BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Pemain yang Ditendang Maurizio Sarri dari Juventus, Apa Kabar Mereka Sekarang?

07-04-2021 15:06 | Aga Deta

7 Pemain yang Ditendang Maurizio Sarri dari Juventus, Apa Kabar Mereka Sekarang?
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Maurizio Sarri pernah menjadi bagian dari Juventus. Pelatih asal Italia itu menangani Bianconeri selama musim 2019-2020.

Selama berada di Turin, Sarri berhasil mempersembahkan gelar Scudetto. Meski begitu, manajemen Si Nyonya Tua memutuskan untuk mendepaknya pada akhir musim kemarin.

Saat ditangani Sarri, Juventus berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru. Di antaranya adalah Matthijs de Ligt yang ditebus dengan biaya mencapai 85,5 juta euro.

Di sisi lain, Sarri juga banyak melepas pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Lantas, apa kabar mereka sekarang?

Berikut ini 7 pemain yang dilepas Juventus di bawah asuhan Maurizio Sarri.

1 dari 7 halaman

Joao Cancelo

Mario Mandzukic dan Joao Cancelo (c) AFP Mario Mandzukic dan Joao Cancelo (c) AFP

Joao Cancelo berpisah dengan Juventus pada musim panas 2019. Pemain asal Portugal itu dijual ke klub Premier League Manchester City.

Juventus mendapat 65 juta euro dari hasil penjualan Cancelo. Bek kanan berusia 26 tahun itu sekarang menjadi pemain andalan Josep Guardiola di Etihad Stadium.

Musim ini, Cancelo sudah memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak dua gol dan lima assist.

2 dari 7 halaman

Leonardo Spinazzola

Leonardo Spinazzola (c) Juventus FC Leonardo Spinazzola (c) Juventus FC

Leonardo Spinazzola tak pernah menjadi pilihan utama di Juventus. Pemain berusia 28 tahun itu lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman selama terikat kontrak dengan Bianconeri.

Juventus akhirnya melepas Spinazzola pada musim panas 2019. Bek kiri asal Italia itu dijual ke AS Roma dengan harga 29,5 juta euro.

Karier Spinazzola meningkat di Olimpico. Dia sudah memainkan 36 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan delapan assist.

3 dari 7 halaman

Moise Kean

Moise Kean usai mencetak gol ke gawang Empoli pada pekan 29 Serie A musim 2018/19 (c) Juventus Official Twitter Moise Kean usai mencetak gol ke gawang Empoli pada pekan 29 Serie A musim 2018/19 (c) Juventus Official Twitter

Setelah tak mendapat kesempatan bermain reguler, Moise Kean meninggalkan Juventus. Ia memutuskan untuk mengadu nasib di Premier League bersama Everton.

Namun, karier Kean di Goodison Park tidak begitu bagus. Pemain asal Italia itu kesulitan menemukan menit bermain di sana.

Kean akhirnya dipinjamkan ke PSG pada awal musim ini. Di Paris, Kean mampu tampil tajam dengan mencetak 17 gol dari 34 pertandingan.

4 dari 7 halaman

Emre Can

Emre Can merayakan gol untuk Juventus (c) Official Juventus Emre Can merayakan gol untuk Juventus (c) Official Juventus

Maurizio Sarri tidak memasukkan nama Emre Can dalam skuad Liga Champions Juventus pada awal musim 2019-2020. Gelandang asal Jerman itu akhirnya memutuskan meninggalkan klub pada bulan Januari.

Emre Can bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Namun, klub Bundesliga itu kemudian memutuskan untuk mempermanenkan status sang pemain.

Mantan pemain Liverpool itu mempunyai karier yang bagus bersama klub Bundesliga tersebut. Ia sudah memainkan 31 pertandingan dengan mencetak dua gol dan empat assist.

5 dari 7 halaman

Emil Audero

Emil Audero (c) AFP Emil Audero (c) AFP

Emil Audero tak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Juventus. Kiper kelahiran Indonesia itu dipinjamkan ke Sampdoria selama musim 2018-2019.

Il Samp kemudian memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain. Sampdoria menebusnya dari Juventus seharga 20 juta euro.

Audero tampil reguler bersama Sampdoria pada musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu sudah membuat 30 penampilan di semua kompetisi.

6 dari 7 halaman

Stefano Sturaro

Stefano Sturaro (c) Juventus FC Stefano Sturaro (c) Juventus FC

Stefano Sturaro menjalani masa peminjaman di Sporting CP dan Genoa pada musim 2018-2019. Il Grifone kemudian memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain.

Pemain 28 tahun itu meninggalkan Juventus secara permanen karena sudah tidak punya tempat di Turin. Genoa menebus sang pemain sebesar 16,5 juta euro.

Setelah jarang mendapat kesempatan bermain, Sturaro dipinjamkan ke Hellas Verona pada Januari 2021. Sang gelandang sudah bermain dalam enam pertandingan sejauh ini.

7 dari 7 halaman

Riccardo Orsolini

Pemain Bologna Riccardo Orsolini (c) AP Photo Pemain Bologna Riccardo Orsolini (c) AP Photo

Riccardo Orsolini digaet Juventus pada tahun 2017. Namun, sang pemain tidak pernah bermain di tim utama Juventus.

Setelah dipinjamkan ke Atalanta, Orsolini menjalani masa peminjaman di Bologna. I Rossoblu kemudian mempermanenkan Orsolini dengan biaya 15 juta euro.

Musim ini, Orsolini tampil reguler bersama Bologna. Winger berusia 24 tahun itu sudah mencetak enam gol dan empat assist dari 27 pertandingan.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya