BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Pemain Liverpool yang Memegang Rekor Premier League

19-09-2019 16:53 |

7 Pemain Liverpool yang Memegang Rekor Premier League
Skuat Liverpool merayakan golnya ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Bola.net - Di bawah Jurgen Klopp, Liverpool menjadi tim yang cukup disegani di Premier League. Bahkan, The Reds saat ini sudah dianggap sebagai salah satu tim terbaik di Premier League.

Liverpool mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League pada musim lalu. Bahkan, Mohamed Salah dan kolega nyaris menjadi juara.

The Reds mampu finis di peringkat kedua dengan terpaut satu poin dari Manchester City. Meskipun begitu, kekuatan mereka masih belum berkurang.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Premier League setelah menjalani lima pertandingan. Mereka sangat difavoritkan untuk merebut gelar liga dari tangan City.

Di bawah Klopp, Liverpool juga memecahkan banyak rekor. Bahkan beberapa pemain The Reds saat ini memegang sejumlah rekor di Premier League.

Berikut ini tujuh rekor Premier League yang dipegang pemain Liverpool seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 7 halaman

Alisson - Clean sheet terbanyak di musim debutnya (21)

Alisson Becker belum kebobolan dari babak penyisihan grup hingga semifinal Copa America 2019 (c) AP Photo Alisson Becker belum kebobolan dari babak penyisihan grup hingga semifinal Copa America 2019 (c) AP Photo

Ketika Liverpool merekrut Alisson, ia adalah kiper paling mahal di dunia. Namun, rekor tersebut pecah beberapa minggu kemudian ketika Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea.

Alisson di musim debutnya bersama Liverpool memenangkan Golden Glove di Premier League dan Liga Champions. Di liga, ia mengemas 21 clean sheet di musim debutnya yang merupakan paling banyak dicatatkan kiper mana pun di musim debutnya di Premier League dan paling banyak oleh dicatatkan kiper Liverpool dalam satu musim. Hanya Petr Cech di musim 2004/05 yang mencatatkan clean sheet (24) lebih banyak daripada Alisson dalam satu musim.

Pemain Brasil itu juga menjadi pemain non-Eropa pertama yang memenangkan Golden Glove di Premier League.

2 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold - Assist Terbanyak oleh bek dalam satu musim EPL (12)

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Musim lalu, Trent-Alexander Arnold dan Andy Robertson saling bersaing untuk menjadi siapa yang membuat assist lebih banyak.

Robertson membuat assist ke-11 pada tanggal 26 April untuk menyamai rekor Leighton Baines dan Andy Hinchcliffe dari Everton untuk assist terbanyak yang dicatatkan bek di Premier League. Namun, dalam pertandingan terakhir musim kemarin, Alexander-Arnold mencetak assist ke-12 sehingga namanya tercatat dalam buku rekor.

Pemain muda Inggris itu adalah eksekutor bola mati Liverpool dan itu membantunya memecahkan rekor. Dia sudah membuat dua assist musim ini dan bisa memecahkan rekornya sendiri pada akhir musim nanti.

3 dari 7 halaman

James Milner - Cetak gol di laga EPL beruntun dan tidak kalah (52)

Jorginho berebut bola dengan James Milner saat duel di Piala Super Eropa. (c) AP Photo Jorginho berebut bola dengan James Milner saat duel di Piala Super Eropa. (c) AP Photo

James Milner sudah memainkan 520 pertandingan Premier League untuk lima klub dan dia sudah mencetak 53 gol. Dia mencetak 17 gol di liga untuk Liverpool dan The Reds pasti berharap sang pemain bisa lebih sering mencetak gol.

Pada 19 Maret 2017, Milner mencetak gol saat bermain imbang 1-1 melawan mantan klubnya Manchester City dan dengan gol itu, ia memecahkan rekor liga Inggris dan bukan hanya rekor Premier League saja sebagai pemain yang mencetak gol dalam pertandingan dan tidak kalah (47 pertandingan). Sejak itu ia berhasil memperpanjang rekor itu menjadi 52 pertandingan.

Dari 52 pertandingan tersebut, 41 berakhir dengan kemenangan untuk timnya dan 11 berakhir hasil imbang. Dia belum mencetak gol pada musim ini dan penggemar Liverpool pasti berharap, jika Milner mencetak gol mereka tidak kalah.

4 dari 7 halaman

Georginio Wijnaldum - Gol kandang terbanyak di EPL sebelum mencetak gol tandang (18)

Georginio Wijnaldum (c) PA Georginio Wijnaldum (c) PA

Georginio Wijnaldum pindah ke Premier League pada 2015 untuk bermain di Newcastle. Di musim debutnya di Inggris, ia mencetak 11 gol untuk Toons termasuk satu gol melawan timnya saat ini. Namun, semua gol yang dia cetak ada di St. James' Park.

Dia bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016 setelah Newcastle terdegradasi dan dia dimainkan dengan peran yang lebih dalam di lini tengah oleh Jurgen Klopp. Ini memengaruhi koleksi gol-golnya tetapi ia masih mencetak tujuh gol Premier League dalam dua musim pertamanya bersama klub dan semuanya terjadi di Anfield.

Pemain Belanda itu mencetak 18 gol di kandang sebelum mencetak gol tandang pertamanya di Premier League melawan Tottenham pada musim 2018/19. Clive Wilson dengan sembilan gol adalah pemain kedua dalam daftar pemain dengan gol kandang terbanyak sebelum mencetak gol dalam pertandingan tandang.

5 dari 7 halaman

Sadio Mane - Laga kandang terbanyak tanpa kekalahan (50)

Sadio Mane merayakan gol ke gawang Chelsea di Piala Super Eropa (c) AP Photo Sadio Mane merayakan gol ke gawang Chelsea di Piala Super Eropa (c) AP Photo

Jurgen Klopp sudah menjadikan Anfield sebagai benteng dan The Reds belum pernah kalah dalam pertandingan kandang sejak takluk dari Crystal Palace pada 23 April 2017. Sejak itu, Liverpool tidak terkalahkan di kandang sendiri di Premier League selama 43 pertandingan.

Pada 2016/17, Liverpool kalah dua kali di Anfield. Yang pertama adalah kekalahan 2-3 dari Swansea City yang tidak diperkuat Sadio Mane karena dia bergabung dengan Senegal di Piala Afrika dan dia juga absen saat kalah dari Palace karena cedera.

Alhasil, pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang memainkan 50 pertandingan kandang untuk satu klub tanpa merasakan kekalahan. Hebatnya, Liverpool memenangkan 41 dari 50 pertandingan yang dimainkan Mane.

6 dari 7 halaman

Mohamed Salah - Gol Terbanyak dalam satu musim EPL

Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) LFC Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) LFC

Mohamed Salah kembali ke Premier League pada tahun 2017 setelah tampil mengecewakan dengan Chelsea pada tahun 2014. Namun, kali ini sang pemain mampu membuktikan kemampuannya.

Pemain asal Mesir itu menyabet Sepatu Emas Premier League pada musim pertamanya bersama Liverpool dengan mencetak 32 gol hanya dalam 36 pertandingan. Dengan demikian, Salah memecahkan rekor gol terbanyak dalam 38 pertandingan pada satu musim Premier League.

Rekor sebelumnya adalah 31 gol dan dipegang bersama oleh Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

7 dari 7 halaman

Roberto Firmino - Pemain Brasil tersubur di Premier League (50)

Roberto Firmino Usai Mencetak Gol Ke Gawang Porto (c) AFP Roberto Firmino Usai Mencetak Gol Ke Gawang Porto (c) AFP

Roberto Firmino mendapatkan sambutan hangat atas penampilannya di Liverpool dan sekarang semakin banyak orang yang memperhatikan kecemerlangannya.

Firmino mencetak 38 gol di Bundesliga dalam 140 pertandingan untuk Hoffenheim. Namun, di Liverpool, ia sudah mencetak 50 gol di Premier League dalam 142 pertandingan dan juga membuat 30 assist.

Dia adalah pemain Brasil dengan koleksi gol paling banyak dalam sejarah Premier League. Sembilan gol lebih banyak daripada yang dikemas Philippe Coutinho untuk Liverpool.


Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR

Editorial Lainnya