7 Pemain yang Bisa Tinggalkan MU Sebelum Penutupan Bursa Transfer

Aga Deta | 26 Agustus 2021, 15:06
Bendera Manchester United (c) AP Photo
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas ini berjalan sangat positif bagi Manchester United. Mereka berhasil mendapatkan sejumlah pemain baru.


Setan Merah berhasil mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setelah itu, mereka kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid.

Namun, aktivitas MU di bursa transfer bukan cuma merekrut pemain baru. Mereka juga tercatat sudah melepas beberapa pemain.

Pemain-pemain seperti Sergio Romero, Brandon Williams, Andreas Pereira dan Axel Tuanzebe sudah meninggalkan Old Trafford. Namun, ada beberapa pemain yang bisa menyusul mereka.

Berikut ini pemain yang bisa meninggalkan Manchester United sebelum penutupan bursa transfer.

1 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC

Jesse Lingard tampil cukup bagus bersama West Ham pada musim lalu. Namun, masa depannya bersama Setan Merah masih belum jelas.

Ole Gunnar Solskjaer masih butuh tenaga Lingard. Namun, pemain asal Inggris tidak mendapat jaminan bermain rutin pada musim ini.

Lingard punya banyak tawaran jika bersedia pindah dari Old Trafford. West Ham dan AC Milan kabarnya bersedia menampung sang pemain.

2 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot (c) MUFC Official

Diogo Dalot (c) MUFC Official

Diogo Dalot harus meninggalkan Manchester United pada musim lalu. Bek asal Portugal itu pindah ke AC Milan dengan status pinjaman.

Dalot tampil cukup bagus bersama Rossoneri. Namun, hal itu tidak menjamin masa depannya di Old Trafford bakal aman.

Setan Merah santer dikaitkan dengan Kieran Trippier pada musim panas ini. Kedatangan pemain Atletico Madrid itu bisa membuat Dalot meninggalkan klub.

3 dari 7 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Phil Jones sekarang menjadi sosok yang terlupakan di Manchester United. Dia jarang tampil di atas lapangan karena sering mengalami cedera.

Manchester United sudah mendatangkan Raphael Varane untuk memperkuat lini depannya. Kedatangan Varane akan membuat Jones semakin sulit untuk mendapat menit bermain.

Jones saat ini berusia 29 tahun dan bisa bermain reguler di tempat lain. Newcastle dan Blackburn disebut bisa jadi tujuan sang pemain jika meninggalkan Old Trafford.

4 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek datang ke Manchester United pada musim panas tahun lalu. Namun, kepindahannya ke Old Trafford masih belum sesuai harapan.

Van de Beek kesulitan beradaptasi di Premier League. Alhasil, Ole Gunnar Solskjaer tidak memberinya kesempatan bermain yang cukup banyak pada musim lalu.

Masa depan Van de Beek kini terancam dengan rencana United mendatangkan Saul Niguez. Jika gelandang asal Spanyol itu benar-benar datang, Van de Beek mungkin harus meninggalkan klub.

5 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) MUFC Official

Paul Pogba (c) MUFC Official

Paul Pogba saat ini memasuki fase genting di Manchester United. Kontraknya akan berakhir kurang dari satu tahun di Old Trafford.

Setan Merah masih ingin mempertahankan Pogba. Namun, dia sejauh ini masih enggan meneken kontrak baru di MU.

Jika tak kunjung menemukan kesepakatan baru, ada kemungkinan Pogba bakal dijual. MU tak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma tahun depan.

6 dari 7 halaman

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri (c) Manutd

Hannibal Mejbri (c) Manutd

Hannibal Mejbri merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Manchester United. Dia mencatatkan debutnya di tim senior United pada musim lalu.

Kesempatan Mejbri bermain di tim utama cukup minim. Namun, dia bisa menjalani masa peminjaman di klub lain untuk menambah jam terbangnya.

Galatasaray sebelumnya sempat dikaitkand dengan Mejbri. Namun, bermain di Championship atau Bundesliga juga bisa jadi opsi untuk pemain 18 tahun tersebut.

7 dari 7 halaman

Amad Diallo

Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Amad Diallo merupakan salah satu bakat muda yang dimiliki Manchester United saat ini. Setan Merah bahkan rela membayar mahal untuk mendatangkannya dari Atalanta pada tahun lalu.

Di musim panas ini beredar kabar bahwa Diallo bakal dipinjamkan ke klub lain. Tim pelatih MU ingin agar sang winger mendapatkan jam bermain di level senior.

Diallo belakangan digosipkan akan bergabung dengan Sheffield United. Namun, Diallo juga berpotensi balik ke Atalanta pada musim panas ini.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR