BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

7 Pemain yang Raih Gelar Setelah Tinggalkan Tottenham, Harry Kane Bisa Menyusul

19-05-2021 16:17 | Aga Deta

7 Pemain yang Raih Gelar Setelah Tinggalkan Tottenham, Harry Kane Bisa Menyusul
Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane tak kunjung meraih gelar bersama Tottenham. Sudah banyak yang menyarankan striker asal Inggris itu untuk meninggalkan Spurs.

Kane adalah salah satu penyerang terbaik di Premier League. Dia sudah mencetak banyak gol untuk Tottenham.

Namun, Kane dinilai banyak orang tak berada di klub yang tepat. Pasalnya, dia tak pernah meraih juara bersama klub London tersebut.

Spurs memang sudah lama puasa gelar. Karena itu, Kane harus bergabung dengan klub yang bisa memberinya jaminan gelar juara.

Beberapa pemain sudah lebih dulu melakukannya. Mereka bisa meraih juara setelah meninggalkan Spurs.

Berikut tujuh pemain yang berhasil meraih juara sejak meninggalkan Spurs pada tahun 2014.

1 dari 7 halaman

Kyle Walker

Kyle Walker (c) Pool Getty via AP Photo Kyle Walker (c) Pool Getty via AP Photo

Kyle Walker merupakan salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Dia meninggalkan Tottenham pada tahun 2017.

Karier Walker semakin melesat setelah bergabung dengan Manchester City. Dia berhasil meraih banyak gelar di bawah asuhan Josep Guardiola.

Walker sudah meraih tiga gelar Premier League dan sejumlah trofi domestik lainnya. Pemain asal Inggris itu masih berpeluang memenangkan Liga Champions pada akhir musim.

2 dari 7 halaman

Paulinho

Paulinho (c) AFP Paulinho (c) AFP

Paulinho gagal tampil mengesankan di Tottenham. Dia kemudian pindah ke klub Liga Super China Guangzhou Evergrande pada 2015.

Paulinho tampil cukup impresif dan meraih kesuksesan di China. Hal tersebut membuat Barcelona merekrut gelandang asal Brasil tersebut pada 2017.

Kedatangan Paulinho tak sepenuhnya disambut baik oleh publik Camp Nou. Namun, mantan pemain Corinthians itu berhasil meraih gelar ganda bersama Blaugrana.

3 dari 7 halaman

Benjamin Stambouli

Benjamin Stambouli (c) Ist Benjamin Stambouli (c) Ist

Benjamin Stambouli gagal memenuhi ekspektasi di Tottenham. Dia kemudian dijual ke PSG setelah satu musim.

Mantan gelandang Marseille itu juga hanya bertahan satu musim di Prancis. Dia kemudian bergabung dengan klub Bundesliga Schalke pada musim panas 2016.

Stambouli jarang bermain selama berada di PSG. Namun, dia setidaknya memenangkan gelar Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue dan dua Trophees des Champions selama waktunya di Paris.

4 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Christian Eriksen menghabiskan enam setengah tahun tanpa trofi di Tottenham. Dia kemudian memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020.

Pemain internasional Denmark itu sempat mengalami kesulitan di Italia. Eriksen bahkan hampir dijual pada bursa transfer Januari 2021.

Eriksen akhirnya tetap bertahan dan berhasil masuk ke tim asuhan Antonio Conte. Dia kemudian membantu Inter mengakhiri dominasi Juventus dalam ajang Serie A.

5 dari 7 halaman

Georges-Kevin Nkoudou

(c) AFP (c) AFP

Georges-Kevin Nkoudou tak banyak bermain selama memperkuat Tottenham. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Burnley dan AS Monaco.

Nkoudou akhirnya meninggalkan Spurs pada ahun 2019. Dia melanjutkan kariernya di Turki bersama Besiktas.

Pemain asal Prancis itu gagal meraih gelar pada musim perdananya bersama Besiktas. Namun, Nkoudou berhasil menyabet dua gelar pada musim ini.

6 dari 7 halaman

Fernando Llorente

Fernando Llorente (c) AP Photo Fernando Llorente (c) AP Photo

Fernando Llorente menjadi bagian dari skuad Tottenham yang tampil di final Liga Champions. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Liverpool.

Setelah itu, Llorente melanjutkan kariernya di Italia. Bomber asal Spanyol itu bergabung ke Napoli dengan status bebas transfer.

Pada musim pertamanya, Llorente berhasil mengantarkan Napoli merengkuh gelar Coppa Italia. Mereka mengalahkan Juventus dalam adu penalti.

7 dari 7 halaman

Jermain Defoe

Jermain Defoe (c) Toronto Star Jermain Defoe (c) Toronto Star

Jermain Defoe tak menjadi pilihan utama di Tottenham di bawah Andre Villas-Boas. Dia kemudian memutuskan untuk pindah ke klub MLS Toronto FC pada Januari 2014.

Defoe kembali ke Inggris bersama Sunderland dan Bournemouth sebelum pindah ke Rangers pada 2019. Dia awalnya bergabung ke klub Skotlandian itu dengan status pinjaman dan kemudian dengan kontrak permanen.

Pemain berusia 38 tahun itu akhirnya mendapatkan gelar Liga Skotlandia pada 2021. Dia mencetak empat gol dalam 15 penampilan di bawah asuhan Steven Gerrard.

Sumber: Planet Football



KOMENTAR

Editorial Lainnya