lini serang Benfica. Dia sukses mengemas total 34 gol dan empat assist dari total 41 penampilan bagi Benfica di musim ini.

Manchester United kabarnya berminat mendatangkan Nunez. Namun, Real Madrid bisa menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions kepada pemain asal Uruguay tersebut.

7 dari 7 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Rangers, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Christopher Nkunku merapat ke RB Leipzig pada tahun 2019 dari klub Ligue 1 PSG. Nkunku dengan cepat menjadi pemain andalan lini tengah di klub Jerman tersebut.

Di musim ini, Nkunku menunjukkan performa yang cukup impresif bersama Leipzig. Dia berhasil mencetak 35 gol dan 20 assist dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Nkunku termasuk pemain yang bisa dimainkan dalam beberapa posisi di lini serang seperti second striker, striker tengah maupun gelandang serang. Fleksibilitasnya akan sangat berguna buat Real Madrid.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR