BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Pemain Yang Berpotensi Dijual Klub Tiongkok Akibat Krisis Finansial

27-07-2017 11:49 | Aga Deta

7 Pemain Yang Berpotensi Dijual Klub Tiongkok Akibat Krisis Finansial
Carlos Tevez (c) VCG

Bola.net - Bola.net - 13 klub peserta Liga Super Tiongkok dikabarkan sedang mengalami krisis finansial. Akibatnya mereka kesulitan membayar gaji para pemainnya.

Klub-klub yang sedang bermasalah itu termasuk Shanghai Shenhua, Guangzhou Evergrande, Shanghai SIPG, Jiangsu Suning dan Hebei China Fortune. Mereka sebelumnya melakukan belanja gila-gilaan untuk mendatangkan pemain top dunia sehingga mengalami masalah keuangan.

Apabila kondisi tersebut tidak segera diatasi, maka klub-klub papan atas Tiongkok tersebut tentu saja harus menjual pemain bintangnya. Berikut ini tujuh pemain top yang mungkin saja bakal dijual seperti dilansir AS.

1 dari 7 halaman

Carlos Tevez

Klub: Shanghai Shenhua

Pemain asal Argentina itu meninggalkan Boca Juniors pada Desember 2016 untuk menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia dengan gaji bersih tahunan sebesar 38 juta euro.

Sekarang berusia 33 tahun, mantan pemain Juventus, Manchester United, Manchester City dan West Ham itu saat ini memiliki nilai pasar sebesar 4,5 juta euro menurut situs Transfermarkt.
2 dari 7 halaman

Paulinho

Klub: Guangzhou Evergrande

Guangzhou membayar Tottenham sebesar 14 juta euro pada tahun 2015 untuk servis pemain Brasil ini.

Setelah dua tahun di Liga Super Tiongkok nilai pasar Paulinho tidak turun tapi menjadi 15 juta euro.

Pada musim panas ini Barcelona sudah menyatakan tertarik untuk merekrut Paulinho tapi sang pemain punya klausul pelepasan sebesar 40 juta euro.
3 dari 7 halaman

Jackson Martinez

Klub: Guangzhou Evergrande

Dua tahun lalu pemain Kolombia ini adalah pembelian besar Atletico Madrid yang ditebus dari Porto senilai 37 juta euro.

Jackson Martinez gagal bersinar di Calderon dan enam bulan setelah datang ke Madrid, ia dijual ke Guangzhou Evergrande dengan biaya 42 juta euro.

Meski tampil bagus di Portugal dan dengan tim nasional Kolombia, nilai pasar pemain berusia 30 tahun itu turun drastis menjadi 5 juta euro.
4 dari 7 halaman

Ramires

Klub: Jiangsu Suning

Gelandang asal Brasil ini meninggalkan Chelsea dengan tujuan Liga Super Tiongkok setelah ditebus dengan harga 28 juta euro.

Kini berusia 30 tahun, Ramires memiliki nilai pasar sebesar 12 juta euro dan masih menjadi pemain yang menarik bagi sejumlah klub Eropa.
5 dari 7 halaman

Hulk

Klub: Shanghai SIPG

Setelah menjalani karir bersama FC Porto dan klub Rusia Zenit St. Petersburg, pemain asal Brasil itu pindah ke Shanghai pada tahun 2016 dengan biaya sebesar 55 juta euro.

Transfer tersebut membuat Hulk menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Kini berusia 31 tahun, pemain yang bersangkutan memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro.
6 dari 7 halaman

Oscar

Klub: Shanghai SIPG

Dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro, Oscar meninggalkan Premier League untuk bergabung SIPG dengan gaji 22 juta euro per musim.

Baru berusia 25 tahun, Oscar tentu saja masih banyak peminat dan pemain yang bersangkutan saat ini memiliki nilai pasar sebesar 25 juta euro.
7 dari 7 halaman

Ezequiel Lavezzi

Klub: Habei China Fortune

Pemain Argentina ini pindah dari klub Ligue 1 menuju Hebei China Fortune dengan gaji yang sangat fantastis sehingga bersedia datang ke Liga Super Tiongkok.

Sekarang berusia 32 tahun, Lavezzi mungkin masih berminat melanjutkan karirnya di klub papan atas Eropa.


KOMENTAR

Editorial Lainnya