BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Pemain yang Dilepas Liverpool pada Musim Panas 2020, Apa Kabarnya?

14-06-2021 16:04 | Aga Deta

7 Pemain yang Dilepas Liverpool pada Musim Panas 2020, Apa Kabarnya?
Jurgen Klopp. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Liverpool sangat sibuk di bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Selain membeli pemain, The Reds juga melepas beberapa pemainnya.

Liverpool memperkuat skuadnya setelah merengkuh gelar Premier League. Mereka membeli sejumlah pemain seperti Kostas Tsimikas, Thiago dan Diogo Jota.

Jota menjadi rekrutan termahal Liverpool pada musim panas 2020. Bintang asal Portugal tersebut ditebus dari Wolverhampton dengan biaya 41 juta pounds.

Di sisi lain, Liverpool juga melepas pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp. Ada tujuh pemain yang dilepas The Reds.

Lantas, apa kabar para pemain yang dilepas Liverpool tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Andy Lonergan

Andy Lonergan bergabung dengan Liverpool pada 2019. The Reds mengontraknya dengan kontrak jangka pendek.

Lonergan tak pernah sekalipun tampil untuk Liverpool. Dia akhirnya dilepas The Reds pada akhir musim 2019/2020.

Lonergan bergabung dengan Stoke City pada Desember 2020. Kiper berusia 37 tahun tersebut kemudian hengkang ke West Brom pada 9 Januari 2021.

2 dari 7 halaman

Adam Lallana

Adam Lallana resmi bergabung dengan Brighton (c) BHAFC Adam Lallana resmi bergabung dengan Brighton (c) BHAFC

Setelah enam musim, Adam Lallana meninggalkan Liverpool pada musim panas 2020. Kontraknya di Anfield habis dan tidak diperpanjang.

Lallana kemudian melanjutkan kariernya bersama Brighton & Hove Albion. Dia meneken kontrak tiga tahun di Falmer Stadium.

Gelandang asal Inggris tersebut tampil reguler di tim barunya. Lallana tampil sebanyak 31 kali di semua kompetisi.

3 dari 7 halaman

Dejan Lovren

Dejan Lovren dan Mohamed Salah mengangkat trofi juara Premier League 2019-20. (c) Pool AFP via AP Photo Dejan Lovren dan Mohamed Salah mengangkat trofi juara Premier League 2019-20. (c) Pool AFP via AP Photo

Dejan Lovren hengkang dari Liverpool pada akhir musim 2019-2020. Lovren dijual ke Zenit St Petersburg dengan mahar sebesar 10,9 juta pounds.

Lovren tampil 28 kali di semua kompetisi untuk klub Rusia tersebut. Dia berhasil mencetak dua gol dari penampilannya.

Pemain belakang asal Kroasia tersebut juga berhasil memenangkan gelar. Dia merengkuh Russian Premier League dan Russian Super Cup.

4 dari 7 halaman

Ovie Ejaria

Ovie Ejaria (c) LFC Ovie Ejaria (c) LFC

Ovie Ejaria merupakan lulusan akademi Liverpool. Namun, gelandang berusia 23 tahun tersebut tak mampu menembus tim inti The Reds.

Liverpool akhirnya melepas Ejaria pada musim panas 2020. Dia dijual ke klub Championship Reading dengan biaya 3 juta euro.

Ejaria mendapat kesempatan bermain reguler pada musim 2020/2021. Dia membuat 38 penampilan dengan mencetak tiga gol dan lima assist.

5 dari 7 halaman

Ki-Jana Hoever

Harvey Elliott (kanan) melihat selebrasi bek asal Belanda, Ki-Jana Hoever. (c) AP Photo Harvey Elliott (kanan) melihat selebrasi bek asal Belanda, Ki-Jana Hoever. (c) AP Photo

Ki-Jana Hoever pernah digadang-gadang akan bersinar di bawah besutan Jurgen Klopp di Liverpool. Namun, hal itu tak pernah menjadi kenyataan.

Liverpool melepas Hoever pada awal musim 2020/2021. Dia melanjutkan kariernya ke Wolverhampton Wanderers dengan nilai transfer 9 juta pounds.

Hoever belum menjadi pilihan utama di Molineux Stadium. Dia mencatatkan 18 penampilan pada musim 2020/2021.

6 dari 7 halaman

Rhian Brewster

Pemain Sheffield United Rhian Brewster. (c) AP Photo Pemain Sheffield United Rhian Brewster. (c) AP Photo

Rhian Brewster belum mencicipi satu laga pun di Premier League dengan Liverpool. Dia hanya diberi kans mentas pada FA Cup, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Brewster akhirnya memutuskan berpisah dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Dia dijual ke Sheffield United dengan harga 18 juta pounds.

Pemain berusia 19 tahun itu kemudian mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak bersama Sheffield. Dia mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi.

7 dari 7 halaman

Herbie Kane

Herbie Kane menembus tim utama Liverpool pada tahun 2018. Setelah itu dia dipinjamkan ke Doncaster Rovers dan Hull City.

Liverpool akhirnya tak membutuhkan jasa Kane lagi. Pada 16 Oktober 2020, Kane dilepas ke klub Championship, Barnsley dengan biaya 1,2 juta pounds.

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat 27 penampilan untuk klub barunya. Dia menyumbang satu assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya