BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Pemain yang Kembali Memperkuat Mantan Klub pada Musim Panas 2021

01-09-2021 14:25 | Aga Deta

7 Pemain yang Kembali Memperkuat Mantan Klub pada Musim Panas 2021
Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya di Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2021 sudah resmi ditutup. Ada banyak pemain yang berhasil pindah klub sepanjang periode perpindahan pemain tahun ini.

Salah satu transfer yang cukup menyita perhatian publik sepak bola adalah Lionel Messi. Bintang Argentina itu akhirnya mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona.

Messi tak bisa menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga tersebut pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PSG.

Namun, ada juga pemain yang memutuskan kembali memperkuat mantan klubnya pada musim panas ini. Mereka sepertinya masih belum bisa melupakan bekas klubnya tersebut.

Kembali memperkuat mantan klub memang bukan pilihan karier yang buruk dalam sepak bola. Sebab sudah banyak pemain terkenal yang melakukannya, termasuk tujuh pemain ini.

Berikut ini tujuh pemain yang kembali memperkuat mantan klubnya pada bursa transfer musim panas ini.

1 dari 7 halaman

Ashley Young

Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo

Setelah mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A, Ashley Young memutuskan untuk kembali ke Inggris. Dia bergabung dengan Aston Villa.

Aston Villa bukan klub yang asing buat Young. Dia pernah membela The Claret & Blue Army pada periode 2007 hingga 2011.

Klub asuhan Dean Smith tersebut tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggaet Young. Dia direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama Inter habis.

2 dari 7 halaman

Tom Heaton

Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official
Tom Heaton Bergabung kembali dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tom Heaton merupakan kiper yang memperkuat tim akademi Manchester United pada 2002 hingga 2005. Dia kemudian tercatat sebagai kiper tim utama The Red Devils mulai dari 2005 hingga 2010.

Namun, selama lima tahun itu dia selalu dipinjamkan, mulai ke Swindon Town, Roya Antwerp, Cardiff City, Queens Park Rangers, Rochdale, dan Wycombe Wanderers. Heaton kemudian dilepas ke Cardiff City pada 2010.

Setelah berpindah-pindah klub, mulai dari Bristol City, Burnley, dan Aston Villa, kini Heaton kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Dia diboyong MU dengan status bebas transfer.

3 dari 7 halaman

Eric Garcia

Pemain Barcelona, Eric Garcia (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Eric Garcia (c) AP Photo

Eric Garcia merupakan produk akademi La Masia, Barcelona. Dia kemudian pindah ke Manchester City pada tahun 2018.

Garcia berhasil promosi ke tim utama The Citizens. Namun, dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Etihad Stadium.

Setelah kontraknya dengan Man City berakhir, Garcia kembali ke Camp Nou. Pemain berusia 20 tahun tersebut dikontrak Barcelona hingga tahun 2026.

4 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Romelu Lukaku berhasil membantu Inter Milan meraih gelar Serie A pada musim lalu. Namun, dia memutuskan untuk kembali ke Chelsea pada bursa transfer kali ini.

Lukaku kembali ke Stamford Brdige setelah ditebus dengan biaya 115 juta euro. Pemain asal Belgia itu dikontrak selama lima tahun oleh The Blues.

Lukaku sebelumnya pernah menjadi bagian dari lini depan Chelsea pada medio 2011-2014. Dia tidak tidak banyak mendapat kesempatan bermain ketika itu sehingga akhirnya dijual ke Everton.

5 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Sempat dikaitkan dengan Manchester City, Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United.

Setan Merah mengeluarkan 15 juta euro untuk merekrut Ronaldo dari Juventus. Bintang Portugal tersebut dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjang setahun.

Ini jadi periode kedua Ronaldo membela Manchester United. Dia sebelumnya bermain di Old Trafford pada medio 2003-2009 dan sukses memenangi tiga gelar Premier League dan Liga Champions.

6 dari 7 halaman

Moise Kean

Moise Kean (c) AP Photo
Moise Kean (c) AP Photo

Kepergian Cristiano Ronaldo langsung membuat Juventus mencari penyerang baru. Mereka pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Moise Kean.

Juventus memboyong Kean dari Everton. Si Nyonya Tua meminjam pemin berusia 21 tahun tersebut selama dua musim dengan opsi pembelian sebesar 28 juta euro.

Kean kembali ke Turin setelah dua tahun lalu meninggalkan Juventus. Dia sebelumnya mencetak delapan gol dari 21 pertandingan untuk Bianconeri.

7 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Barcelona membuat kejutan sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Ronald Koeman tersebut memutuskan untuk berpisah dengan Antoine Griezmann.

Griezmann kembali ke mantan klubnya Atletico Madrid. Penyerang berusia 30 tahun itu balik ke Wanda Metropolitano dengan skema pinjaman hingga 2022 dan opsi beli 40 juta euro.

Griezmann sebelumnya pernah memperkuat Atletico pada medio 2014-2019. Dia berhasil mencetak 133 gol dari 257 penampilan kala itu.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya