BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Pemain Kroasia yang Membela Inter Milan, Ada yang Ditukar dengan Andrea Pirlo

06-10-2021 17:40 | Aga Deta

7 Pemain Kroasia yang Membela Inter Milan, Ada yang Ditukar dengan Andrea Pirlo
Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan dan Kroasia mempunyai hubungan erat. Klub berjuluk Nerazzurri cukup sering menggunakan jasa pemain dari negara tersebut.

Inter merupakan klub yang sangat senang membeli pemain asing. Bahkan, Nerazzurri tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain asing yang berkualitas.

Romelu Lukaku tercatat sebagai pemain asing termahal yang dibeli Inter Milan. Pemain asal Belgia tersebut ditebus dari Manchester United seharga 74 juta euro.

Selama ini, Inter juga sering membeli pemain dari Eropa Timur, termasuk Kroasia. Bahkan, ada beberapa pemain dari negara tersebut yang menjadi tulang punggung Nerazzurri.

Siapa saja pemain berdarah Kroasia yang pernah berseragam Inter Milan? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 7 halaman

Dario Simic

Dario Simic direkrut Inter Milan dari Dinamo Zagreb pada Januari 1999. Dia pun menjadi pemain Kroasia pertama di Inter.

Selama di Inter, Simic tampil reguler di bawah asuhan Marcelo Lippi. Namun, dia kerap berada di bangku cadangan setelah kedatangan Hector Cuper.

Selama tiga musim berseragam Nerrazurri, Simic mencatatkan 91 penampilan dengan torehan empat gol. Dia akhirnya hengkang ke AC Milan pada tahun 2002.

2 dari 7 halaman

Drazen Brncic

Inter Milan mendatangkan Drazen Brncic pada tahun 2001. Untuk mendapatkan gelandang asal Kroasia tersebut, Inter melepas Andrea Pirlo ke AC Milan.

Setelah bergabung dengan Inter, Brncic menjadi pemain yang terlupakan. Pasalnya, mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut tidak pernah tampil membela Nerazzurri.

Brncic menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke Ancona dan Venezia. Dua tahun kemudian, Brncic dilepas oleh Inter.

3 dari 7 halaman

Marko Livaja

Inter Milan memboyong Marko Livaja dari Hajduk Split pada tahun 2010. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri tersebut datang ke Giuseppe Meazza pada usia 17 tahun.

Sebagai pemain muda, Livaja kesulitan untuk menemukan tempat di tim utama Inter. Alhasil, Livaja pun akhirnya dipinjamkan ke Lugano dan Cesena.

Livaja hanya tampil sebanyak 13 laga dengan catatan empat gol selama tiga musim. Pada tahun 2013, Livaja dilepas ke Atalanta dengan biaya sebesar 5 juta euro.

4 dari 7 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (c) AFP
Mateo Kovacic (c) AFP

Mateo Kovacic menunjukkan performa impresif kala membela Dinamo Zagreb. Inter Milan akhirnya mendatangkan sang pemain pada Januari 2013.

Setelah datang ke Giuseppe Meazza, Kovacic menjadi andalan di lini tengah Inter. Dia berhasil mengemas delapan gol dan 11 assist dalam 97 laga di semua kompetisi.

Namun, Inter harus berpisah dengan Kovacic pada musim panas 2015. Gelandang timnas Kroasia tersebut dijual ke Real Madrid seharga 38 juta euro.

5 dari 7 halaman

Marcelo Brozovic

Lucas Biglia berduel udara lawan Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan. (c) AP Photo
Lucas Biglia berduel udara lawan Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan. (c) AP Photo

Marcelo Brozovic awalnya datang ke Inter Milan dari Dinamo Zagreb pada tahun 2015 dengan status pinjaman. Setelah itu, Inter mempermanenkan Brozovic dengan biaya lima juta euro.

Hingga kini Brozovic masih menjadi andalan di lini tengah Inter. Dia sudah mencatatkan 251 penampilan di semua kompetisi.

Brozovic pun menjadi pemain Kroasia dengan penampilan terbanyak di Inter. Dia juga sudah mencetak 25 gol untuk klubnya saat ini.

6 dari 7 halaman

Ivan Perisic

Selebrasi winger Inter Milan, Ivan Perisic (c) AP Photo
Selebrasi winger Inter Milan, Ivan Perisic (c) AP Photo

Ivan Perisic didatangkan Inter Milan dari Wolfsburg pada tahun 2015. Sama seperti marcelo Brozovic, Perisic saat ini masih bermain di Giuseppe Meazza.

Perisic menjadi salah satu pemain yang diandalkan Inter di sektor sayap. Meski begitu, Perisic sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama musim 2019/2020.

Hingga kini, Perisic sudah membuat 213 penampilan bersama Inter. Mantan Borussia Dortmund itu berhasil mencetak 46 gol dan 41 assist dari penampilannya tersebut.

7 dari 7 halaman

Sime Vrsaljko

Sime Vrsaljko (c) FCIM
Sime Vrsaljko (c) FCIM

Setelah tampil hebat di Piala Dunia 2018, Sime Vrsaljko bergabung dengan Inter Milan. Bek kanan timnas Kroasia tersebut didatangkan dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Sayangnya, cedera parah kemudian menghampiri Vrsaljko setelah pergantian tahun. Alhasil, Vrsaljko harus menepi cukup lama dari lapangan hijau.

Praktis, kebersamaan Vrsaljko dengan Inter juga berakhir. Mantan pemain Sassuolo tersebut tercatat hanya memainkan 13 pertandingan bersama Nerazzurri.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya