7 Pemain Bisa Menggantikan Frenkie De Jong di Barcelona

Aga Deta | 1 Juli 2022, 18:07
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Bola.net - Frenkie De Jong bersiap untuk meninggalkan Barcelona. Gelandang asal Belanda tersebut dilaporkan akan bergabung dengan Manchester United dalam waktu dekat ini.


De Jong menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Erik Ten Hag ingin bekerja sama kembali dengannya di Old Trafford.

Awalnya, De Jong tidak memiliki niat untuk meninggalkan Camp Nou pada musim ini. Akan tetapi, Blaugrana harus menjual pemain berusia 25 tahun tersebut karena mengalami kesulitan keuangan.

Barcelona telah mencapai kata sepakat dengan Manchester United terkait biaya transfer De Jong. Setan Merah akan membayar 65 juta euro plus add-ons ke raksasa Spanyol tersebut.

Jika De Jong pergi, Barcelona harus mencari pengganti yang kualitasnya tidak kalah. Berikut tujuh calon pengganti De Jong di Barcelona.

1 dari 7 halaman

Danilo

Danilo dos Santos de Oliveira atau yang lebih dikenal oleh Danilo berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pemain reguler di lini tengah Palmeiras. Padahal usianya baru menginjak 21 tahun.

Sampai sejauh ini, Danilo sudah memainkan 114 pertandingan di semua kompetisi untuk Palmeiras dengan mencetak 11 gol dan tujuh assist. Dia juga sudah memenangkan Copa Libertadores dalam dua kesempatan.

Danilo memiliki masa depan yang cerah dan sudah dikait dengan Barcelona. AC Milan kabarnya juga tertarik mengamankan jasa gelandang asal Brasil tersebut.

2 dari 7 halaman

Bernardo Silva

Bernardo Silva dikawal Geoffrey Kondogbia di laga Manchester City vs Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bernardo Silva dikawal Geoffrey Kondogbia di laga Manchester City vs Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bernardo Silva hampir saja meninggalkan Manchester City musim panas tahun lalu. Akan tetapi, gelandang asal Portugal tersebut akhirnya tetap bertahan di Etihad Stadium.

Silva kemudian menjadi salah satu pemain Manchester City yang paling menonjol pada musim 2021/2022. Dia behasil membantu klub mempertahankan gelar Premier League.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kabarnya sangat menginginkan kehadiran Silva di Camp Nou. Tapi, tentu saja Manchester City tidak akan menjualnya dengan harga murah.

3 dari 7 halaman

Carlos Soler

Pemain Valencia, Carlos Soler. (c) AP Photo

Pemain Valencia, Carlos Soler. (c) AP Photo

Carlos Soler adalah produk akademi Valencia. Gelandang asal Spanyol tersebut mendapat promosi ke skuat utama sejak 1 Januari 2017 dan kemudian berhasil menjelma menjadi starter reguler untuk klub.

Pada musim 2021/2022 kemarin, Soler menunjukkan performa yang cukup bagus. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 5 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Valencia.

Kontrak Soler di Valencia akan habis pada Juni 2023. Setelah membela Los Che cukup lama, mungkin sudah saatnya bagi Soler untuk pindah ke klub yang lebih besar.

4 dari 7 halaman

Ruben Neves

Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves. (c) AP Photo

Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves. (c) AP Photo

Wolverhampton membeli Ruben Neves seharga 15,8 juta pounds dari Porto pada 2017 lalu. Tapi, itu terbukti menjadi investasi yang menguntungkan buat Wolves.

Gelandang timnas Portugal itu telah menjadi pemain penting di lini tengah Wolves. Dia telah memainkan 212 pertandingan dengan mencetak 24 gol dan 12 assist selama berada di klub.

Kontrak Neves di Molineux berjalan hingga 2024. Sekarang dengan usia 25 tahun, Neves sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, termasuk juga ke Barcelona.

5 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen ketika membela Brentford pada musim 2021/2022 (c) AP Photo

Christian Eriksen ketika membela Brentford pada musim 2021/2022 (c) AP Photo

Christian Eriksen saat ini berstatus bebas transfer. Kontraknya bersama Brentford sudah habis pada bulan lalu.

Gelandang asal Denmark tersebut saat ini sedang mencari klub baru. Barcelona bisa memboyong Eriksen ke Camp Nou tanpa biaya transfer.

Eriksen tampil cukup bagus selama enam bulan bersama Brentford. Dia berhasil mencetak satu gol dan empat assist dari 11 pertandingan sejak bergabung dengan klub pada Januari 2022.

6 dari 7 halaman

Matheus Nunes

Lahir di Brasil, Matheus Nunes pindah ke Portugal pada usia 13 tahun. Dia kemudian memperkuat Sporting CP pada tahun 2019.

Nunes telah membuat total 99 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tujuh gol dan delapan assist untuk Sporting. Dia berhasil membantu klubnya meraih empat gelar termasuk Primeira Liga pada musim 2020–21.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menembus timnas Portugal. Barcelona, Wolves, dan Manchester City semuanya telah dilaporkan tertarik untuk merekrutnya.

7 dari 7 halaman

Martin Zubimendi

Martin Zubimendi dipromosikan ke tim utama Real Sociedad pada musim 2018–19 lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi pilihan utama dalam tim.

Zubimendi tampil reguler di bawah asuhan pelatih Imanol Alguacil di Anoeta. Gelandang berusia 23 tahun tersebut sudah mencatatkan 98 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol dan satu assist.

Penampilan apik Zubimendi membuat sang pemain mendapatkan debut timnas senior Spanyol pada 8 Juni 2021 lalu. Zubimendi saat ini terikat kontrak dengan klubnya sampai tahun 2025 mendatang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR